Home » Modifikasi » Ground Zero Reference Car, Kolaborasi 3 Car Audio Installer Papan Atas

Ground Zero Reference Car, Kolaborasi 3 Car Audio Installer Papan Atas

Jakarta – PT Audio Plus Indonesia Group kembali menghebohkan dunia modifikasi audio mobil. Pasalnya, kali ini Audio Plus membangun sebuah mobil lewat kolaborasi 3 orang installer audio papan atas bernama Ground Zero Reference Car. Ketiganya adalah Peter Flodkvist dari Ground Zero International, Andreas Tjahjadi dari Ground Zero Indonesia dan Edy Susanto dari Cartens Autosound Indonesia.

Ketiganya saat ini sedang membangun sebuah mobil yang akan menjadi referensi audio kelas dunia yang bisa dilihat oleh konsumen. Lantas, apa tujuan kolaborasi yang dilakukan oleh Audio Plus ini? Ground Zero Reference Car ini dibuat sebagai dasar referensi audio mobil terbaik. Para installer membangun seluruh instalasi menggunakan komponen kelas wahid, yang akan melalui 11 fase penyelesaian. Setiap fasenya akan memiliki tantangan dan kesulitan.

“Untuk pertama kalinya ada tim yang melakukan kolaborasi untuk menyatukan pemikiran 3 orang. Kami bertujuan untuk membuat referensi audio mobil kelas dunia. Semua komponen memakai merek Ground Zero yang dipilih secara cermat dengan pemasangan sesuai prosedur yang seksama,” jelas Edy Susanto.

Ground Zero Reference Car Memakai Komponen Terbaik

Kabel yang akan digunakan dalam membangun Ground Zero Reference Car ini memakai merek Tchernov Cable. Tchernov cable sendiri merupakan merek kabel kelas high end asal Russia. Salah satu kesulitan dalam membangun mobil audio kelas dunia ini diakui berasal dari kerumitan.

“Tingkat perencanaan, kerumitan penataan menjadi tantangan tersendiri. Apalagi kebutuhan komunikasi antar negara dan berbagai hal lain akan bisa menjadi batu rintangan kami dalam membangun mobil ini,” sambung Edwardus Johan Christianto, Project Manager Ground Zero.

Proses pembangunan Ground Zero Reference Car
Proses pembangunan mobil ground zero

Kolaborasi antara Peter Flodkvist dan Anderas Tjahjadi diprediksi akan menghasilkan karya prestisius. Sekadar informasi, Peter sendiri sudah berkecimpung selama 30 tahun di dunia audio mobil. Ia juga pernah bekerja pada beberapa merek audio internasional.

Sedangkan Andreas Tjahjadi merupakan installer dengan pengalaman 20 tahun. Ia merupakan pemegang gelar tertinggi kontes EMMA tingkat Asia dengan meraih gelar 5 tahun berturut-turut. Kolaborasi ini diharapkan dapat membuat dunia modifikasi audio Tanah Air kembali bergairah di tengah pandemi covid-19.

Penulis: Rizen

Editor Lesmana

Indonesia Modification Expo 2019, menjadi ajang modifikasi Tanah Air yang sukses.
Previous post
Di Tengah Pandemi, Industri Modifikasi dan Aftermarket Bertahan dengan Penjualan Online
Next post
Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Ganti Oli, Pernah Mengalaminya?