Home » Tips dan Trik » Harga Ban MPV Mulai Rp 500 Ribuan, Beli via Online Bisa Pasang Gratis

Harga Ban MPV Mulai Rp 500 Ribuan, Beli via Online Bisa Pasang Gratis

Ban Bridgestone
Keselamatan Ban jadi fokus utama Bridgestone (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Populasi kendaraan dari jenis MPV dan city car terus bertambah. Ini juga turut meningkatkan kebutuhan ban mobil sebagai part fast moving. Ini membuat ban MPV dengan ukuran R15 makin diburu, dan harga ban ini relatif terjangkau lho.

Pilihan untuk ban R15 juga sangat beragam karena tidak hanya untuk MPV atau city car saja. Bahkan, ada juga ban SUV yang memakai velg ukuran 15 inci. Namun, kita hanya akan membahas ban yang digunakan oleh MPV dan city car.

Rentang harga ban R15 ini mulai dari Rp 500 ribuan, ukuran tersebut juga sangat banyak di jual di toko-toko ban atau lapak online  marketplace. Bahkan, ada juga toko ban yang membuka lapak di marketplace untuk memudahkan para pelanggannya mencari ban.

Beli ban mobil di toko online banyak pomo. Foto/Ils.

Harga ban R15 MPV termurah ada beberapa merek yaitu Dunlop, Accelera, dan Achilles. Ketiga ban ini dijual dengan harga Rp 500 ribuan, contohnya Accelera Eco Plush 175/60 R15 dijual seharga Rp 506 ribu di marketplace Tokopedia oleh akun TKB Group.

Harga termurah berikutnya untuk ban ukuran 15 inci yaitu Dunlop SP300 185/65 seharga Rp 520 ribu yang dijual oleh akun Jasutra Motor. Ban ini bisa digunakan untuk mobil MPV seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza, atau Nissan Grand Livina. Sementara itu, harga ban Achilles 185/65 R15 dijual seharga Rp 566.100 oleh akun BOS.

Sementara itu, harga ban untuk city car atau sedan harganya sedikit lebih mahal dibanding untuk Low MPV. Umumnya, mobil sedan atau city car memakai ban ukuran R15 195/65 atau profilnya sedikit lebih lebar dari low MPV untuk standarnya.

Di toko Jasutra Motor, harga ban ini dijual mulai dari Rp 550 ribu dengan merek Dunlop EC300. Sementara itu, ban sedan dengan harga termahal di toko ini ada Dunlop SP30 seharga Rp 821 ribu. Bagi Carmudian yang mencari opsi lain, bisa melirik merek Achilles 122 yang dijual seharga Rp 612 ribu dan Achilles 868 195/55 R15 seharga 697 ribu.

Beli Ban via Online Bisa Gratis Pasang

Seiring kemajuan teknologi, para pemilik kendaraan bisa tetap mencari spare part mobil mereka di tengah kesibukan sehari-hari. Banyaknya toko suku cadang  membuka akun di marketplace memudahkan pemilik mobil yang ingin ganti ban tapi tidak sempat pergi ke toko.

Tampilan marketplace yang menyediakan berbagai jenis ban ini tak ubahnya seperti katalog online. Dimana pemilik mobil bisa memilih sendiri ban sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan mereka. Tentunya, sebelum berburu ban via online ini sebaiknya ketahui dahulu ukuran ban yang akan dibeli dan alternatif ukuran atau merek yang bisa dipilih.

Beberapa akun penjual bahkan menyediakan layanan gratis pemasangan berikut isi nitrogen dan balancing bagi para pembeli mereka. Layanan ini dengan catatan bila pembeli berada di kota besar atau bersedia datang ke cabang-cabang toko offline dari si penjual.

Layanan ini diberikan oleh akun TKB Group dan BOS di Tokopedia atau Bukalapak. Sebelum melakukan pembelian, sebaiknya Carmudian berdiskusi dahulu dengan admin untuk meminta jasa pemasangan. Nantinya, pihak admin akan memberitahukan di mana bengkel terdekat dari pihak pembeli.

Dengan demikian, pembeli tidak perlu pusing memikirkan ongkos pemasangan. Namun untuk lokasi yang jauh dari bengkel, pihak penjual tetap akan membebankan ongkos kirim ban ke rumah pembeli.(dol)

Previous post
Kalahkan Mercedes Benz, Toyota Kembali Jadi Merek Mobil Paling Berharga di Dunia
Next post
Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga, Apa Saja Sih?