Berita

Dua Varian All New Subaru Forester Meluncur, Harga di Bawah Rp700 Juta

Tangerang Menandai kembalinya Subaru ke Indonesia, jenama asal Jepang itu meluncurkan satu mobil baru All New Subaru Forester dalam dua varian dengan harga di bawah Rp700 juta.

All New Subaru Forester 2022

All New Subaru Forester 2022

Subaru sempat berjaya di Indonesia pada era 2000-an kala dipegang oleh PT Motor Image Indonesia (MII). Namun sayang, kiprahnya di Indonesia harus berakhir karena kasus pemalsuan dokumen impor.

Lalu pada 2014 impor mobil yang dilakukan oleh PT MII dibekukan oleh Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC). Sejak saat itu nama Subaru seolah lenyap di pasar otomotif Tanah Air.

Kini Subaru kembali lagi ke Indonesia dengan “wajah” baru dengan PT Plaza Auto Mega (PAM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM).

Sebenarnya, nama Subaru sendiri sudah mulai terdengar sejak 2021 ketika PT PAM mendirikan satu Diler di Alam Sutera, Tangerang bernama Plaza Subaru.

Sejak pertama berdiri Diler tersebut hanya melayani perawatan mobil Subaru saja, tapi kini sudah mulai menjual satu model keluaran terbaru yang resmi diluncurkan pada Rabu, (18/5/2022).

“Hari ini kami menandakan dengan di mulainya Subaru Indonesia dan Plaza Subaru beroperasi secara penuh, sales servis dan spare part,” buka Chief Operations Officer (COO) PT PAM, Arie Christopher Setiadharma.

“Di hari ini, di tahun ini juga merupakan tonggak yang penting bagi Forester karena di 2022 ini Forester berulang tahun ke 25. Ini adalah generasi kelima yang kami perkenalkan di Indonesia,” sambungnya.

Harga All New Subaru Forester

Harga All New Subaru Forester 2022

Harga All New Subaru Forester 2022

All New Subaru Forester yang dipasarkan di Indonesia tersedia dalam dua pilihan varian yaitu Subaru Forester 2.0i-L dan Forester 2.0i-S EyeSight. Harga yang ditawarkan untuk kedua varian tersebut sangat kompetitif tidak lebih dari Rp700 juta. Berikut rincian harganya yang berlaku khusus di wilayah Jakarta atau On The Road (OTR) Jakarta.

  • Subaru Forester 2.0i-L Rp579,5 juta
  • Subaru Forester 2.0i-S EyeSight Rp659,5 juta.

Saat ini konsumen sudah bisa melakukan pemesanan All New Subaru Forester di diler. Namun, konsumen harus menunggu sekitar tiga bulan untuk mendapatkan unitnya.

“Jadi memang kita tahu bahwa adanya masalah krisis semikonduktor yang rasanya hampir seluruh dunia dan merek merasakan masalah ini. Kenapa kami luncurkan Mei dan unit baru dikirim ke konsumen Agustus, rasanya kalau kita lihat timeline-nya tidak merupakan waktu yg cukup lama, karena kami inginnya saat kami kirim mobil ke konsumen, konsumen bisa langsung di BBN kan mobilnya. Kita tahu dalam membeli mobil ada beberapa prosedur yang kita lakukan dulu seperti homologasi, uji tipe dan lainnya,” terang Arie.

Setiap pembelian All New Subaru Forester konsumen berhak memperoleh garansi kendaraan 3 tahun/100.000 km, servis gratis 3 tahun/50.000 km dan Subaru Roadside Assistance 3 tahun.

Penulis: Santo Sirait
Editor: Dimas

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts