Produk

Ground Zero GZUC 165.2 SQ, Speaker Gahar Bagi Pecinta OEM Look

Jakarta – Bicara modifikasi audio memang tak ada habisnya. Namun belakangan, yang menjadi tren adalah modifikasi audio dengan konsep OEM look.

OEM look ini biasanya tetap mempertahankan tampilan standar mobil. Hanya saja komponen audionya yang diganti dengan spek yang jauh lebih tinggi.

Ground Zero GZUC 165.2 SQ

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan interior mobil seperti tidak ada ubahan apapun. Padahal, speaker-nya sudah memakai yang level high-end.

Audio Plus Indonesia pun merilis sebuah produk baru bernama Ground Zero GZUC 165.2 SQ yang bisa digunakan bagi pecinta OEM look.

Ground Zero GZUC 165.2 SQ merupakan speaker dan tweeter yang didesain khusus. Rumah tweeter dapat dilepas, sehingga mampu dipasangkan ke tweeter bawaan mobil tanpa harus merusaknya.

“Ini sering sekali menjadi kendala bagi pecinta audio. Biasanya speaker yang midbass bersuara jernih, vokal tebal dan bass yang oke selalu tidak muat di tempat speaker original,” kata Andreas Tjahjadi, CEO Audio Plus Indonesia.

Ground Zero GZUC 165.2 SQ Berbahan Aluminum

Speaker terbaru dari Ground Zero ini punya material aluminium. Komponen yang dipasangkan juga terbilang cukup premium sebab voice coil-nya menggunakan ukuran besar hingga 50 mm.

Sistem loudspeaker komponen pun dua arah dengan tweeter memakai kubah 28 mm/1.1 dan mampu menyerap daya maksimal 230 watt.

Ground Zero GZUC 165.2 SQ

Midbass yang terpasang memakai teknologi neodymium yang punya kekuatan mumpuni. Secara teori, kemampuan midbass ini 8 kali lebih besar dibanding midbass yang memakai magnet ferrite yang biasanya digunakan di speaker pada umumnya.

“Bagi pecinta OEM look, Ground Zero GZUC 165.2 SQ ini sangat cocok. Apalagi kualitas suara yang dihasilkan benar-benar impresif dan memanjakan telinga,” sambung pria yang karib disapa Andre.

Bagi pecinta tampilan OEM, mengubah interior benar-benar haram hukumnya. Sebisa mungkin komponen audio diharapkan tidak ada yang merusak interior pada mobil. Ground Zero GZUC 165.2 SQ ini bisa jadi salah satu alternatif bagi mereka pecinta OEM look.

Ground Zero GZUC 165.2 SQ

Sekadar informasi, speaker tersebut merupakan produk yang dikembangkan oleh Peter Flodkvist. Peter merupakan salah satu pakar audio kelas dunia yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam modifikasi audio.

Tak heran jika produk terbaru ini dinilai cocok bagi mereka penganut aliran OEM. Interior tetap terlihat standar, tetapi saat audionya menyala bisa membuat telinga dimanjakan dengan kualitasnya.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts