Berita Event Sepeda motor

Harga Moge Honda yang Ditaksir Jokowi Setara dengan 2 Toyota C-HR

Peluncuran Honda Gold Wing dan PCX Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Mengambil kesempatan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan motor gede (moge) Honda Gold Wing. Motor berkapasitas mesin besar ini sempat ditaksir oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Presiden sempat berkunjung ke booth Honda di IIMS 2018 kemarin, Kamis, (19/4).

Pada saat yang bersamaan Jokowi sempat mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya tertarik untuk mengambil moge tersebut. Presiden rupanya ingin membeli moge itu bukan untuk kendaraan pribadinya, “Ini bukan buat saya tapi untuk Paspampres,” kata Jokowi.

Honda Gold Wing merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda. Kehadirannya di Indonesia melengkapi keluarga big bike Honda sekaligus untuk memenuhi kebutuhan konsumen motor premium yang hobi touring dengan performa dan kenyamanan tinggi.

Honda Gold Wing hadir dengan 2 pilihan warna yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White. Harga jual per satu unit yaitu Rp1,010 miliar On The Road Jakarta. Harga yang ditawarkan untuk motor premium ini sangat tinggi. Mungkin hal itu dikarenakan Honda Gold Wing dibawa dalam bentuk utuh (CBU) ke Indonesia ditambahlagi fitur-fitur yang disematkan sangat berkelas.

Bila dibandingkan dengan kendaraan roda empat, dengan harga yang sama konsumen bisa memperoleh dua mobil keluaran terbaru dari Toyota yaitu C-HR. Itu pun masih ada kembalian lebih dari Rp10 juta. Untuk diketahui Toyota C-HR varian tertingi dengan dua warna pada body di banderol dengan harga Rp490 juta.

Menabah nuansa mewah pada Honda Gold Wing, Astra Honda Motor (AHM) juga menyediakan beberapa pilihan aksesori dengan harga yang beragam. Diantaranya 12V Accessory Socket, Rider Backrest, Tall Windscreen, Air Deflector, Motorcycle Cover, DCT Foot Shifter dan LED Foglights. Semua aksesori dapat diperoleh di Showroom Big Wing Honda, dengan harga mulai dari Rp250 ribu hingga Rp12,1 juta.

Motor Mewah, Nyaman, dan Berkualitas

Honda Gold Wing mengusung konsep ‘The Honda Premium Tourer’, artinya perpaduan sempurna antara kenyamanan pada desain dan fitur canggih berlimpah yang mendukung kesenangan berkendara. Tidak lupa motor juga menawarkan performa tinggi.

Berbagai perpaduan sempurna tersebut dirangkai secara keseluruhan dari sisi desain, mesin, sasis, suspensi dan platform elektronik.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda Gold Wing tetap mempertahankan reputasinya yaitu sebagai motor mewah, nyaman dan berkualitas tinggi selama 43 tahun sejak diperkenalkan.

Honda Gold Wing (Foto: AHM)

“Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh. Kami menyadari ada banyak pecinta big bike yang menyukai turing  menginginkan motor mewah serta dilengkapi fitur canggih dengan kenyamanan terbaik,” katanya.

Sementara itu Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan pihaknya juga siapkan layanannnya. Ini akan melengkapi kenyamanan calon pemilik.

“Honda Gold Wing akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi. Kami sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini.” tutur Loman.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/