Home » Mobil » Harga Mobil Chevrolet 2019, Merek Mobil yang Mulai Terlupakan

Harga Mobil Chevrolet 2019, Merek Mobil yang Mulai Terlupakan

GM Indonesia

Jakarta – Nama besar Chevrolet rasanya cukup sulit untuk dilupakan. Mobil yang sudah ada di Indonesia sejak cukup lama ini sebenarnya menjadi salah satu mobil yang cukup oke dan layak dibeli. Kiprah Chevrolet di Indonesia bisa dibilang juga cukup kental dengan reputasi sebuah SUV. Model-model yang ditawarkan sejak dulu juga memang merupakan SUV tangguh yang kerap menjadi mobil favorit bagi masyarakat Indonesia.

Sedikit mengulas sejarah dari Chevrolet itu sendiri, mobil ini merupakan mobil buatan Amerika Serikat. Chevrolet merupaakan produsen yang tergabung dalam General Motor (GM). Perusahaan mobil Chevrolet ini didirikan pada tahun 1911 di Amerika Serikat. Perusahaan ini berdiri berkat dari hasil kerjasama antara Louis Chevrolet dan William Durant, seorang pengusaha dan pendiri utama dari General Motors. Produk pertama Chevrolet yang dijual adalah The Classic Six yang dibanderol 2.500 dollar AS.

Saat masa kependudukan Jepang di tahun 1942-1945, pabrik GM diambil alih dan operasional pabrik dihentikan sejak bulan Maret pada tahun 1942. GM pun menarik semua investasi yang ada di Hindia Belanda tanpa terkecuali. Barulah, usai Perang Dunia Kedua silam, General Motors kembali ke Indonesia dan segera membuat cabang di Jakarta untuk mengoperasikan pabrik perakitan mobil. Pabrik ini menjadi salah satu investasi yang dilakukan oleh Chevrolet di Indonesia.

Merek Mobil Favorit di Indonesia

Beberapa model yang dijual pun sempat menjadi model paling favorit di Indonesia. Mulai dari Chevrolet Deluxe buatan tahun 1952, Chevrolet Corvette yang dibuat tahun 1954, Chevrolet Bel Air dibuat tahun 1955, Chevrolet Nova yang dibuat pada tahun 1966, dan Chevrolet Impala yang dibuat pada tahun 1962. Selain memproduksi Chevrolet, GM juga memproduksi beberapa mobil lain yang masih satu grup dengannya. Salah satunya adalah Buick, yang dirilis pada tahun 1938. Buick 8 yang diluncurkan ini menjadi mobil yang digunakan untuk kepresidenan.

Di tahun 1960-an industri mobil yang ada di Indonesia mulai semakin berkembang. Muncul pemain-pemain besar baru yang mencoba menjajakan kaki di Tanah Air. Salah satu yang paling kuat adalah Astra Internasional, yang memegang beberapa merek mobil-mobil Jepang. Seperti Toyota, Daihatsu, Peugeot dan BMW. Gempuran mobil Jepang ini membuat General Motors limbung, dan sempat buka-tutup pabrik.

Setelah sekian lama ada di Indonesia, General Motors pun akhirnya mengumumkan untuk segera bersaing dengan para produsen mobil yang ada di Indonesia ini. Kini, Chevrolet masih menjual beberapa model. Diantaranya adalah Trax, Trailblazer, Spark, Orlando, dan Colorado. Semuanya memang didominasi dengan model SUV. Kira-kira, bagaimana peluangnya untuk bertahan di Indonesia?

Harga Mobil Chevrolet Spark

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark merupakan mobil hatchback dengan harga termurah yang ada di line up Chevrolet Indonesia saat ini. Mobil berpenumpang 5 orang ini hadir dengan beberapa ubahan terbaru yang dilakukan pada tahun 2018 lalu. Mobil yang dijual dengan harga Rp 198 jutaan ini dibekali dengan mesin 1.400 cc, 4 silinder. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 96 hp dengan torsi maksimal yang dapat diraih mencapai 124 Nm.

Di bagian tengah, mobil ini dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Fitur keselamatan terbaik, mesin yang responsif namun hemat bahan bakar, menjadi salah satu alasan mobil ini cukup cocok untuk dibeli. Konektivitas terbaik dengan paduan interior yang lapang dan fleksibel, serta Premier badge dan desain eksterior terbaru juga semakin menambah kesan lebih elegan. Handling mobil ini juga cukup lumayan, karena sudah sudah electronic stability control.

Harga Mobil Chevrolet Trax

All New Chevrolet Trax (Chevrolet Indonesia)

Selain Spark, ada juga Chevrolet Trax yang merupakan LSUV yang dibekali dengan mesin turbo. Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 288 juta untuk tipe LT dan Rp 314 juta tipe Premier ini menjadi salah satu LSUV yang ada di Indonesia. Bentuknya bisa dibilang seperti hatchback, namun dengan ground clearance yang lebih tinggi. Mobil ini juga punya banyak fitur menarik yang tak disangka-sangka.

