Berita

Harga GAC Aion Y Plus Rp400 Jutaan, Bulan Depan Dikirim ke Konsumen

Jakarta – Harga dari mobil listrik GAC Aion Y Plus resmi diumumkan oleh PT Indomobil Energi Baru (IEB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) GAC Aion di Indonesia. Konsumen yang sudah melakukan pemesanan mobil di awal tak akan menunggu lama untuk menerima unit.

Aion Y Plus menjadi produk pertama GAC Aion untuk pasar Indonesia. Mobil keluarga bertenaga listrik ini sudah resmi meluncur pada Rabu (19/6/2024) di Jakarta.

Baca Juga: Aion Y Plus Segera Meluncur, Inilah Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui

Harga Aion Y Plus

Aion Y Plus resmi meluncur (Foto: Santo/Carmudi)

“Hari ini kami menghadirkan produk andalan Aion, Aion Y Plus ke konsumen Indonesia yang menunjukkan ketulusan Aion,” ungkap Louis Liu, Chief Operating Operation (COO) GAC Aion Indonesia saat acara peluncuran.

Mobil listrik pendatang baru ini ditawarkan dalam dua pilihan varian, yakni Exclusive dan Premium. Harga dari masing-masing varian tak sampai Rp500 juta atau tepatnya hanya Rp400 jutaan saja.

Berikut daftar varian beserta harga On The Road Jakarta GAC Aion Y Plus:

  • Aion Y Plus Exclusive Rp415 juta
  • Aion Y Plus Premium Rp475 juta.
Harga Aion Y Plus

Harga GAC Aion Y Plus mulai Rp415 juta (Foto: Santo/Carmudi)

Andry Ciu, Chief Executive Officer (CEO) GAC Aion Indonesia pada kesempatan yang sama menuturkan bahwa harga yang tetapkan untuk Aion Y Plus sudah sesuai dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

“Dengan segala teknologi yang ditawarkan dari mobil Aion Y Plus termasuk dengan dimensi kabin dan kapasitas baterai yang cukup besar, tentunya bisa kami simpulkan bahwa harga mulai Rp415 juta adalah harga yang cukup ekonomis untuk mobil dengan fasilitas selengkap ini,” ungkap Andry Ciu.

Setelah peluncuran, IEB akan fokus memasarkan mobil listrik tersebut ke konsumen melalui jaringan diler resmi mereka yang kini sudah mulai beroperasi.

Saat ini tercatat ada tujuh diler Aion yang baru saja diresmikan. Ketujuh diler tersebut tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Depok, dan Bandung.

Menariknya semua diler sudah memajang Aion Y Plus.

Harga Aion Y Plus

Bagian Samping Aion Y Plus (Foto: Santo/Carmudi)

Baca Juga: Mobil Listrik GAC Aion Bakal Dirakit Lokal di Cikampek

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan Aion Y Plus di awal diperkirakan akan menerima unit paling cepat bulan depan.

“Aion Y Plus akan mulai didistribusi kan ke konsumen Juli-Agustus. Sampai sekarang masih saya konsisten di bulan tersebut,” terang Andry Ciu.

Perlu diketahui, GAC Aion Y Plus dilengkapi dengan baterai tipe Lithium Iron Phosphate Battery.

Masing-masing varian punya kapasitas baterai yang berbeda. Baterai yang ada di varian Exclusive berkapasitas 50,6 kWh dengan kemampuan jarak tempuh maksimal 410 km.

Interior GAC Aion Y Plus (Foto: Santo/Carmudi)

Sementara di varian Premium kapasitas baterainya 63,2 kWh yang punya daya jelajah 490 km berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan metode New European Driving Cycle (NEDC).

Kedua varian sama-sama menggendong motor listrik sebagai sumber utama penggerak roda dengan tenaga yang dihasilkannya 150 kw atau 201 hp dan torsi puncak 225 Nm.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts