Mobil

Harga Mobil Listrik Hyundai dan Program Penjualan September 2021

Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mendobrak pasar otomotif Indonesia lewat peluncuran dua mobil listrik yang dilepas dengan harga tak sampai Rp700 juta. Keduanya adalah Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric, yang diluncurkan pada November 2020 lalu.

Cicilan Mobil Listrik Hyundai

Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq EV (Foto: Carmudi)

Hyundai Ioniq Electric telah lebih dahulu diperkenalkan di dalam negeri pada Januari 2020 sebagai armada taksi online. Kemudian jelang tutup 2021 barulah mobil ramah lingkungan tersebut diluncurkan dan mulai dipasarkan secara massal.

Terdapat sejumlah keistimewaan pada Ioniq Electric. Lihat saja bagian eksteriornya, kesan futuristik begitu kental terasa mulai dari bagian depan hingga belakang mobil.

Semakin menawan berkat penyematan beberapa fitur utama seperti lampu senja, depan, dan belakang menggunakan LED, Futuristic Front Grille, Charging Ports, Streamlined Alloy Wheels Design, dan sebagainya.

Sedangkan bagian interior dibekali dengan jok berbahan kuit, pengaturan jok elektrik, wireless phone charging, dan masih banyak lagi.

Tak cuma itu, tersemat pula beberapa fitur keselamatan seperti Blind spot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Warning, 7 airbag system dan Tire Pressure Monitoring System.

Bicara soal performa Hyundai Ioniq Electric menggunakan motor listrik bermagnet permanen bertenaga 134 hp dan torsi puncak 295 Nm. Sumber tenaga berasal dari baterai lithium ion 38,3 kWh.

Sementara itu, Hyundai Kona Electric secara keseluruhan memiliki tampilan sporty ditambah beberapa fitur terkini, seperti lampu depan dan belakang LED, electric sunroof dan pelek 17 inci.

Interiornya dibekali fitur-fitur canggih, di antaranya Qi wireless charger, heated & ventilated seat, Heads up Display (HUD) combiner, Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Tire Pressure Monitoring System, dan lainnya.

Sama seperti saudaranya, Kona Electric juga memiliki beragam fitur keselamatan, mulai dari Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Forward Collision Avoidance-Assist, hingga Safe Exit Assist.

Sumber tenaga utamanya berasal dari baterai lithium ion 39,2 kWh yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 134 hp dan torsi 395 Nm.

Harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric

Hyundai Track Day 2021 di Sentul

Kona Electric dan IONIQ Electric menjadi pilihan mobil listrik dengan harga yang tergolong cukup terjangkau. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Harga dari kedua mobil listrik Hyundai bervariasi, tapi tak sampai melewati Rp700 juta. Baik Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric dibanderol dalam rentang harga Rp600 jutaan.

Berikut detail harga mobil listrik Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric per September 2021 yang berlaku di wilayah Jakarta atau on the road (OTR) Jakarata.

Hyundai Ioniq Electric

  • Ioniq Electric Prime Rp637 juta
  • Ioniq Electric Signature Rp677 juta

Hyundai Kona Electric

  • Kona Electric Rp697 juta.

Program Penjualan Khusus

Selama September 2021, HMID menawarkan program penjualan khusus bagi calon konsumen yang melakukan pembelian Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric.

Terdapat tiga program penjualan yang bisa dipilh oleh pelanggan. Berikut rinciannya:

  • Program Trade-in atau tukar tambah dari mobil lama ke Ioniq Electric dan Kona Electri. Pembeli berhak mendapat ekstra diskon senilai Rp20 juta
  • Bunga 0% untuk tenor 2 tahun, atau
  • Gratis asuransi all-risk 2 tahun untuk setiap pembelian mobil listrik Hyundai secara tunai, pelanggan dapat menikmati gratis asuransi all-risk untuk 2 tahun.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *