Home » Berita » Gran Max Gantikan Xenia dalam Kontribusi Penjualan Daihatsu

Gran Max Gantikan Xenia dalam Kontribusi Penjualan Daihatsu

MODEL kendaraan niaga dari Daihatsu mendominasi penjualan pabrikan itu di lima bulan pertama 2014. Hal itu ditandai dengan sumbangan 34% dari total 79 ribu lebih hanya untuk Gran Max tipe Pick Up (pikap) saja. Angka penjualan yang tinggi Gran Max itu tentu sedikit aneh karena biasanya sumbangan terbesar didapat dari Daihatsu Ayla dan Xenia.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merasa bersyukur, angka tersebut dapat diraih di tengah banyaknya hari libur dan terhentinya produksi Daihatsu selama seminggu karena adanya perawatan pabrik.

Di sisi lain, Daihatsu Xenia yang tengah dikejar untuk ditingkatkan penjualannya, justru hanya berada di posisi ketiga sumbangan dalam kontribusi keseluruhan Daihatsu. Menurut data yang disampaikan Daihatsu, Xenia laku terjual sebanyak 19.422 unit atau kontribusi 24% secara total.

Sumbangan yang tidak besar itu juga terbilang aneh karena dalam perayaan 10 tahun Daihatsu Xenia, pabrikan tersebut memberikan program 10 aktivitas pada 10 kota besar, selama 10 bulan sejak Maret sampai Desember yang digelar.luxio (1)

Previous post
Temukan Kemewahan Sempurna di Mercedes-Benz Airstream Autobahn
Next post
Oto Multiartha Banjiri Hadiah di Bursa Mobil Bekas