Berita

Harga dan Varian Subaru XV untuk Pasar Indonesia

GIIAS, Tangerang Subaru Indonesia meluncurkan Subaru XV dibarengi dengan pengumuman harga beserta varian yang tersedia untuk pasar Indonesia.

Subaru untuk pertama kalinya turut serta meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) setelah vakum cukup lama.

“Tahun ini adalah tahun yang bersejarah bagi Subaru di Indonesia. 2022 adalah year of comeback setelah 7 tahun absennya kami dan persiapan selama kurang lebih 2 tahun. Tahun ini akhirnya Subaru dapat beroperasi penuh di Indonesia, hal ini dapat tercapai berkat kerja yang luar biasa dari Plaza Auto Group,” ungkap Koizumi Overseas Sales & Marketing Division dari Subaru Corporation Japan, saat acara peluncuran, Kamis (11/8/2022).

Harga Subaru XV

Subaru XV di GIIAS 2022 (Foto: Santo/Carmudi)

Sebagai bentuk komitmen dalam meramaikan kembali pasar otomotif Tanah Air, Subaru Indonesia pada kesempatan yang sama meluncurkan dua mobil baru, satu di antaranya Subaru XV.

“Partisipasi perdana kami bersama Subaru Corporation Japan tahun ini tentu menjadi sangat istimewa dengan peluncuran dua model penting yang membentuk brand Subaru secara global: Subaru XV dan Subaru BRZ,” tutur Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia.

Harga dan Varian Subaru XV

Subaru Indonesia menyediakan dua varian XV yang masing-masing dijual dengan harga bervariasi.

Berikut harga dan varian lengkapnya:

  • Subaru XV 2.0i-S Rp449,5 juta
  • Subaru XV 2.0i-S EyeSight Rp499,5 juta (on the road Jakarta)
Harga Subaru XV

Interior Subaru XV (Foto: Subaru)

Sehubungan dengan telah diluncurkannya Subaru XV, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di diler resmi maupun di booth Subaru selama GIIAS 2022.

Konsumen yang telah melakukan pemesanan dipastikan bakal menerima unit paling cepat bulan depan.

“Kalau XV unitnya September sudah bisa dikirim ke konsumen,” pungkas Arie.

Sebagai informasi, Subaru XV dibekali mesin Subaru Boxer 4 silinder 2,0 liter. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 153 hp dan torsi maksimal 196 Nm pada 4.000rpm.

Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-Mode terbaru.

Booth Subaru GIIAS 2022 (Foto: Santo/Carmudi)

Subaru di GIIAS 2022

Mengusung indentitas baru “The Earth Circulation”, booth Subaru berada di hall 5C Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, dengan luas 702 m2.

Subaru Indonesia menampilkan total enam kendaraan, mencakup BRZ M/T warna Magnetite Grey Metallic, BRZ A/T warna World Rally Blue, XV 2.0i-S warna Cool Grey Khaki, 2.0i-S EyeSight warna Plasma Yellow Metallic, Forester 2.0i-L warna Crimson Red Pearl, dan Forester 2.0i-S EyeSight warna Autumn Green Metallic.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/