Produk

Hankook Beberkan Keunggulan Run Flat Tyre Miliknya

Jakarta – Istilah run flat tyre bisa jadi sudah tak asing bagi sebagian pemilik mobil. Ban jenis ini biasa ditemui pada mobil baru kelas atas karena keunggulan yang dimilikinya pun cukup istimewa.

Satu hal yang penting diingat, run flat tyre bukan berarti ban mobil anti bocor. Faktanya, ban seperti ini tetap bisa mengalami kempis yang disebabkan oleh berbagai hal. Tapi keuntungan yang ditawarkannya ialah tetap bisa digunakan untuk beberapa waktu setelah mengalami kebocoran.

Keunggulan Run Flat Tyre

(Foto: Hankook)

National Sales Manager PT. Hankook Tire Sales Indonesia Apriyanto Yuwono menerangkan sekilas tentang keunggulan run flat tyre, setidaknya untuk produk yang dimiliki oleh perusahaannya.

“Hankook Run-flat System (HRS) memiliki fitur SMH (Shock absorption, Maintenance continuity, Heat resistance), yaitu mampu meredam benturan dengan baik, perawatan berkelanjutan, dan tangguh menghadapi panas,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Carmudi, Rabu (16/7/2021).

Dirinya pun menambahkan, “Dinding samping ban juga diperkuat sehingga ban tetap mampu menahan beban bahkan saat kehilangan udara total.”

Hankook mengklaim keunggulan run flat tyre di antaranya bisa tetap digunakan hingga sejauh 80 km dengan kecepatan maksimum hingga 80 km/jam setelah mengalami kebocoran. Dengan kemampuan itu pemilik mobil masih bisa menjangkau bengkel terdekat.

Untuk mengetahui tekanan angin pada ban, penggunaan run flat tyre idealnya memang dilengkapi Tyre Pressure Monitor System (TPMS). Fitur ini berfungsi untuk memantau tekanan udara ban yang tengah digunakan secara real time.

Tak kalah penting, run flat tyre pun memiliki rancang bangun yang berbeda dengan ban pada umumnya. Hal tersebut diperlukan agar mobil tetap stabil dikendarai walau dalam kondisi ban kurang angin.

Produk Run Flat Tyre Hankook

Keunggulan Run Flat Tyre Hankook

(Foto: Hankook)

Hankook bukan satu-satunya produsen yang menawarkan ban semacam ini. Mayoritas produk yang beredar pun memakai model konstruksi yang mirip.

Persaingan terjadi pada kualitas material yang digunakan.

Sebagai informasi, produk run flat tyre Hankook yang ditawarkan kepada konsumen saat ini, meliputi Ventus S1 Noble2, Ventus Prime2, Ventus S1 Evo2, dan Ventus S1 Evo3.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts