Berita

Hadir Kuartal Pertama 2022, Peugeot 2008 Bakal Usik HR-V dan Para Rival

Jakarta — Astra Peugeot menyatakan kesiapan menghadirkan mobil baru dalam waktu dekat. Meski modelnya belum disebutkan secara pasti, prediksi mengerucut pada crossover kompak Peugeot 2008.

Hal ini sejalan dengan fokus pabrikan yang berencana serius menggarap segmen SUV di pasar otomotif Tanah Air.

Peugeot 2008 Perancis

(Foto: Peugeot)

Sebelumnya, Astra Peugeot telah lebih dulu memasarkan 3008 dan 5008 dalam varian Allure Plus dan Active.

Model-model tersebut sukses mendongkrak angka penjualan Astra Peugeot dalam beberapa tahun belakangan.

“Peugeot 3008 dan 5008 SUV sudah diterima pasar Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Kami berpikir sudah saatnya untuk menghadirkan SUV kelas baru untuk pasar lokal dan memberikan banyak pilihan untuk konsumen Indonesia,” kata Rokky Irvayandi, Chief Executive of Astra Peugeot.

Dalam keterangan persnya, Senin (10/1/2021), Rokky menyampaikan kehadiran model baru tersebut direncanakan terealisasi paling lambat Maret 2022.

“Rencananya quarter pertama musim ini. Semoga bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Astra Peugeot sebut akan menjadikan momentum 2022 sebagai peluang. Terlebih lagi atmosfir bisnis yang dinilai cukup membantu. Utamanya kondisi ekonomi mulai tampak bergerak ke arah positif.

Bocoran Foto Lampu Depan

Prediksi Peugeot 2008 sebagai mobil baru berikutnya dari Astra Peugeot diperkuat salah satu dokumen yang terlampir dalam keterangan pers kemarin.

Lampu Depan Peugeot 2008

(Foto: Peugeot)

Terdapat foto memperlihatkan lampu depan mobil yang desainnya sangat identik dengan milik SUV kompak tersebut. Selain dari bentuk, ciri khasnya berupa tiga garis LED horizontal berjajar di sisi luar lampu.

Berdasarkan informasi, mobil ini memiliki dimensi (PxLxT) 4.300 mm x 1.987 mm x 1.530/1.550 mm. Besar kemungkinan mobil ini masih satu kelas dengan crossover kompak lain, seperti Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, Mazda CX-3, Kia Seltos, Hyundai Kona, dan Toyota C-HR.

Untuk sementara ini gambaran spesifikasinya bisa mengintip model yang dipasarkan di negara lain.

Di pasar Australia, Peugeot 2008 hadir dengan mesin bensin 1.200 cc bertenaga 130 hp dan torsi 230 Nm. Mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan.

Selain itu juga terdapat opsi mesin lebih bertenaga yang punya tenaga puncak 155 hp dan torsi tertinggi 240 Nm. Untuk pilihan mesin ini transmisinya menggunakan jenis otomatis 8 kecepatan.

 

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *