Berita

Harga dan Promo Pembelian Mobil Kia Selama Pameran Movement to Discover

PT Kreta Indo Artha (KIA) Agen Pemegang Merek (APM) Kia di Indonesia mengadakan pameran mobil atau roadshow exhibition bertajuk ‘Kia Movement to Discover’ yang dihelat di salah satu mal ternama di Jakarta Selatan. Beragam promo menarik disediakan untuk konsumen yang melakukan pembelian mobil baru Kia selama pameran berlangsung.

Setelah sukses digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Maret 2024 dan di Senayan City, Jakarta Pusat pada 28 April, kini pameran ‘Kia Movement to Discover’ kembali hadir untuk ketiga kalinya. Kali ini menyapa publik yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kia Luncurkan New Carnival, Varian 11 Seater Lebih Murah

Pameran Mobil Kia

Kia Sonet (Foto: Santo/Carmudi)

Pameran mobil baru Kia yang ketiga ini berlangsung di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, mulai 28 Mei hingga 2 Juni 2024.

Adapun tujuan dari pameran ini untuk memperkenalkan lebih jauh merek Kia ke masyarakat sekaligus memperkenalkan seluruh lini produk mobil listrik Kia dan memberikan kesempatan bagi para calon konsumen yang ingin melihat lebih dekat serta merasakan secara langsung kecanggihan dan kenyamanan dari lini produk Kia.

“Kenapa kami mengadakan roadshow exhibition setiap bulan? Memang tujuan pameran itu branding, elevating the brand. Kalau cuma pameran-pameran di mal biasa, mungkin semua merek kendaraan juga melakukan lewat diler-nya. Tetapi ini (Kia Movement to Discover) melalui APM. Kami mau mem-branding dan kasih lihat bahwa konsumen journey di Kia itu kami tingkatkan. Jadi jualan memang harus, siapa pun kalau punya merek mobil sendiri pasti ujung-ujungnya adalah dagang,” ungkap Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia, di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

“Kami mengharapkan dengan kegiatan yang kami lakukan di mal-mal tersebut secara reguler dan juga terarah, meningkatkan brand awareness dan meng-elevate value dari brand Kia tersebut ke konsumen,” sambung Ario.

Pameran Mobil Kia

Mobil listrik Kia di pameran ‘Kia Movement to Discover’ (Foto: Santo/Carmudi)

Ragam Mobil Kia yang Dipamerkan

Pada kesempatan ini KIA membawa beberapa model mobil unggulannya untuk diperlihatkan ke publik.

Modelnya bervariasi, ada yang mengusung mesin pembakaran dalam atau Internal Combustion Engine (ICE) dan mobil listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca Juga: Kia EV3 Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

Di jajaran model mobil ICE ada Kia Carens, Kia Seltos, dan Kia Sonet Night Edition yang baru saja diperkenalkan pada Maret kemarin.

Sementara dari lini produk kendaraan listrik, terdapat Kia EV9 GT Line dan Kia EV6 GT Line.

Menariknya pada pameran kali ini, Kia melakukan peluncuran mobil baru, yakni New Carnival.

New Kia Carnival

New Carnival (Foto: Santo/Carmudi)

“Roadshow Kia Movement to Discover kali ini terasa sangat spesial, sebab pada kesempatan kali ini, KIA dengan bangga memperkenalkan dan meluncurkan The New Kia Carnival,” tutur Ario.

Sekadar informasi, New Kia Carnival yang baru saja diluncurkan mengalami sejumlah penyegaran di bagian eksterior dan interior.

Premium Multi Purpose Vehicle (MPV) satu ini ditawarkan dalam tiga varian berbeda dengan harga Rp960 juta untuk varian Dynamic 11-seater, Premiere 11-seater Rp998 juta, dan Premiere 7-seater dibanderol Rp1,155 miliar On The Road (OTR) Jakarta.

Setiap pembelian New Carnival konsumen berhak mendapat garansi kendaraan selama 5 tahun atau tanpa batasan kilometer dan gratis jasa perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer.

Mobil ini masih mengandalkan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 ps dan torsi maksimum 441 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Pameran Mobil Kia

Mesin New Kia Carnival (Foto: Santo/Carmudi)

Baca Juga: Daftar Lokasi Diler Kia di Jabodetabek Terbaru 2024

Lebih lanjut, KIA tak cuma sekadar menjadikan momen pameran tersebut sebagai tempat peluncuran New Carnival, tapi juga turut memamerkannya ke publik bergabung dengan model lainnya hingga akhir periode pameran.