Trax sendiri dibekali dengan mesin 1.400 cc, 4 silinder, turbo yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 138 hp dengan torsi maksimal di angka 200 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed dengan Manual Mode. Di bagian tengah, mobil ini dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Fitur keselamatan terbaik, mesin yang responsif namun hemat bahan bakar, menjadi salah satu alasan mobil ini cukup cocok untuk dibeli. Tombol start stop button yang ada juga membuat mobil ini terlihat kekinian.

Dan jangan lupa, mobil kompak ini memiliki sunroof yang dapat digunakan saat melakukan perjalanan.

Harga Mobil Chevrolet Orlando

Chevrolet OrlandoOrlando ini cukup berbeda dibanding model lain yang dimiliki oleh Chevrolet. Orlando merupakan sebuah MPV mewah yang masih tetap dijual oleh Chevrolet Indonesia hingga saat ini. Mobil yang dijual dengan harga Rp 316 jutaan ini mampu digunakan untuk membawa 7 penumpang. Mobil ini dibekali dengan 2 buah airbag yang ada di bagian depan. Desain dari mobil ini terlihat lebih mengotak, namun masih dihiasi dengan lekukan yang membuatnya terlihat modern. Soal fitur, mobil ini sebenarnya memiliki fitur-fitur yang cukup menarik.

Seperti rear park assist, rem ABS, traction control, electronic stability control, crash sensor technology. Fitur-fitur ini menjadi kelebihan dari Chevrolet Orlando. Memang, mobil ini menjadi salah satu mobil yang kurang laku di pasaran. Selain mahal, desain dari mobil ini juga dikenal kurang stylish dan lebih kuno dibandingkan dengan MPV yang lainnya. Soal harga, banyak masyarakat yang menilai jika mobil ini lebih mahal dibanding MPV lainnya.

Harga Mobil Chevrolet Colorado

Chevrolet

Bagi penyuka mobil double cabin, mobil ini merupakan salah satu mobil double cabin yang cukup layak dibeli. Mobil yang berhadapan langsung dengan Toyota Hilux, Mitsubishi Triton Strada ini memiliki sedikit perbedaan dengan rivalnya. Mobil yang dijual dengan dua varian ini punya mesin yang berbeda. Yang pertama adalah tipe LT dengan mesin 2.500 cc, 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 161 hp dengan torsi 380 Nm.

Yang kedua adalah varian High Country yang dibekali dengan mesin 2.800 cc, 4 silinder bertenaga 198 hp dengan torsi 500 Nm. Mobil ini memiliki torsi yang paling besar diantara para rivalnya di Indonesia. Colorado memungkinkan Anda untuk terus terkoneksi melalui Chevrolet Infotainment System, sistem infotainment terbaru yang dirancang dan dimiliki oleh Chevrolet.

Untuk tipe LT, mobil ini dibanderol di angka Rp 411 juta, sedangkan tipe High Country dibanderol di harga Rp 545 jutaan. Kedua mobil ini dibekali dengan penggerak 4 roda yang dapat diatur melalui tombol yang berada di tengah dashboard. Transmisi yang digunakan pun memakai transmisi otomatis yang memudahkan penggunanya.

Harga Mobil Chevrolet Trailblazer

Varian ini merupakan varian terakhir yang dijual oleh Chevrolet Indonesia. Trailblazer merupakan SUV Full Size yang berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Soal harga, mobil ini cukup bersaing dengan banderol Rp 435 juta tipe LT, dan Rp477 juta untuk tipe LTZ. Keduanya dibekali dengan fitur yang tidak ditemui di hadapan rivalnya.

Fitur tersebut adalah menyalakan mesin hanya dengan menggunakan kunci mobil serta menaikkan dan menurunkan jendela hanya dengan menggunakan kunci. Mobil yang sudah menggunakan kunci model keyless ini memiliki tenaga terbesar di kelasnya. SUV yang satu ini dibekali dengan mesin 2.500 cc, 4 silinder, turbo yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 178 hp dengan torsi 440 Nm.

Nah, itulah daftar harga mobil Chevrolet di tahun 2019 yang dapat Anda jadikan panduan. Bagi Anda yang hendak membeli, jangan lupa untuk melakukan perbandingan dan pengecekan antara diler Chevrolet agar mendapatkan penawaran terbaik. Dan jangan lupa hubungi Carmudi untuk mencari mobil yang Anda inginkan.

Test Drive Daihatsu Ayla Turbo
Previous post
Daihatsu Ayla Turbo Unjuk Performa di Pusat Riset ADM
Next post
Harga Suzuki GSX-R150 dengan Warna Baru