Berita

Harga Mitsubishi Pajero Sport Tidak Turun, Ini Penjelasan MMKSI

Jakarta – Harga Mitsubishi Pajero Sport digadang-gadang bakal turun bulan ini, karena mendapat relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Namun, pada kenyataan begitu Keputusan Menteri Perindustrian (Kepmenperin) Nomor 839 Tahun 2021 terbit pada 1 April 2021, nama Mitsubishi Pajero Sport tidak ada dalam daftar penerima keringanan pajak.

Harga Pajero Sport Turun

Harga Mitsubishi Pajero Sport tidak turun karena tak dapat relaksasi PPnBM (Foto: MMKSI)

Aturan baru relaksasi pajak PPnBM khusus mobil dengan kapasitas mesin 1.501 sampai 2.500 cc harus memiliki komponen lokal atau local purchase minimal 60% dan diproduksi di dalam negeri.

Mobil yang memenuhi syarat tersebut berhak mendapat diskon PPnBM yang berimbas pada penurunan harga kendaraan.

Sementara Mitsubishi Pajero Sport, meski sudah diproduksi secara lokal, tapi ada satu syarat utama yang tidak terpenuhi, yaitu local purchase.

Hal itu pula lah yang membuat harga SUV andalan Mitsubishi itu tidak turun bulan ini. Tak seperti kompetiror terdekatnya, Toyota Fortuner.

Saat ini komponen lokal Mitsubishi Pajero Sport masih di bawah 50%.

Harga Pajero Sport Turun

Mitsubishi Pajero Sport sempat digadang-gadang bakal turun harga pada April 2021 (Foto: MMKSI)

“PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsen sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan rasio local purchase secara bertahap. Namun, tetap belum dapat sampai ke guide line maksimal yang telah di tentukan oleh pemerintah,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI saat virtual Media Gathering, Selasa (6/4/2021).

MMKSI Kecewa

Tidak masuknya Mitsubishi Pajero Sport ke dalam daftar mobil penerima diskon PPnBM membuat MMKSI kecewa.

Beda dengan saudara kandungnya yaitu Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang sudah menikmati insentif PPnBM sejak Maret dan membuahkan penerimaan positif dari konsumen.

Mobil Baru Februari

Interior New Pajero Sport (Foto: MMKSI)

“Memang kami masih sangat kecewa sekali dengan pembatasan yang di bawah dari kapasitas yang kami miliki. Kami paham kita harus memikirkan konsumen yang ingin membeli Pajero Sport dengan harga yang rasional. Kami meminta maaf, Pajero Sport belum bisa masuk ke program PPnBM,” tutur Nakamura.

Kendati demikian, MMKSI telah menyediakan program penjualan khusus untuk Pajero Sport dengan berbagai manfaat yang bisa langsung didapatkan oleh konsumen.

“Tidak perlu khawatir karena, sebagai gantinya MMKSI telah memulai sales program yang lebih baik lagi mulai bulan April 2021 ini khusus untuk Pajero Sport. Sehigga para konsumen kami yang ingin membeli Pajero Sport tetap dapat benefit dan dapat diuntungkan dengan program sales,” terang Nakamura.

Promo Mitsubishi

Tampilan belakang New Mitsubishi Pajero Sport (Foto: MMKSI)

Untuk mengetahui lebih detail mengenai program penjualan Pajero Sport, konsumen bisa melihatnya di website resmi MMKSI atau datang langsung ke diler resmi mobil Mitsubishi terdekat.

Harga New Mitsubishi Pajero Sport (OTR Jakarta)

  • Pajero Sport GLX 4×4 MT Rp567,8 juta
  • Pajero Sport Exceed MT Rp502,8 juta
  • Pajero Sport Exceed AT Rp517,8 juta
  • Pajero Sport Dakar 4×2 AT Rp575,7 juta
  • Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 AT Rp624,7 juta
  • Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT Rp733,7 juta.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *