Berita

Hampir Setahun Diperkenalkan, Seberapa Laris Mobil Listrik Chery Omoda E5?

Jakarta — Penjualan mobil listrik Chery Omoda E5 di Indonesia menunjukkan pergerakan yang positif dalam beberapa waktu belakangan ini.

Chery mengklaim mobil listrik andalannya tersebut sukses mempertahankan posisi sebagai mobil listrik terlaris di semua segmen selama dua bulan berturut-turut.

Baca juga: Chery Hadirkan Pilihan Warna Interior Baru untuk Omoda E5, Harga Tetap

Hampir Setahun Diluncurkan, Seberapa Laris Mobil Listrik Chery OMODA E5?

(Foto: Chery)

Total penjualan retail mobil ini mencapai 752 unit pada Mei 2024 setelah sebelumnya mencatatkan 506 unit pada April 2024 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip dari keterangan resmi Chery, Kamis (20/6/2024).

Sementara itu, wholesales mobil ini menyentuh angka tertinggi pada Mei dengan total 755 unit.

“Data pencapaian ini menjadi bukti bahwa Chery Omoda E5 mampu dengan cepat mendapatkan kepercayaan dari konsumen Indonesia setelah hadir pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Total Pemesanan Tembus 3.600 Unit

Sementara itu, sejak pertama kali resmi diperkenalkan hampir setahun yang lalu, mobil ini sudah dipesan sebanyak 3.600 unit.

Chery mengaku sudah melakukan pengiriman sebanyak 1.000 unit pada Maret disusul 600 unit pada April lalu 755 unit pada Mei.

Merek Mobil Cina

Mobil listrik Chery OMODA E5 yang sebelumnya disebut OMODA 5 EV ketika pertama kali muncul dalam GIIAS 2023 pada Agustus.

Pencapaian ini pun dinilai makin mengukuhkan posisi Chery sebagai pemain utama dalam industri mobil listrik yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

Chery menyampaikan sejak pertama kali meluncurkan mobil ini, pihaknya berupaya membangun kepercayaan konsumen terhadap produk mobil listriknya tersebut.

“Hasilnya kami mampu menyerap peluang pasar di segmen mobil listrik dengan memimpin jumlah penjualan retail sales bulan April dan Mei, dan wholesales bulan Mei kemarin sesuai yang dicatat oleh Gaikindo,” kata Rifkie.

Untuk diketahui, Omoda E5 ditawarkan dengan harga Rp488,8 juta untuk 4.000 konsumen pertama. 

EV Journey PLN Icon Plus, Murahnya Road Trip dengan Mobil Listrik Chery OMODA E5

(Foto: Mada Prastya/Carmudi)

Sebanyak 4.000 konsumen tersebut juga bakal mendapatkan keuntungan khusus, misalnya garansi baterai seumur hidup dan lainnya.

Baca juga: Diler Chery Semarang Sempat Temukan Indikasi Kerusakan Omoda 5

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts