Home » Sample Blog » Cara GPS Tracker bisa Cegah Pencurian Mobil dan Motor

Cara GPS Tracker bisa Cegah Pencurian Mobil dan Motor

Beragam fitur unggulan dalam hal keamanan mobil, kini banyak tersemat dalam suatu kendaraan. Semisal, alarm, keyless entry hingga kunci immobilizer sudah jamak jadi fitur keamanan. Semua itu dilakukan sebagai bentuk cara pemilik untuk lindungi pencurian mobil.

Kini, bagi para pemilik kendaraan khususnya mobil ada teknologi bernama GPS tracker. Fungsinya membantu si empunya mobil jika terjadi kemalingan.

Bagaimana cara aplikasinya? Biasanya suatu alat ditanamkan di salah satu bagian mobil. Tapia lat itu terkoneksi dengan smartphone atau alat navigasi lain. Tujuannya agar mobil yang hilang dicuri bisa diketahui secara remote oleh pemiliknya.

Tidak hanya itu, pemilik mobil juga bisa mematikan mesin secara jarak jauh. Hanya tinggal menyentuh handphone yang sudah tertanam aplikasi GPS tracker, maka si maling pun akan bingung saat mobil berhenti mendadak.

Semua kegunaan GPS tracker tersebut bisa ditemukan pada produk dari PT. Globaltrackindo Profesional Sistem (GPS). Banyak macam GPS tersedia, mulai dari tipe GT 06N hingga GT303 untuk kendaraan berkapasitas Aki 9-12V (Motor dan Mobil).

Ini jadi solusi dimana GPS Tracker bisa cegah pencurian mobil dan motor. “Kedua tipe GPS Tracker tersebut berfungsi untuk memantau posisi kendaraan secara realtime, kapanpun dan dimanapun. Fitur unggulan lainnya seperti menyadap suara kabin (untuk mobil), informasi jarak tempuh serta mampu mematikan mesin dalam jarak jauh (engine cut off),” ujar Briyan Alamanda selaku Head of Operation Juragan GPS.

Seperti ini GPS Tracker bisa cegah pencurian mobil dan motor.

Gandeng Google agar Maksimal 

Merek yang menamai diri sebagai Juragan GPS ini ternyata beda dengan penyedia barang GPS tracker lainnya. Buktinya agar fungsi GPS tracker semakin maksimal, Juragan GPS menggandeng Google untuk memaksimalkan alatnya.

Dengan berkolaborasi dengan Google, khususnya Google Map, maka mode GPS dari sang merek bisa menjangkau daerah terjauh di Indonesia.

Tidak hanya itu, jaringan 2G dan GPRS masih bisa dipegang Jurangan GPS. Menurut Briyan, tingkat akurasinya bisa sampai 10 meter dan menjangkau wilayah hingga ke pelosok Tanah Air.

Lalu bagaimana jika posisi kendaraan mati? Apakah masih mampu GPS Tracker bisa cegah pencurian mobil dan motor? Ternyata dengan daya tahan baterai hingga 4 jam, GPS tracker dari Jurangan GPS ini masih bisa hidup dan mendeteksi posisi.

Agar terkoneksi dengan smartphone, para penggunanya hanya instal aplikasi bernama LacakAja.id. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Petunjuknya juga mudah. Ada berbagai menu untuk melacak posisi kendaraan, kecepatan rata-rata, engine cut off, sadap suara kabin, informasi jarak tempuh, informasi buka-tutup pintu mobil, hingga fitur SOS atau tanda bahaya.

Harga GPS Tracker

Adapun harga dari dua varian dari Juragan GPS ini dengan tipe GPS Tracker GT 06N untuk sepeda motor dilepas seharga Rp 1,1 juta dengan garansi 1 tahun, free abodemen data selama 2 bulan serta gratis pemasangan.

Sedangkan varian GPS Tracker berkode GT 303 itu dibanderol Rp 1,4 juta. Dengan garansi 1 tahun, bebas abodemen data 3 bulan dan gratis jasa pemasangan. Bagaimana tertarik?

 

 

yamaha lexi
Previous post
Daftar Sepeda Motor Yamaha yang Peluncurannya Dihadiri Valentino Rossi
Toyota
Next post
Toyota Segera Masukkan Mobil Produksi Indonesia ke Australia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *