BeritaMobilProdukSumber informasi

Resmi Meluncur, Ini Harga Aki Massiv Amal untuk Sepeda Motor dan Mobil

harga aki massiv amal

Kini aki Massiv Amal juga tersedia untuk sepeda motor. Harga aki Massiv Amal mulai Rp150 ribu (Foto: Santo/Carmudi)

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – PT Wacana Prima Sentosa (WPS), selaku distributor aki Massiv di Indonesia secara resmi meluncurkan aki Massiv Amal untuk sepeda motor dan mobil. Sebelumnya WPS sudah memperkenalkan produknya terlebih dulu ke konsumen di Indonesia Oktober 2017. Saat itu yang tersedia hanya aki untuk mobil saja.

Seremonial peluncuran aki Massiv Amal berlangsung begitu meriah di Bintaro, Tangerang Selatan. Seremoni menampilkan keberagaman kebudayaan nusantara.

Sesuai dengan nama belakang produk, setiap konsumen yang membeli aki Massiv Amal secara otomatis melakukan amal serta berbagi ilmu kepada masyarakat Indonesia, khususnya di bidang pendidikan.

“Semoga kehadiran Massiv Amal baik untuk mobil dan motor, memberikan pilihan bijak untuk konsumen tanah air. Tidak hanya sekadar menjual produk, Massiv Amal juga punya konsep ‘Berbagi Ilmu dan Berbagi Berkah’ ke masyaraka. Terutama bidang pendidikan,” ujar Wandi Wanandi, Presiden Direktur PT WPS di Bintaro, Kamis, (6/12).

Harga aki Massiv Amal untuk sepeda motor dipasarkan mulai dari Rp150 sampai Rp160 ribu. Sedangkan harga aki Massiv Amal khusus mobil mulai Rp500 ribu hingga Rp2 juta. Setiap satu unit Aki Massiv Amal yang terjual akan disisihkan dana sebesar Rp5 ribu digunakan untuk keperluan membangun sarana pendidikan, dan berbagi ilmu kepada anak-anak sekolah.

Menuai Respons Positif

Tidak sekedar menjual produk semata, konsep berbagi yang diusung Aki Massiv Amal menuai respons positif. Selain menyisihkan Rp5 ribu, WPS juga bergerak mengumpulkan buku dari kolega dan mitra untuk disalurkan ke sekolah.

“Bila produk lain saat grand launching baru membicarakan apa saja yang ingin dilakukan dan tujuan yang dicapai, justru Massiv Amal sudah melakukan sederet aksi nyata mulai dari ‘Berbagi Ilmu dan Berbagi Berkah’ di sekolah-sekolah. Tidak hanya di Jakarta, sekolah yang membutuhkan di Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Yogyakarta sudah Massiv Amal kerjakan”, papar Satriawan Agung Prabowo, Pilot Project Massiv Amal, pada kesempatan yang sama.

Ketika aki Massiv Amal diperkenalkan tahun lalu, WPS telah bergerak melakukan kegiatan berbagi. Pertama kali dilakukan di Sekolah Dasar di kawasan Cikeruh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Oktober 2017. Sekolah Dasar (SD) tersebut merupakan proyek percontohan.

Kemudian Massiv Amal melakoni kerja bakti di Sekolah Darul Ma’arif di Jonggol, Jawa Barat, Maret 2018. Juga berbagi ilmu pola hidup sehat juga ditularkan tim di Sekolah Dasar Negeri 03 Pabuaran Bogor, Jawa Barat, pada April 2018.

Tidak hanya di Jakarta dan Bogor saja, Massiv Amal juga merambah wilayah lain dengan memberikan sejumlah donasi buku-buku pada sekolah dasar hingga menengah di kawasan Jawa Barat (Sumedang, Garut, Subang, Indramayu, Cirebon), Jawa Tengah (Brebes, Purwokerto, Salatiga, Unggaran, Temanggung, Surakarta, Klaten, Kebumen, Gombong), dan Yogyakarta (Gunung Kidul, Sleman), hingga bantuan buku untuk perpustakaan sekolah informal di kampung pemulung Bintara, Bekasi.

“Sekolah Gajah Wong yang notabene sekolah anak jalanan di kawasan Timoho Timur Yogyakarta, Massiv Amal merenovasi fasilitas sekolah yang rusak akibat angin ribut yang menerjang,” tutur pria yang akrab disapa Tumenggung.

Inilah Massiv Amal. Banyak langkah nyata yang sudah dilakoni. Semoga berkah produknya dan tetap memberikan nilai positif di masyarakat untuk pendidikan Tanah Air. (dna)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts