HomeSepeda motorHarga All New Honda CBR150R Rp35 Jutaan, Apa yang Menarik?

Harga All New Honda CBR150R Rp35 Jutaan, Apa yang Menarik?

All New Honda CBR150R
Buka 2021 PT AHM luncurkan All New Honda CBR150R (Foto: AHM)

Jakarta – All New Honda CBR150R menjadi produk baru pertama yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di awal 2021. Sepeda motor sport full fairing ini hadir dengan karakter racing yang kental dengan sejumlah pembaruan yang membuatnya semakin keren.

”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Keiichi Yasuda President Director PT AHM dalam kata sambutannya di acara peluncuran secara virtual, Selasa (12/1/2021).

Harga All New Honda CBR150R

All New Honda CBR150R sudah bisa dibeli oleh konsumen dengan dua pilihan tipe yaitu non ABS dan ABS. Berikut harga lengkapnya yang berlaku untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta):

  • All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black Rp35,9 juta
  • All New CBR150R tipe Non-ABS Honda Racing Red Rp 36,6 juta
  • All New CBR150R tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black Rp39,9 juta
  • All New CBR150R tipe ABS Honda Racing Red Rp40,6 juta
  • All New CBR150R tipe ABS MotoGP Edition Rp40,8 juta.
All New Honda CBR150R
Peluncuran Honda CBR150R generasi terbaru dilakukan secara virtual (Foto: AHM)

Ubahan All New Honda CBR150R

Honda CBR150R merupakan salah satu sepeda motor bergaya sport paling laris di Indonesia. Kehadiran All New CBR150R merupakan jawaban dari perkembangan kebutuhan pecinta sepeda motor sport yang menyukai desain agresif, ringan dan lincah untuk penggunaan di perkotaan.

Lantas apa saja perubahan yang terdapat di All New CBR150R?

Desain

CBR150R terbaru kini punya beberapa bagian luar yang nampak semakin berotot. Nuansa big bike begitu kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi. Terutama dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

All New Honda CBR150R
Desain All New CBR150R (Foto: AHM)

Berkendara semakin nyaman berkat penyematan inverted front suspension. Komponen ini sanggup meningkatkan kestabilan berkendara, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah.

Fitur Baru

Fitur Assist/Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R. Fitur satu ini berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengoperasian kopling menjadi jauh lebih ringan.

Fitur unggulan lain yang masih tersemat di CBR150R generasi terbaru yaitu Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Stop Signal (ESS), dan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Satu lagi fitur yang tak kalah menariknya yaitu panel meter full digital yang mudah dilihat.

Panel meter full digital yang mudah dilihat (Foto: AHM)

Mesin

Sumber tenaga All New Honda CBR150R berasal dari mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 16,8 hp pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Akselerasi All New CBR150R dari posisi diam hingga 200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

“Kami percaya ini (All New CBR150R) akan menjadi pilihan terbaik untuk pengemar sepeda motor sport,” pungkas Yasuda.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

uji emisi Jakarta
Previous post
Biaya Uji Emisi Kendaraan di Bengkel Resmi Toyota
Harga Nissan Magnite Indonesia
Next post
Harga Nissan Magnite di Indonesia Bakal Naik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *