BeritaEvent

Hadang Fortuner, Isuzu MU-X Terbaru Meluncur 2021 di Indonesia

Isuzu MU-X Terbaru

Isuzu MU-X Terbaru (Foto: Paultan)

Jakarta – Tak mau kalah dari pesaing terdekatnya yaitu Toyota Fortuner, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tengah menyiapkan kehadiran MU-X terbaru. Sebelum masuk ke Indonesia, Isuzu MU-X terbaru sudah lebih dahulu meluncur di Thailand pada 28 Oktober 2020.

“Sedang dalam tahap proses, mudah-mudahan (meluncur) dalam tahun depan,” ungkap Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication PT IAMI, belum lama ini.

Isuzu MU-X yang dijual di Indonesia terakhir kali dapat penyegaran pada 2019. Saat ini, medium Sport Utility Vehicle (SUV) itu ditawarkan dalam dua varian, yaitu MU-X 4×4 seharga Rp490 juta, dan MU-X I-Series dibanderol sebesar Rp459 juta (OTR Jakarta).

Sejauh ini belum diketahui kapan pastinya Isuzu MU-X terbaru resmi diniagakan di Indonesia. Begitu juga dengan spesifikasi dan varian yang akan ditawarkan ke konsumen.

Mengacu dari Isuzu MU-X terbaru yang meluncur di Thailand, ada banyak perubahan yang terjadi di sektor eksterior maupun interior dari mobil tersebut.

Isuzu MU-X Terbaru

Tampak belakang Isuzu MU-X Terbaru (Foto: Paultan)

Lantas apa saja yang baru di MU-X? Berikut ini uraian singkatnya:

Eksterior Isuzu MU-X Terbaru

Bagian terluar dari mobil mengusung konsep Emotional and Solid yang fokus pada kekuatan bagian bawah bodi, serta gaya yang sporty. Oleh karena itu Isuzu menyematkan kisi-kisi gril depan dengan desain terbaru, menjadikannya terlihat beda dari model terdahulu. Bersamaan dengan gril baru dipasangkan pula lampu depan Bi-LED dengan dudukan lampu depan menyerupai mata panah yang membuatnya terlihat tidak hanya mewah tapi juga lebih dinamis.

Sama seperti lampu depan, di belakang tersemat pula LED dalam tiga tingkat. Kemudian peleknya punya desain tajam dan agresif dengan ukuran beragam, 20, 18 dan 17 inci. Desain bodi yang sporty dipercantik oleh kehadiran garis krom di pinggir kaca.

Isuzu MU-X Terbaru

Kabin depan Isuzu MU-X Terbaru (Foto: Paultan)

Interior

Interior Isuzu MU-X sendiri mengadopsi konsep Solid dan Elegant. Lewat konsep tersebut Isuzu menawarkan suasana kabin yang luas dan elegan. Sebagai penyeimbang, konsol depan mendapat desain baru, lalu ditambahkan pula ambient light menambah suasana kabin menjadi lebih nyaman dan berkelas.

Ubahan lain yang tersemat di interior yaitu rem tangan elektrik dan jok dengan desain mewah berwarna Saddle Brown. Serta dilengkapi fitur pendingin di jok untuk menghadirkan sensasi dingin, sehingga membuat penumpang maupun pengemudi merasa nyaman ketika menempuh perjalanan jauh.

Isuzu

Kabin Isuzu MU-X Terbaru dibekali 6 airbag (Foto: Paultan)

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan sudah menjadi standar di mobil penumpang. Khusus MU-X terbaru, pabrikan mobil asal Jepang itu menyematkan beragam fitur keselamatan. Antara lain ADAS, Adaptive Cruise Control (ACC) , Autonomous Emergency Braking (AEB), Forward Collision Warning (FCW), Blind Spot Monitoring (BSM), 6 Airbag, dan lainnya.

 

Penulis: Santo Sirait

Baca Juga:

Resmi Dirilis, Ini Modal Utama Isuzu MU-X Terbaru Melawan Fortuner

 

 

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts