Berita

Hadir di IEMS 2021, Toyota Berkomitmen Dukung Pengembangan Kendaraan Elektrifikasi

Jakarta — PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan komitmen mendukung pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui partisipasinya dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021.

Pameran yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tersebut berlangsung di Kawasan Puspiptek, Serpong selama tanggal 24—26 November.

Kendaraan Elektrifikasi Toyota

(Foto: TAM)

“Kami hadir di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 sebagai wujud komitmen kami mendukung upaya pemerintah dalam pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia secara berkelanjutan,” kata Susumu Matsuda, President Director TAM.

Dalam pameran ini TAM memamerkan tiga kendaraan, meliputi Lexus UX 300e, C+pod, dan Prius PHEV Bluebird.

Patut diketahui, secara global Toyota memiliki 55 model kendaraan elektrifikasi yang terdiri dari HEV, PHEV, BEV, maupun FCEV.

Sedangkan langkah Toyota memperkenalkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia dimulai sejak tahun 2009 lewat produk Prius Hybrid dan Lexus LS600h setahun berikutnya.

Hingga saat ini TAM memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi di Indonesia dan telah terjual hampir 5.000 unit.

Salah satu model yang menjadi unggulan untuk saat ini ialah Corolla Cross Hybrid yang berhasil terjual 652 unit dalam enam bulan dan 1.070 unit selama 2021 atau meningkat 64% dibandingkan tahun sebelumnya.

EV Smart Mobility

Toyota di IEMS 2021

(Foto: TAM)

Bukan hanya menjual produknya, TAM juga menghadirkan solusi mobilitas dengan kendaraan elektrifikasi seperti yang bisa dijumpai di kawasan Nusa Dua, Bali.

Di tempat ini TAM menghadirkan C+POD dan COMS yang menjadi satu ekosistem BEV yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

TAM menyampaikan, hingga saat ini sudah lebih dari 700 orang mencoba unit BEV Toyota di kawasan wisata tersebut.

Ke depannya konsep EV Smart Mobility juga akan diterapkan di kawasan Toba, Sumatera Selatan.

Upaya tersebut juga ditambah dengan kolaborasi bersama taksi Bluebird untuk menghadirkan PHEV Bluebird sebagai salah satu langkah mempopulerkan teknologi ini.

Henry Tanoto, President Director TAM menyampaikan Toyota akan senantiasa mendukung keinginan positif pemerintah dalam mengakselerasi dan mensosialisasikan kehadiran kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *