Reviews

Handy Autos Tawarkan Mobil Bekas Berkualitas di Blok M Plaza

HANDY-1

BERAWAL dari jualan satu mobil miliknya, kini Handy Rumaisha ketagihan untuk mengeluti bisnis mobil bekas. Saat itu, Handy yang masih berusia 26 tahun itu mencoba menjual mobilnya Toyota Vios tipe G produksi tahun 2003 di forum online yang cukup popular, Kaskus.

Setelah mobilnya laku, Handy pun membeli Honda Jazz, kemudian dia kembali menjual kembali di forum tersebut dan juga cepat laku. Melihat mudahnya dan keuntungan signifikan yang didapatkan dari penjualan mobil bekas, Handy pun memberanikan diri untuk ikut bisnis mobil bekas bersama temannya dengan membuka diler mobil bekas di Depok.

Setelah dua tahun bergabung membuka usaha diler mobil bekas, tahun 2013 dia memutuskan untuk membuka diler mobil bekasnya sendiri yang dinamai, HandyAutos. Pria berlatar belakang pendidikan Akutansi ini memilih kawasan Blok M Plaza untuk mengawali bisnis mobil bekas secara mandiri.

“Karena bentuknya mall, jadi bisa lebih banyak menarik konsumen. Lalu pangsa pasar di Jakarta Selatan sangat bagus, jika dibandingkan dengan kawasan Pamulang. Penjualan di sini bisa mencapai 10 unit per bulannya,” kata Handi saat ditemui Carmudi Indonesia, beberapa pekan lalu.

Di kawasan perbelanjaan ini, Handy menjual mobil bekas yang beragam. Mulai dari kisaran Rp50 hingga 400 jutaan, jajaran mobil yang ditampilkan Handy di dilernya juga banyak memikat calon konsumen. Menurut Handy, calon konsumen datang dari dunia online, ketimbang pembeli yang datang langsung melihat-lihat kendaraan di dilernya. “Konsumen selain dari Jakarta Selatan juga ada dari Bandung, Palembang hingga Pekan Baru,” katanya.

Karakter pembeli di dilernya, biasanya membeli mobil bekas untuk upgrade dari mobil sebelumnya. Dengan komposisi tukar tambah sebanyak 20% dari pembeli yang datang ke Handy Autos. Di diler mobil bekas ini, konsumen pun mendapat pelayanan jaminan atas pembelian mobil bekas.

“Kami menyiapkan bujet jika ada konsumen yang komplain tentang mobil yang mereka beli di sini. Ini sebenarnya hanya langkah antisipasi kami saja terhadap para konsumen,” jelas Handy.

Jadi bagi Anda yang suka berkunjung ke Blok Mall Plaza, sempatkan diri Anda melihat-lihat jajaran mobil bekas dari diler yang berlokasi di gedung parkir lantai 5a, Lot 11-15, Jakarta Selatan. Jika repot kunjungi saja Carmudi Indonesia untuk melihat listing mobil yang dijual di Handy Autos.

HANDY-3

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts