Mobil

Harga Beda Rp90 Jutaan, Pilih Toyota GR 86 atau Subaru BRZ?

GIIAS, Tangerang — Pameran GIIAS 2022 turut diisi peluncuran mobil-mobil sport seperti halnya Toyota All New GR 86 dan Subaru BRZ yang pada dasarnya masih satu basis.

Kedua mobil sama-sama telah dijual di Indonesia. Namun, tampak ada perbedaan harga signifikan di antaranya.

Subaru BRZ

Pameran GIIAS 2022 turut diisi peluncuran mobil-mobil sport seperti halnya Toyota All New GR 86 dan Subaru BRZ yang pada dasarnya masih satu basis. (Foto: Carmudi)

Menengok eksteriornya terlebih dahulu. Pantauan Carmudi, Jumat (17/8/2022) baik Toyota All New GR 86 dan Subaru BRZ memiliki proporsi bodi yang sama. Desainnya terlihat kompak dengan rear end yang pendek.

Di satu sisi, Toyota All New GR 86 mengedepankan desain gril yang terkesan lebih kotak. Beberapa bagiannya dibuat lebih simpel tanpa mengurangi nuansa sporty mobil ini. Misalnya inlet udara yang terdapat di sisi samping bumper depan.

Namun, dengan gril yang lebih besar itu, Toyota All New GR 86 jadi terlihat lebih agresif dibandingkan kembarannya. Terlebih lagi untuk model dengan balutan warna Ignition Red yang ditampilkan selama pameran.

Di bodinya juga terlihat beberapa aksen dengan warna kontras, seperti di bagian spion dan bagian belakangan body kit samping. Hal ini cukup berbeda dengan Subaru BRZ yang bodinya lebih polos.

Harga Toyota All New GR 86 dan Subaru BRZ

Kemudian bicara varian, masing-masing mobil ditawarkan dalam pilihan transmisi otomatis ataupun manual.

Untuk Subaru BRZ, varian dengan transmisi manual ditawarkan seharga Rp825 juta sedangkan varian otomatisnya Rp850 juta.

Toyota All New GR86

(Foto: Carmudi)

Di lain sisi, Toyota All New GR 86 justru dijual dengan harga lebih mahal. Varian manual mobil ini dijual Rp922 juta dan varian otomatisnya Rp938,5 juta.

Dalam situs web resminya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjelaskan ketersediaan mobil ini berstatus spot order.

Performa kedua mobil ditunjang mesin boxer yang legendaris dengan kapasitas telah ditingkatkan menjadi 2.387 cc. Data dari PT TAM menunjukkan produknya punya tenaga tertinggi 231,7 hp dan torsi 250 Nm.

Sedangkan data Subaru Indonesia memperlihatkan tenaga puncak sedikit lebih tinggi, yaitu 233,7 hp, tapi dengan torsi yang sama.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/