Berita

Harga Honda SUV RS Concept Lagi Disurvei, Segini Bocorannya

Jakarta — PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan survei harga Honda SUV RS Concept bersamaan dengan roadshow mobil tersebut yang tengah berjalan ke sejumlah kota.

honda suv rs concept semarang - harga honda suv rs concept

(Foto: Honda)

Survei dilakukan untuk melihat tanggapan konsumen tentang harga jual yang pantas untuk mobil itu nantinya.

Informasi ini disampaikan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM saat ditemui di BSD City, Tangerang, Sabtu (14/5/2022).

Dirinya menjelaskan, saat ini survei harga Honda SUV RS Concept masih berlangsung dan belum mencapai hasil akhir. Kesimpulan sementara, menurutnya sebagian besar konsumen memilih angka Rp250—350 juta sebagai harga yang pantas.

“Itu menjadi salah satu survei kami (tentang harga). Belum selesai, nanti kalau sudah selesai kami kasih tahu. Rp250—350 (juta) paling besar (hasil surveinya) kalau diluncurkan,” kata Billy di hadapan wartawan.

Sayangnya, Honda belum bisa menginformasikan lebih banyak lagi tentang detail peluncuran mobil itu. Termasuk mengenai kapan Honda SUV RS Concept dirilis di Indonesia.

“Baru studi ya karena sekarang trennya SUV ya. Dari small, medium SUV trennya naik,” kata Billy.

Berpotensi Besar Jadi Produk Massal

Melihat sejarahnya, mobil konsep yang diperkenalkan oleh HPM selalu menjadi produk yang dijual secara massal.

Honda SUV RS Concept

Mobil Konsep SUV RS (Foto: Santo/Cramudi)

Contohnya Honda Small RS Concept yang diperkenalkan pada 2018 yang kemudian menjadi Honda Brio RS Urbanite. Untuk mobil hatchback tersebut, Billy menjelaskan versi produksi massalnya 100 persen sama dengan konsepnya.

Contoh lain adalah mobil konsep Honda N7X yang menjelma menjadi Honda All New BR-V. Sebelumnya Honda N7X juga menjalani roadshow yang sama seperti Honda SUV RS Concept saat ini.

Khusus Honda SUV RS Concept, mobil tersebut kini sedang tampil di hadapan publik Semarang, Jawa Tengah selama tanggal 12—16 Mei 2022. Sebelumnya mobil tersebut telah mampir ke kota Bandung pada April lalu.

Mobil konsep ini lahir sebagai hasil kolaborasi Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia. Wujudnya menampilkan desain eksterior sporty dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *