BeritaMobilProdukSumber informasi

Great New Daihatsu Xenia Custom Bertampang SUV

Penulis : Fransiscus Rosano

Tangerang – Meski popularitas Low MPV perlahan menurun dipasaran. Namun tidak menutup kenyataan bahwa kelas ini tetap menjadi segmen paling diminati di Daihatsu Indonesia.

Karena itu, PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan satu varian baru. Yaitu salah satu MPV-nya yang paling populer di Indonesia, Great New Daihatsu Xenia.

Bukan, ini bukan Daihatsu Xenia full baru yang menggunakan basis DN Multisix yang sempat mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam. Melainkan, salah satu varian baru dari Great New Daihatsu Xenia yang sudah hadir dari pertengahan tahun 2015.

“Great New Daihatsu Xenia Custom tampil tangguh dan sporty, karena itu akan sesuai dengan market keluarga di Indonesia. Ini juga akan menjadi pilihan lebih fresh, konsumen bisa memilih yang lebih stylish dan modern dari segi desain,” ujar Supranoto, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation.

Jadi, apa yang membuat Great New Daihatsu Xenia Custom ini unik? Pertama perlu diketahui, ini bukan varian khusus yang mempunyai unit terbatas.

Bukan Edisi Terbatas

“Great New Xenia Custom bukan limited edition atau special edition. Ini masuk ke line up, jadi line up baru keluarga Xenia. Jadi akan terus dijual, tanpa ada batas waktu atau jumlah,” jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation.

Sementara untuk penempatan varian baru ini di line-up Great New Xenia yang ada sekarang. Great New Xenia Custom diposisikan di atas varian R standar, namun di bawah varian flagship R Sporty.

Untuk harga, Great New Daihatsu Xenia Custom dibanderol seharga Rp 202.400.000 untuk yang bertransmisi manual (M/T). Sedangkan Rp 213.300.000 yang bertransmisi otomatis (A/T). Kedua harga ditawarkan dengan angka on the road Jabodetabek.

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts