Berita Mobil Sumber informasi

Harga Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV Diumumkan Pekan Depan, Ini Kisarannya

Perkenalan Mitsubishi Eclipse Cross (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) resmi diperkenalkan di Jakarta, Selasa malam, (10/7/2019). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia rencananya akan meluncurkan dan memperlihatkan kedua model tersebut untuk pertama kalinya ke hadapan publik pekan depan. Artinya kedua mobil baru ini dipastikan akan hadir sejak hari pertama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang dihelat pada 18-28 Juli mendatang.

Di seremoni perkenalan Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV, MMKSI memberikan sedikit penjelasan mengenai spesifikasi maupun teknologi yang dimiliki oleh kedua Sport utility vehicle (SUV) itu. Sempat menyinggung soal harga, namun sayangnya hanya sebatas kisaran banderolnya saja. Harga resmi Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sendiri akan diumumkan saat peluncurannya di GIIAS 2019 nanti.

Harga Mitsubishi Eclipse Cross di Bawah Rp500 Juta

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam presentasinya memaparkan bahwa Mitsubishi Eclipse Cross memiliki beragam keunggulan dibanding kompetitornya. Di samping itu harga jualnya pun dinilai cukup kompetitif.

“Mitsubishi Eclipse Cross dengan segala keunggulan dan keunikannya akan dipasarkan dengan harga tidak lebih dari Rp500 juta. Ini tentunya sangat kompetitif. Tapi harga pastinya akan kami rilis di GIIAS 2019 pada 18 Juli mendatang,” kata Irwan.

Perkenalan Mitsubishi Eclipse Cross (Foto: Carmudi/Santo).

Mitsubishi Eclipse Cross hanya tersedia dalam varian Ultimate saja. Sedangkan untuk warna eksterior terdapat tiga pilihan, yaitu merah, putih, dan hitam.

“Kami juga menyediakan aksesori untuk meningkatkan penampilan Mitsubishi Eclipse Cross,” papar Irwan.

Mitsubishi Outlander PHEV

Selama ini MMKSI hanya sekadar memamerkan Outlander PHEV di beberapa kesempatan, namun akhirnya pabrikan berlogo tiga berlian itu berani untuk memasarkanya. Berbeda dari mobil bermesin konvensional pada umumnya, Mitsubishi Outlander PHEV sudah dibekali dengan baterai sebagai sumber tenaga penggerak selain mesin bensin berkapasitas 2.400 cc.

Perkenalan Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: Carmudi/Santo)

Salah satu mobil terlaris di Jepang ini akan diniagakan di Indonesia dengan kisaran harga Rp1,2 sampai 1,3 miliar.

“Di mana dengan harga tersebut konsumen sudah mendapatkan selain unitnya, juga dilengkapi dengan beragam aksesori, charger dan juga smart package,” tutur Irwan.

Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia hanya disodorkan varian Ultimate saja dengan transmisi otomatis. Ada dua warna yang bisa menjadi pilihan konsumen, yaitu hitam dan putih.

Kehadiran kedua produk ini dinilai semakin menegaskan komitmen Mitsubishi Motors dalam memberikan produk-produk terbaik untuk Indonesia. Komitmen ini tentunya juga sesuai dengan tagline global “Drive Your Ambition”. (dms).

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts