Komunitas

Gowes Virtual, Toyota Yaris Club Ajak Member Selalu Bugar

Jakarta – Terbatasnya mobilitas dan aktivitas luar ruang di saat seperti sekarang tak menghalangi Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggulirkan agenda organisasi. Hal itu dibuktikan lewat penyelenggaraan Gowes Virtual 50 Km yang berlangsung Minggu (21/3/2021) kemarin.

Berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, Gowes Virtual 50 Km bertujuan meningkatkan kebugaran para anggotanya.

Toyota Yaris Club Indonesia Gowes Virtual

Tak kurang dari 50 peserta dari 23 chapter TYCI ikut ambil bagian dalam lomba sepeda ini. (Foto: TYCI)

Tak kurang dari 50 peserta dari 23 chapter TYCI ikut ambil bagian dalam lomba sepeda ini. Selain member komunitas, peserta juga datang dari kalangan jurnalis dan masyarakat umum.

“Acara Gowes Virtual kali ini harus ditempuh sejauh 50 Km bagi para peserta, ide kami berangkat dari semangat 50 Tahun Toyota,“ jelas Febi Rosseva selaku Ketua Umum TYCI.

Protokol kesehatan selalu menjadi prioritas. Di samping itu, karena mengusung konsep virtual maka peserta diberi kebebasan untuk melakukan perjalanannya masing-masing.

Meski demikian pihak penyelenggara menentukan rentang waktu kapan peserta harus menyelesaikan lomba. Febi menyebut perlombaan dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Toyota Yaris Club Indonesia Gowes Virtual 2021

Lomba sepeda virtual ini adalah event pertama TYCI di masa pandemi. (Foto: TYCI)

Antusiasme yang besar dari member komunitas terlihat dari banyaknya peserta lomba yang berhasil menyelesaikan jarak 50 Km jauh sebelum waktu berakhir.

Febi berharap keseruan dari event ini bisa menumbuhkan semangat silaturahmi di antara para member walau dilakukan secara individu.

Masalahnya, kondisi yang ada saat ini tak memungkinkan komunitas-komunitas otomotif seperti halnya TYCI untuk menggelar acara kumpul.

Faktanya, lomba sepeda ini adalah event pertama TYCI di masa pandemi.

Sejumlah brand nampak ikut terlihat mendukung terselenggaranya Gowes Virtual 50 Km TYCI, di antaranya Auto2000, NGK Spark Plugs, GT Radial, Garda Oto, ACC, Otoklix, Pertamina Mor III, TRD Indonesia, dan Polygon.

Profil Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI)

TYCI sendiri hadir sebagai wadah bagi para pemilik mobil Toyota Yaris di Indonesia. Berdiri sejak 19 Agustus 2006, keberadaannya tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Hingga kini tercatat sudah ada 23 chapter tergabung di dalamnya dengan jumlah member mencapai sekitar 3.500 orang. Dalam setiap agendanya TYC selalu mengedepankan prinsip 4S, meliputi Smart, Safety, Social, dan Share the Road.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *