Berita Mobil Reviews Sumber informasi Tips dan Trik

Hal Yang Perlu di Perhatikan untuk Membeli Toyota Avanza Bekas

BekasiToyota Avanza, mobil yang paling banyak laku ini memang tidak ada matinya. Mobil yang sudah lama merajai segmen MPV di Indonesia ini, Memang merupakan produk kebanggaan dari Toyota.

Mengapa bisa dibilang merajai, kita tidak usah lagi menghitung dari jumlah penjualan. Tetapi bisa dibuktikan dengan mudah saat Anda berkendara di jalan tol, apakah  bisa mengalahkan Toyota Avanza? Jawabannya sudah bisa ditebak tidak, karena selalu ada mobil yang sama didepan Anda.

Danny Friady

Danny Friady Kepala Cabang Pelangi Motor 3.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Mobil sejuta umat ini peminatnya masih stabil meskipun beberapa produk baru dari merek lain telah muncul. Konsistensi Toyota dalam melakukan penyegaran produk ini membuat konsumen masih tetap setia untuk produk ini.

Sebagai informasi untuk harga mobil Avanza bekas tipe G Metik, dengan kapasitas mesin 1.300 CC keluaran 2013 saja sudah di banderol dengan harga Rp 165.000.000 juta. Cukup mahal untuk kelas mobil segmen MPV bekas.

Avanza Tren Jadi Taxi Online

Dengan kapasitas yang cukup besar, atau mampu membawa 8 penumpang tak haram bila mobil ini di jadikan angkutan. Dimana saat ini lagi “ngetren” taksi online. Ya, alasan utama mobil ini laris untuk taksi online karena memiliki daya tampung yang besar.

Posisi Ban Serep dan Kaki-kaki dari Toyota Avanza.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Toyota Avanza ini semakin di buru untuk dijadikan taksi Online. Hal tersebut di sampaikan oleh Danny Friady Kepala Cabang Pelangi Motor 3, dealer Mobkas di kawasan Bekasi.

“Avanza keluaran 2013 memang menjadi buruan para pengusaha taxi online, dengan kapasitas yang besar. Selain itu sparepart yang cukup murah membuat mobil ini laris diburu oleh customer,” ujar Dhany kepada Carmudi Indonesia.

Avanza 3

Interior Toyota Avanza.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Mobil yang memiliki kapasitas mesin 1.300 CC ini, juga menjadi mobil langganan untuk mudik. Selain harga sparepart yang bisa dibilang murah dan juga mudah sekali dicari.

Ilustrasi Cicilan Toyota Avanza G 1.300 CC Tahun 2013 A/T

Walau terbilang masih cukup mahal, namun harga jualnya masih cukup tinggu juga. Karena memang mobil ini masih memiliki banyak peminat, sebagai second car. Karena perawatan yang tidak begitu repot, dan harga servis yang terbilang murah.

Jika Carmudian sudah menentukan pilihan untuk membeli mobil bekas ini secara kredit, Carmudi Indonesia mendapatkan simulasi pembayarannya.

Cicilan selama 4 Tahun

Harga Jual Kendaraan     Rp 168.000.000
DP 25%                                Rp 42.000.000
Biaya Administrasi            Rp 3.200.000
Asuransi TLO                     Rp 3.100.000
Cicilan perbulan                Rp 3.929.000
Total DP                              Rp 52.229.0000
Sumber : Pelangi Motor 3 Bekasi, Telepon 021-888 612 88

Persyaratan yang Harus Disiapkan

Selain dana yang perlu kamu siapkan, ada beberapa dokumen juga yang harus tersedia. Sebelum cicilan pembelian bisa di setujui oleh leasing, berikuat syarat-syaratnya:

  1. KTP Pribadi dan KTP Penjamin (Bisa Istri/Suami)
  2. Foto copy PBB rumah.
  3. Slip Gaji 3 bulan terakhir
  4. Tagihan Kartu Kredit (jika punya)
  5. Foto Copy sertifikat rumah (jika diperlukan)
  6. Usia Minimal 21 tahun

Lebih baik disiapkan terlebih dahulu, agar mempermudah leasing menyetujui aplikasi permohonan kredit kendaraan Anda.

Baca juga: 6 Lembaga Pembiayaan dengan Persyaratan Mudah

Tips Memilih Mobil Second

Menurut Dhani untuk memilih mobil second sebetulnya mudah, pastikan mobil tersebut tidak pernah kebanjiran. Cara mengeceknya, pertama lihat bagian bawah kursi depan mobilnya ada sisa-sia lumpur atau karat tidak.

Kedua coba tarik karpet yang ada di mobil apakah ada karat atau tidak. Ketiga pastikan kaki-kaki mobil dalam kondisi prima.

Lebih mudahnya, cari pedagang yang mau membawa mobilnya ke dealer resmi untuk melakukan pengecekan lebih lanjut. Agar lebih meyakinkan kondisi mobil tersebut dalam keadaan prima.

Sekedar Informasi, untuk melakukan servis secara berkala di Bengkel Resmi Tunas Toyota. Kamu harus menyediakan dana Rp1,2 sampai 2 juta.

Harga Sparepart Toyota Avanza

Plat Kopling Avanza harga berkisar 480.000 sampai 550.000

Switch Power Window Harga berkisar 850.000 sampai 900.000

Stop Lamp Unit Harga berkisar 300.000 sampai 400.000

Head Lamp Harga berkisar 600.000 sampai 900.000

Shock Absorber Depan (2 set) Harga berkisar 1.2 juta sampai 1.5 juta

Filter Oli Harga berkisar 27.000 sampai 45.000

Bagaimana, sudah cukup lengkap kan infonya. Pastikan kondisi mobil second yang ingin kamu beli dalam kondisi prima, agar lebih pasti coba dibawa ke bengkel resmi untuk melakukan pengecekan. Sebelum kamu ingin membeli mobil second tersebut.(Dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts