Berita

Hadir di GIIAS 2022, Chery Tiggo 8 Pro Baru akan Dijual Oktober Mendatang

 

.GIIAS, Tangerang – Chery sebagai merek otomotif terbesar di China siap memasuki pasar mobil Indonesia dengan jajaran mobil premium mereka, seperti Tiggo 7 dan 8 Pro. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE, Tangerang Selatan pada tanggal 11 – 21 Agustus 2022. Meski kedua mobil itu ditampilkan, tapi belum untuk dijual.

Fajrul Ilhami, Deputy Product Director, PT Chery Sales Indonesia mengatakan, bahwa Tiggo 8 Pro ini adalah segmen yang unik. Hal itu karena SUV ini bisa masuk ke kelas bisnis, tapi tidak meninggalkan unsur sportinya.

Sisi yang dimaksud adalah bagi para konsumen yang menyukai tenaga besar pada mobil, bisa didapat di SUV ini. Semua itu bisa dimiliki pada Chery Tiggo 8.

Sekilas info saja mesin yang dipakai SUV ini dikembangkan menggunakan Acteco engine, artinya punya power dan ratio yang pas, sehingga dari sisi tenaga juga dapat pengendaraan juga bisa terkendali.

Didukung dual clutch transmission yang membuatnya sangat responsif. Apalagi dengan adanya dual timing system, di sini terlihat untuk kecepatan rendah dia bisa irit bensin dan di kecepatan tinggi Tiggo 8 bisa bertenaga.

tiggo 8 pro belum dijual

Mesin Besar Chery Tiggo 8 Pro

Kapasitas mesin Tiggo 8 Pro terbilang besar 2000 cc turbo, dengan tipe mesin Acteco seri 2.0 TGDI generasi ketiga. Jadi wajar saja jika SUV ini mampu menyemburkan tenaga maksimum 187 kW atau 250 HP dengan torsi puncak 400 Nm.

“Besar harapan kami bisa meluncurkan Tiggo 7 dan 8 Pro di bulan Oktober,” ujar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia

Kehebatan SUV ini sebagai salah satu produk premium Chery ini bisa dibilang hasil pengembangan dari merek mobil Eropa yang mereka akusisi. Sebut saja Jaguar dan Land Rover.

Pengembangan teknologi itu bisa terlihat di Tiggo 8 Pro. Seperti sudah adanya fitur teknologi Advanced Driving Assistance System (ADAS). Seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW).

Dari sisi dimensi panjang bodi 4,7 m, lebar 1,9 m dan tinggi 1.705 mm sertajarak sumbu roda 2.710 mm. Tidak hanya itu Chery Indonesia juga telah mempersiapkan jaringan premium. Lengkap dengan aplikasi untuk memudahkan konsumennya untuk melakukan pembelian Tiggo 8 Pro secara online dan mendapatkan layanan terbaik.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/