BeritaProduk

Goodyear Assurance DuraPlus 2, Ban Performa Tinggi Cocok Buat Mudik Lebaran

Ban Assurance DuraPlus 2 lansiran Goodyear

Assurance DuraPlus 2 lansiran Goodyear, disebut ban performa tinggi untuk mobil keluarga. (Foto: Carmudi/Dimas)

Jakarta – Goodyear Indonesia resmi memperkenalkan produk terbaru mereka yakni Assurance DuraPlus 2 di Jakarta, Kamis (2/5) tadi. Produk ban yang menyasar segmen mobil keluarga ini merupakan hasil pengembangan model sebelumnya yang meluncur di medio 2015 silam, Assurance DuraPlus.

Model anyar besutan pabrik ban asal Amerika Serikat tersebut digadang telah mengalami peningkatan optimasi jarak tempuh yang lebih jauh. Dengan daya tahan dan performa yang semakin senyap sehingga memberikan kenyamanan lebih selama berkendara.

Dibandingkan generasi sebelumnya, kini Assurance DuraPlus 2 diklaim mampu mencapai performa jarak hingga 110.000 km. Kualitas ini disebut berkat rancang bangun ban yang juga dioptimasi.

Misalnya di bagian desain pola tapak simetris, konstruksi baru, hingga dinding samping ban yang disebut lebih kuat untuk menahan dampak eksternal secara lebih baik. Secara rinci, fitur ini memiliki setidaknya dua lapisan konstruksi dinding samping. Serta peningkatan senyawa pada kompon, dan bentuk rongga yang lebih lebar.

“Kami percaya Goodyear Assurance DuraPlus 2 akan memberikan konsumen pengalaman lebih dalam berkendara pada capaian jarak tempuh, daya tahan dan kenyamanan yang lebih baik,” papar Arfianti Puspitarini, Sales Operasional dan Consumer Product Manager Goodyear Indonesia.

Produk Assurance DuraPlus 2 ini tersedia dalam ukuran diameter 14 hingga 16 RIM dan berbagai ukuran. Pilihan ini pun mengartikan bahwa Assurance DuraPlus 2 bisa digunakan untuk kendaraan penumpang berukuran kecil hingga yang sedang.

Bahkan dalam presentasinya, pihak Goodyear Indonesia menunjukkan bahwa Assurance DuraPlus 2 juga sudah tersemat di mobil-mobil keluarga seperti Toyota Avanza, Toyota Voxy, Toyota Innova, Nissan Livina, hingga Mitsubishi Xpander.

Harga Goodyear Assurance DuraPlus 2 dan Garansi Setahun

Goodyear saat meluncurkan Assurance DuraPlus 2

Goodyear saat meluncurkan Assurance DuraPlus 2. (Foto: Carmudi/Dimas)

Soal harga, pihak Goodyear Indonesia hanya bisa menyebutkan kisarannya saja karena tergantung dengan ukuran ring dan kebutuhan kendaraan itu sendiri. Untuk ukuran 14-15 dibanderol sekitar Rp500 ribu sampai Rp600 ribu, dan ukuran 16 mencapai Rp600 ribu sampai Rp1 juta.

Dari 14 tipe Assurance DuraPlus 2 ini, mayoritas produksi asli Indonesia tapi sebagian lagi langsung didatangkan dari Thailand dan China.

Tidak hanya itu, selain memperkenalkan Assurance DuraPlus 2 ini, Goodyear pun meluncurkan program Worry Free Assurance (WFA). Program ini memberikan garansi selama satu tahun untuk setiap pembelian dua ban radial Goodyear yang baru dengan tipe apa saja.(dol)

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts