Home » Berita » Harga Honda SH150i Naik Rp2 Juta, Apa Saja yang Berubah?

Harga Honda SH150i Naik Rp2 Juta, Apa Saja yang Berubah?

Honda SH150i dengan warna baru (Foto: AHM)

Jakarta – Skuter matik (skutik) premium keluaran PT Astra Honda Motor (AHM), SH150i mengalami penyegaran. Sejak meluncur pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, skutik bergaya Eropa ini kurang mendapat sambutan positif di pasar domestik. Meski begitu tak mengurungkan niat Honda untuk melakukan pembaruan pada SH150i. Pembaruan yang diberikan Honda tidak banyak hanya sekedar penambahan warna saja.

Honda SH150i kini tersedia dalam pilihan warna baru yaitu Mat Galaxy Black Metallic. Tidak hanya menyelimuti body saja, warna hitam juga mengalir sampai area cover suspense depan, cast wheel dan rear grip.

Selain itu Honda juga menawarkan warna siluet merah pada garis jok sepeda motor serta emblem logo SH150i. Tentunya sentuhan sederhana ini menjadikan tampilan skutik premium Honda tampil semakin premium dan elegan.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda SH150i dilengkapi dengan beragam teknologi canggih dan fitur terbaik yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara. Kehadiran warna baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan baru bagi konsumen premium skutik Honda yang ingin tampil berkelas melalui pilihan warna elegan.

“Kami memberi penyegaran warna baru Honda SH150i sebagai alternatif pilihan bagi konsumen Honda yang ingin tampil semakin berkelas. Diperkaya berbagai fitur kenyamanan, model ini menawarkan kelincahan optimal ketika dikendarai di jalan perkotaan dengan berbagai kontur jalan. Kami berharap warna baru ini dapat menjawab para pecinta skutik yang menyukai skutik berdesain elegan,” kata Thomas dalam keterangan resminya.

Harga Naik

Pada saat pertama kali meluncur di Tanah Air, Honda SH150i dibanderol Rp44,9 juta. Tapi beberapa bulan setelah peluncuran harganya sempat mengalami penurunan menjadi Rp39,9 juta. Honda kembali menaikkan harga jualnya begitu skutik ini mendapatkan sedikit penyegaran. AHM menerapkan harga baru menjadi Rp41,9 juta (on the road Jakarta) atau naik sekira Rp2 juta dari sebelumnya.

Honda SH150i merupakan model skutik premium Honda yang telah melegenda lebih dari 35 tahun di benua Eropa. Hadir dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling model ini menggunakan lampu LED dan dilengkapi dengan beragam fitur keamanan canggih di kelasnya. Mulai dari Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/Off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote.

Honda SH150i unya mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Mesin dibekali teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara.

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal. ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

Previous post
Dipasangi CCTV, Batas Kecepatan Kendaraan di Sudirman-Thamrin Kini Cuma 40 Km/Jam
VW Tiguan Allspace
Next post
Komparasi VW Tiguan Allspace dan Peugeot 5008, Pertarungan SUV 7-Seater Eropa Tanggung