Home » Berita » Harga Mazda3 Baru Tembus Setengah Miliar, Apa Istimewanya?

Harga Mazda3 Baru Tembus Setengah Miliar, Apa Istimewanya?

“Harga Mazda3 baru sepadan dengan kesenangan berkendara yang lebih alami lagi”

All New Mazda3 (Carmudi/Fransiscus Rosano)

Tangerang Selatan – Menepati janji, akhirnya PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Mazda di Indonesia meluncurkan All New Mazda3. Peluncuran dilakukan tepat di hari pertama penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pada 18 Juli.

Sebelumnya mobil yang hadir dalam bentuk sedan dan hatchback ini sudah diperkenalkan terlebih dahulu ke kalangan media.

All New Mazda3 sedan dan hatchback telah mendapatkan perubahan total, baik dari sisi tampilan, performa maupun pengendaraannya. Bicara soal harga, tak heran jika pendatang baru tersebut dibanderol dengan harga cukup tinggi, hingga tembus setangah miliar. Tingginya harga jual

Harga Mazda3 baru ini dipengaruhi oleh banyak hal, selain tampangnya yang sudah berubah total dibanding model terdahulu, mobil ini dikenakan pajak impor cukup tinggi karena dibawa secara utuh atau Completely Built Up (CBU) langsung dari Jepang.

Lantas berapa harga Mazda3 baru? EMI meniagakan versi sedan dengan harga Rp538,8 juta, sementara All New Mazda3 hatchback berbanderol Rp489,8 juta.

harga mazda3 baru

Dengan penetapan harga yang sangat tinggi, apa saja keistimewaan dari All New Mazda3. Berikut uraian singkatnya:

Desain Kodo Terbaru

desain mazda3

Soal tampilan, Mazda memiliki “bahasa desain” khusus bernama Kodo. All New Mazda3 telah mengadopsi desain Kodo terbaru yang menampilkan desain “single motion” sederhana dalam tampilan keseluruhan. Ini memberikan efek cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas badannya sehingga menghasilkan ekspresi dramatis yang jauh lebih baik dibandingkan bahasa desain sebelumnya.

Tujuan lain dari desain Mazda3 terbaru ini adalah memberikan model hatchback sentuhan desain yang lebih emosional, sementara pada model sedan bertujuan untuk menghasilkan proporsi yang lebih elegan. Meski saling berbagi nama sebagai Mazda3, namun kedua model menawarkan kepribadian yang berbeda.

Harga Mazda3 Baru & Daya Tarik Unik

All New Mazda3 (Carmudi/Fransiscus Rosano)
All New Mazda3 (Carmudi/Fransiscus Rosano)

All New Mazda3 sedan dan hatchback dikembangkan sedemikian rupa guna memaksimalkan daya tarik yang unik pada kedua model. Mazda3 sedan punya tampilan yang sederhana, bersih dan memukau, menonjolkan kedewasaan dan kemewahan yang sempurna.

Sementara hatchback menampilkan sosok bertenaga dan menggoda dengan daya tarik akan sebuah pengalaman berkendara yang menarik.

Kabin Nyaman

dashboard mazda3

Tidak hanya fokus pada tampilan luar mobil saja, Mazda juga menaruh perhatian lebih pada kabin All New Mazda3 sedan dan hatchback.

Sesuai dengan tema “less is more” desain semua elemen di dalam kabin dirancang sesederhana mungkin sehingga dapat menonjolkan wilayah kabin. Hal ini membuat suasana kabin semakin nyaman baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Mesin Bensin Sky Activ-G

mesin skyactive dan harga mazda3 baru

All New Mazda3 yang dipasarkan di indonesia mengendong mesin bensin Sky Activ-G berkapasitas 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar dan ramahan lingkungan. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalu transmisi otomatis 6-speed Sky Activ -Drive.

Fitur GVC Plus

All New Mazda3 sudah dibekali fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi Sky Activ-Vehicle Dynamics.

GVC Plus menambahkan kendali yaw moment langsung melalui rem. Hal ini memungkinkan mobil dapat mengatasi manuver dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang baik di berbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin.

“Dalam All-New Mazda3 ini kami menawarkan pengendaraan yang memiliki rasa yang menyatu antara mobil dengan sang pengendara (Jinba Ittai). Lebih jauh lagi pada Mazda3 terbaru ini Mazda mengembangkan teknologi Skyactiv-nya dengan teknologi baru yang lebih mendekatkan lagi tingkatan human-centric sehingga sang pengemudi dapat menikmati kesenangan berkendara yang lebih alami lagi,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Spesifikasi Mazda3 2019

harga mazda3 baru dan spesifikasi

Dimensi Mazda3 2019

Tipe Drivetrain2WD
Tipe Transmisi6EAT
Tipe BodiHatchback
MesinSKYACTIV-G 2.0
Panjang Total4,475 mm
Lebar Total1,795 mm
Tinggi Total1,465 mm
Wheelbase2,700 mm
Tread Depan1,555 mm
Tread Belakang1,560 mm
Headroom Baris 1956 mm
Headroom Baris 2952 mm
Shoulder Room Baris 11,452 mm
Shoulder Room Baris 21,382 mm
Legroom Baris 11,073 mm
Legroom Baris 2909 mm
Ground Clearance160 mm
Toyota GR Supra
Previous post
Ini Dia Tiga Mobil Baru dari Toyota di GIIAS 2019
DFSK i Talk
Next post
DFSK Glory i-Auto Lirik Konsumen yang Melek Teknologi