“Kehadiran lini produk yang semakin lengkap ini, kami harapkan bisa menjawab berbagai kebutuhan dan keinginan masyarakat akan sebuah kendaraan yang berkualitas dan memiliki ragam fitur unggulan termasuk kendaraan listrik,” jelas Utama Kovara Head of Sales Department KIA.

Selain memamerkan produk unggulan, KIA turut menghadirkan berbagai aktivitas seru yang bisa diikuti oleh para pengunjung, sebut saja salah satunya test drive mobil.

Harga Mobil Kia

Saat ini KIA memasarkan tujuh model mobil di Indonesia. Sekira enam di antaranya merupakan model mobil yang bermain di segmen kendaraan penumpang, meliputi empat mobil bermesin konvensional dan dua mobil listrik.

Pameran Mobil Kia

Kia EV9 GT-Line (Foto: Santo/Carmudi)

Sementara satu lagi adalah mobil pikap yang berada di segmen kendaraan komersial.

Harga dari masing-masing model Kia tentu bervariasi, paling murah di banderol Rp200 jutaan, sedangkan termahal nyaris menyentuh angka Rp2 jutaan.

Untuk lebih lengkapnya berikut ini daftar harga mobil Kia yang berlaku di wilayah Jakarta atau OTR Jakarta sebagaimana Carmudi kutip dari situs web resmi Kia Indonesia:

Kia Sonet

  • Sonet Premiere iVT Rp346 juta
  • Sonet Dynamic iVT Rp320 juta
  • Sonet Smart iVT Rp303 juta
  • Sonet Smart M/T Rp278,8 juta
  • Sonet Active M/T Rp238,6 juta
  • Sonet Standard M/T Rp227,6 juta
  • Sonet Night Edition Rp349,55 juta

Kia Seltos

  • Seltos GT Line Rp446,5 juta
  • Seltos EXP Rp407 juta
  • Seltos EX Rp369,5 juta
  • Seltos E Rp342,5 juta

Kia Carens

  • Carens 1.4T 6-seats Rp467 juta
  • Carens 1.5L 6-seats Rp430 juta
  • Carens 1.5L 7-seats Rp420 juta

New Kia Carnival

  • Carnival Premiere 7-seater Rp1,155 miliar
  • Carnival Premiere 11-seater Rp998 juta
  • Carnival Dynamic 11-seater Rp960 juta.

Kia EV6

  • EV6 GT Line Rp1,349 miliar
  • EV6 GT Rp1,799 miliar

Kia EV9

  • Kia EV9 GT-Line Rp1,985 miliar

Kia Big Up

  • Big Up Standard (Non AC) Rp211,7 juta.
kia carens 1.5

Kia Carens

Promo Pembelian Mobil Kia

Selama perhelatan roadshow exhibition ‘Kia Movement to Discover’ di Mall Kota Kasablanka, KIA menghadirkan promo menarik bagi konsumen yang melakukan pemesanan kendaraan.

Konsumen berkesempatan mengikuti Lucky Dip berhadiah menarik, seperti Samsung Galaxy S24, Samsung Galaxy Earbuds 2 Pro, Samsung Galaxy Watch Series, dan voucer belanja.

Tidak hanya itu, ada juga promo tenor hingga 8 tahun dan cicilan dengan bunga 0 persen.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya yang berdomisili di sekitar Mall Kota Kasablanka untuk datang langsung ke roadshow exhibition Kia Movement to Discover ini. Silakan lihat dan test drive langsung berbagai lini produk unggulan Kia, baik itu mobil listrik maupun mobil bermesin pembakaran internal termasuk produk terbaru kami, yakni Kia Carnival. Dapatkan juga berbagai promo dan hadiah menarik yang hanya kami hadirkan pada exhibition ini,” pungkas Utama Kovara.

Goda Konsumen Lewat Pameran di Mal, Mari Cek Daftar Harga Mobil Baru Kia 2024

(Foto: KIA)

Baca Juga: Sonet Night Edition Buka Jalan Enam Mobil Baru Kia 2024

Konsumen yang membeli mobil baru Kia akan mendapatkan garansi kendaraan. Periode garansi yang diberikan bervariasi tergantung dari model mobilnya, ada yang dua tahun, lima tahun, bahkan tujuh tahun.

Khusus mobil listrik Kia, konsumen memperoleh tambahan berupa garansi baterai delapan tahun.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts