Home » Sample Blog » Harga Bekas Honda Sonic, Berapa Kisarannya?

Harga Bekas Honda Sonic, Berapa Kisarannya?

Honda Sonic 150R
Harga Bekas Honda Sonic 150R Bakal Menggerus Pasar Suzuki Satria F 150?

Jakarta – Dunia otomotif roda dua atau sepeda motor di Indonesia memang berkembang sangat pesat. Saking pesatnya, banyak bermunculan berbagai jenis motor dan merk yang dijual di Indonesia.

Ada dua model motor yang cukup laris di Indonesia, yakni model skuter matik (skutik) dan sport. Skutik pun terdiri dari beberapa jenis mulai dari small hingga big juga tersedia. Begitupun dengan segmen sport.

Bagi Anda yang kurang suka dengan sepeda motor sport dengan tangki yang dijepit, Anda bisa memilih model Ayago. Ini merupakan singkatan dari ayam jago, mengapa demikian? Model ayago ini pertama kali diperkenalkan secara langsung oleh Honda. Dan bentuknya menyerupai ayam jago, makanya diberi nama ayago.

Honda Sonic 150R
Honda Sonic 150R, Bakal Menggerus Pasar Suzuki Satria F 150

Masih Belum percaya? Coba deh browsing lagi dengan keyword Honda CT90. Model ini merupakan sepeda motor pertama yang menggunakan desain ayago. Honda CT90 ini lahir di tahun 1966 sampai 1979. Tapi kita nggak akan membahas model itu, yang akan dibahas adalah Honda Sonic.

Honda Sonic sendiri saat ini merupakan sepeda motor sport yang menggunakan desain ayago. PT Astra Honda Motor (AHM) menelurkan generasi terbaru Honda Sonic pada tahun 2015 silam untuk berhadapan langsung dengan Suzuki Satria F.

Honda Sonic sendiri pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2001. Kala itu ia hadir dengan nama Honda Nova Sonic 125, buat anak generasi 90-an pasti tahu motor ini deh. Motor ini pernah menjadi motor yang paling di idam-idamkan oleh pria muda saat itu.

Kecepatan, desain modern yang keren, dan produk CBU menjadi nilai lebih bagi pecinta motor di era tersebut. Kini, Honda Sonic sudah diproduksi di dalam negeri dan dijual secara resmi. Nah, bagi kalian yang ingin membeli Honda Sonic ada baiknya untuk terus mengikuti artikel ini.

Nilai Harga Bekas Honda Sonic Tergantung Tahun dan Kondisi

Honda Sonic dijual secara resmi oleh PT AHM mulai dari banderol Rp 22,2-22,6 jutaan. Itu harga barunya, lalu berapa harga bekas motor ayago saat ini? Berdasarkan pantauan kami dari pedagang sepeda motor bekas dan website Carmudi, Honda Sonic masih diminati.

Sekadar informasi, Honda Sonic bekas di pasaran harga jualnya memang cenderung turun derastis. Untuk kisaran harga bekas Honda Sonic terendah yang ada di website Carmudi dibanderol Rp 13 juta.

Menjajal lincahnya manuver New Sonic 150R di tikungan

Motor yang dijual pun merupakan motor yang diproduksi pada tahun 2016, yang artinya sudah berusia 3 tahun. Tetapi, ada juga beberapa pedagang yang menjual Honda Sonic tahun 2016 dengan harga 16,9 jutaan. Harga yang disebutkan merupakan harga kisaran.

Tentunya semua kembali lagi kepada kondisi dan kelengkapan dari motor tersebut. Jika kondisinya baik dan kelengkapannya masih sangat rapi, harga jual bekasnya pun bisa tinggi. Akan tetapi jika kondisinya memprihatinkan dan kelengkapannya sudah banyak hilang siap-siap saja dijual dengan harga di bawah pasar.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari sepeda motor Honda Sonic bekas setidaknya sudah mengetahui harga kisarannya kan. Jangan lupa mampir ke website Carmudi untuk mencari berbagai sepeda motor bekas dan baru.(dol)

spesifikasi MINI Cooper S
Previous post
Spesifikasi MINI Cooper S 3-Doors Facelift Minor Perubahan, Sempat Laku Seharga Rp12 Ribu
Next post
Enam Hari Lagi, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Akan Meluncur