Home » Berita » Harga Masih Abu-Abu, Garuda Indonesia Borong Ratusan Renault Triber

Harga Masih Abu-Abu, Garuda Indonesia Borong Ratusan Renault Triber

Renault Triber (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Renault Triber resmi diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada 18 Juli 2019 bertepatan dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Ini kali kedua perkenalan Renault Triber, setelah sebelumnya diperlihatkan terlebih dahulu ke sejumlah awak media pada 12 Juli di diler Renault Bintaro, Tangerang Selatan. Meski sudah diperkenalkan, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) belum juga merilis harga jual dari Renault Triber.

Sampai saat ini harga dan spesifikasi lengkap Renault Triber bisa dikatakan masih abu-abu. Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia untuk melakukan pemesanan Renault Triber. Tidak tanggung-tanggung, Garuda Indonesia langsung memesan ratusan Renault Triber. Belum diketahui pasti apakah nantinya mobil ini akan digunakan sebagai transportasi awak kabin atau untuk keperluan lain.

“Pembelian Renault Triber untuk Garuda Indonesia sekira 200 unit lah,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan, di Jakarta, Rabu (31/7) usai menyaksikan penandatanganan penandatanganan perjanjian atau Head of Agreement (HoA) antara Maxindo Nusantara Group dengan Garuda Indonesia.

uang muka renault triber
Triber, LMPV baru besutan Renault. (Foto: Carmudi/Rizen)

Pengiriman Renault Triber ke Garuda Indonesia akan dilakukan pada Desember 2019. MRI berusaha pendistribusian Triber ke Garuda Indonesia tidak menggangu pasokan ke konsumen yang telah lebih dahulu melakukan pemesan.

Pemasanan Renault Triber Selama GIIAS 2019 Tembus 1.000 Unit

Renault Triber unjuk gigi untuk pertama kalinya ke publik di GIIAS 2019. Dipamerkan bersama produk Renault lainnya, Triber berhasil menjadi pusat perhatian pengunujung GIIAS yang mampir ke booth Renault. Antusias pengunjung terhadap mobil keluarga yang digadang-gadang bakal bersaing dengan Toyota Avanza itu sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dari jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) tembus 1.000 lebih.

“Total pemesanan mobil Renault di GIIAS 2019 sebanyak 1.386 unit. Paling banyak itu Renault Triber sampai 1.033 SPK,” ungkap Davy.

Dari total unit yang sudah dipesan oleh konsumen di GIIAS 2019, sekira 70 persen memilih Renault Triber dengan transmisi otomatis, sedangkan sisanya manual. Davy mengungkapkan pengiriman Renault Triber transmisi manual ke konsumen mulai dilakukan pada Desember, sementara yang otomatis baru akan didistribusikan pada April 2020.

Sebagai informasi Triber pertama kali meluncur di India pada Jni 2019. Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dilengkapi dengan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1,0 liter. Berkat mesin ini Triber mampu menghasilkan daya hingga 72 HP dengan torsi puncak mencapai 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual 5-percepatan dan Sutomated Manual Transmission (AMT) 5-percepatan.

Renault Triber di GIIAS 2019
Renault Triber cukup menyita perhatian para pengunjung GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Rizen)

Walau buatan India, tapi Renault Triber memiliki sejumlah fitur yang cocok digunakan oleh masyarakat Indonesia. Di mulai dari ruang kabin yang mampu menampung hingga tujuh orang, socket charging setiap baris bangku, bangku baris belakang yang bisa dilepas, head unit layar sentuh, dan sebagainya.

Hadir di GIIAS, Yuasa catatkan hasil positif.
Previous post
Hadir di GIIAS 2019, Penjualan Yuasa Meningkat dan Sabet Gelar Juara
Next post
Review VW Tiguan Allspace, SUV 'Lokal' Bercita Rasa Eropa