Home » Berita » Habis Toyota Avanza Terbitlah Wuling Almaz, Diperkenalkan 23 Januari

Habis Toyota Avanza Terbitlah Wuling Almaz, Diperkenalkan 23 Januari

peluncuran wuling suv
Jajaran direksi Wuling Motors bersama Wuling SUV (Foto: Wuling Motors)

Jakarta – Toyota Avanza baru sempat menjadi buah bibir oleh para netizen di media sosial akhir 2018 lalu hingga sampai waktu peluncurannya tiba. Seolah sudah diatur, setelah Toyota Avanza kini giliran Wuling Almaz yang tengah menjadi perbincangan oleh warganet di meda sosial.

Foto Wuling Almaz sudah meramaikan media sosial sejak beberapa hari lalu. Sebelumnya sekira awal Desember Foto Wuling Almaz dengan tubuh tertutup stiker kamuflase saat sedang uji jalan juga sempat mewarnai media sosial.

Dari foto-foto yang diunggah di media sosial seperti Instagram tampak Wuling Almaz tengah terparkir di area pabrik PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Bila Carmudi perhatikan rata-rata pengunggah foto berasal dari Instagram milik dealer mobil Wuling Motors.

Menariknya, foto-foto tersebut tidak hanya memperlihatkan sektor eksterior mobil saja, interior juga bahkan sampai ke ruang mesin. Melengkapi foto, pemilik akun instagram menuliskan caption yang berisi bahwa keran pemesanan Wuling Almaz sudah di buka. Ada juga yang menyebutkan sebagai tanda jadi konsumen cukup menyerahkan uang sebesar Rp5 juta.

Biasanya bila foto-foto yang diduga mobil baru sudah beredar di media sosial, maka bisa dikatakan waktu peluncurannya tidak lama lagi. Kemungkinan besar Wuling Almaz akan diperkenalkan terlebih dulu kepada awak media pada Rabu, 23 Januari 2019 bertempat di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Harga Off The Road Wuling Almaz

Wuling Almaz akan menjadi produk ke empat Wuling Motors di Tanah Air. Di awal kedatangannya Wuling Motors memasarkan Confero, kemudian diikuti dengan Cortez, dan terakhir yaitu Formo. Berbeda dari produk sebelumnya, kali ini Wuling Motors mencoba peruntungan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan akan berhadapan langusung dengan rekannya sesama dari China juga yaitu DFSK Glory 580.

Sebelum foto Wuling Almaz ramai di media sosial, kabar kedatangan Wuling Almaz sudah dibocorkan terlebih dulu oleh Badan Pajak Dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Bahkan dari situ tertera harga off the road Wuling Almaz sebesar Rp203 juta. Untuk diketahui harga off the road bukan harga yang akan ditawarkan ke konsumen (on the road).

Ada beberapa tambahan pajak lagi untuk menentukan nominal harga jual satu unit mobil yang akan disampaikan ke konsumen. Di GIIAS tahun lalu, Wuling Motors pernah memamerkan sebuah mobil SUV berbasis Baojun 530 lengkap dengan spesifikasinya. Di duga kuat mobil tersebut akan menjadi cikal bakal Wuling Almaz.

Dari spesifikasi yang ditunjukkan Wuling SUV memiliki panjang 4.655 milimeter (mm), lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm. SUV berbasis Baojun 530 memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 52 liter. Bicara performa, Wuling SUV dibekali dengan mesin besin 4 cylinder in-line turbocharged DVVT berkapasitas 1.451 cc.(dol)

fitur nissan terra
Previous post
Review Nissan Terra, Jagoan Baru Nissan Lawan Toyota Fortuner
Next post
#10YearsChallenge, Lihat Perubahan Toyota Camry Ini Bikin Pangling