Berita

GWM Beberkan Strategi, Siap Luncurkan Pesaing Hyundai Palisade Tahun Ini

Jakarta — PT Indochape Indomobil Energi Baru perusahaan patungan antara Indomobil dengan Inchape selaku agen pemegang merek (APM) Great Wall Motor (GWM) dipastikan akan meluncurkan mobil tahun ini.

GWM sendiri merupakan merek yang berasal dari Cina dan membawahi beberapa merek mulai dari Haval, Ora, hingga Tank.

Ketiga merek ini sebelumnya sudah memamerkan beberapa produknya pada perhelatan otomotif GIIAS 2023 lalu.

Constantinus Herlijoso, General Manager PT Indochape Indomobil Energi Baru mengutarakan rencana GWM yang akan mulai melakukan penjualan pada kuartal kedua tahun ini dengan memperkenalkan produk kendaraan bertenaga energi baru (new energy vehicle/NEV).

great wall motor gwm

“Tahun 2024 ini kami akan memulai penjualan secara komersial di Indonesia, dengan semangat New Energy, New Intelligence, dan New Experience,” kata Herlijoso di Jakarta, Selasa (20/2/2024) lalu.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, merek Haval akan memperkenalkan H6 HEV, sementara Tank akan memperkenalkan Tank 500.

Baca juga: GWM Kenalkan 3 Merek di GIIAS 2023, Kayak Apa Sih Mobilnya?

Keduanya dipastikan akan secara resmi menjual produk-produk tersebut di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

“Kedua mobil ini Hybrid Electric Vehicle, tapi selanjutnya kita juga sudah punya model BEV (Battery Electric Vehicle) yaitu ORA, yang akan menyusul kita luncurkan di kesempatan berikutnya,” sambungnya.

Ia juga menegaskan bahwa produk dari Great Wall Motor tidak akan mengisi segmen mobil murah.

Keyakinan ini berlandaskan dari build quality, performa, teknologi, hingga tingkat keamanan terbaik bagi konsumen Tanah Air.

“Kami meyakini bahwa kendaraan kami ini memiliki build quality, performace, teknologi dan juga keamanan yang terbaik. Semua itu memberikan kontribusi value bagi kendaraan itu,” jelasnya.

Haval H6 nantinya akan menjadi model pertama yang diperkenalkan.

Usai meluncurkan Haval secara resmi, GWM akan meluncurkan Tank 500 tak lama setelahnya atau bahkan peluncurannya dilakukan bersamaan.

Haval H6 dipastikan akan menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc, turbo berteknologi hybrid yang juga hadir dengan berbagai fitur unggulan.

Sementara Tank 500 kabarnya akan berhadapan dengan beberapa SUV besar yang sudah ada di Indonesia seperti Hyundai Palisade, Toyota Land Cruiser, hingga Mazda CX-9.

Mobil tersebut akan dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000 cc berteknologi hybrid dengan segudang fitur unggulan.

Ketika disinggung mengenai harganya, pihak GWM sendiri belum mau membeberkan banderol kedua mobil tersebut sebelum peluncuran.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play StoreDownload Carmudi di App Store

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts