Home » Berita » Tunggu Pemerintah, Harga All New Honda Brio Baru Diumumkan September

Tunggu Pemerintah, Harga All New Honda Brio Baru Diumumkan September

Honda Brio RS samping 2018
All New Honda Brio RS (Foto: Carmudi)

Jakarta – Sudah hampir satu bulan Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Brio dan All New Brio Satya ke hadapan masyarakat di Indonesia. Namun pabrikan belum juga mengumumkan harga All New Honda Brio dan versi Low Cost Green Car (LCGC) All New Brio Satya.

Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director HPM, mengaku harga All New Honda Brio dan All New Brio Satya belum diumumkan karena sampai saat ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi dari pemerintah. Ini karena Brio yang dipasarkan memiliki versi LCGC.

“Karena ‘kan itu LCGC artinya adalah mau sebagus apapun mobilnya harganya harus ikut peraturan pemerintah. Jadi kita mendesain, memberikan fitur dan segala macamnya. Kita harus nunggu harganya disetujui oleh pemerintah,” kata Jonfis.

Ketika ditanya kapan kepastian harga All New Honda Brio dan All New Brio Satya diumumkan? Jonfis menjawab September, karena pengiriman mulai dilakukan pada Oktober tahun ini.

“Jadi setiap kita mengeluarkan produk harus benar-benar kita perkirakan harganya dan harus menunggu persetujuan pemerintah,” sambung dia.

Penampilan baru All New Brio dan Al New Brio Satya mampu memikat palanggan untuk membelinya. Sejak diperkenalkan sampai sekarang responnya positif. Meski begitu Honda belum mau secara terang-terangan menentukan target penjualannya.

“Sudah ada inden. Total All New Brio sekira 1.800 unit sampai sekarang. Untuk target kita belum ada,” papar Jonfis.

Perbedaan All New Brio dan All New Brio Satya

Honda Brio generasi kedua tersedia dalam lima varian. Di harga tertinggi ada Honda Brio RS yang tersedia dalam dua varian (MT dan AT). Sementara itu, Honda Brio Satya tersedia dalam tiga varian, yakni Brio Satya S Manual, Brio Satya E Manual dan Brio Satya E CVT.

Di bagian eksterior, mulai dari depan, terlihat hampir sama persis. Hanya saja varian RS menggunakan gril beraksen hitam. Sedangkan Satya mengadopsi aksen krom. Selebihnya, perbedaan hanya ada pada emblem RS untuk varian tertinggi.

Ke bagian atap, untuk Honda Brio Satya diberi warna senada dengan bodi. Sedangkan atap varian RS, khusus warna Phoenix Orange Pearl menggunakan warna piano black persis di Mobilio RS.

Honda Brio
All New Honda Brio Satya (Foto: Carmudi)

Pada sisi mobil, perbedaan Honda Brio RS dan Satya ada pada lampu sein di spion. Dimensi velg masing-masing varian juga berbeda. Untuk Brio Satya berukuran 14 inch sedangkan Brio RS 15 inch dual tone.

Menuju ke bagian belakang, untuk varian Brio Satya menggunakan spoiler yang terintegrasi dan high mount stop lamp berbentuk membulat. Sedangkan Spoiler pada varian RS terpisah serta lebih besar dengan bentuk high mount stop lamp berbeda. Varian Satya S tidak dilengkapi dengan wiper belakang, sedangkan Satya E dan semua tipe RS sudah ada.

Perbedaan fitur Honda Brio RS dan Satya tidak banyak. Paling kentara ada pada head unit. Brio Satya menggunakan 2 DIN Pioneer dengan USB, AUX dan Bluetooth. Sedangkan pada Honda Brio RS menggunakan Kenwood layar sentuh 6,1 inchi dengan pengaturan audio sangat lengkap. (dna)

hr-v turbo di indonesia
Previous post
Lebih Mahal Rp90 Juta, Pertimbangan Honda Belum Bawa HR-V Turbo di Indonesia
Kaca Film Wincos
Next post
Dipercaya Jadi OEM, Kaca Film Wincos Boyong Installer Jepang Berbagi Ilmu di Indonesia