Sepeda motor

Harga Motor KLX Bekas 2020 Lebih Murah dari Yamaha NMax Baru!

harga motor klx bekas 2020

Perbedaan KLX dan DTracker lebih pada konsep pemakaian (Foto: Tokopedia)

Jakarta – Harga motor Kawasaki KLX bekas pada tahun 2020 semakin menggoda banget. Motor dual purpose satu ini jadi salah satu yang cukup jadi incaran.

Apalagi buat kalangan anak muda, harga motor KLX bekas tahun 2020 lumayan menggiurkan karena sudah lebih murah dari motor matik 150 cc baru.

Tapi yang namanya motor bekas, tentu bakalan tergantung dengan kondisi dan tahun pembuatan. Semakin bagus kondisinya, pasti harganya pun bakal merangkak naik walaupun produksi tahun lama.

Karena harganya lumayan menggiurkan, pamor dari motor trail ini juga enggak surut begitu aja. Justru bisa dibilang penjualan motor KLX bekas tahun 2020 ini lumayan stabil.

Emang berapa sih kisaran harga motor KLX bekas yang ada di tahun 2020 ini?

Nah, buat yang lagi mau cari, simak dulu nih beberapa kisaran harga bekas dari motor trail Kawasaki KLX.

Harga Motor KLX Bekas 2014

Harga sepeda motor Kawasaki KLX bekas di tahun 2020 terpantau masih di atas Rp20 jutaan tahun produksi 2014 sampai 2015.

Lebih rinci, harga bekas Kawasaki KLX tahun produksi tersebut berkisar di Rp19 jutaan sampai Rp23 jutaan. Biasanya semakin banyak modifikasi yang disematkan akan mempengaruhi harga jual dari motor itu sendiri.

harga motor klx bekas 2020

Motor KLX dengan sentuhan modifikasi ringan. (Foto: Jbcepat.com)

Biasanya, modifikasi yang dilakukan bergaya offroad atau juga gaya supermoto yang keduanya tetap punya daya tarik tersendiri.

Harga Motor KLX Bekas 2016

Lalu untuk harga motor KLX bekas produksi 2016 sampai 2017 menginjak 2020 ini terpantau sedikit lebih mahal. Harganya berkisar Rp24 jutaan sampai Rp26 jutaan tergantung tipe dan kondisi.

Pada produksi tahun tersebut, modelnya sudah lebih baru sehingga lebih disukai oleh para penggunanya. Harga kisaran ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.

Harga Motor KLX Bekas 2018

Sedangkan harga motor KLX bekas 2018 sampai 2019 ini tentunya terpantau lebih tinggi lagi pada 2020 sekarang. Ini jelas karena produksinya lebih baru dan harga baru saat peluncurannya kala itu juga lebih mahal.

Berdasarkan pengamatan, harga KLX bekas tahun 2018 sampai 2019 berkisar di angka Rp26 jutaan sampai Rp33 jutaan.

harga motor klx bekas 2020

Modifikasi Motor KLX 150 2016 Baktikita (Foto: Jbcepat.com)

Harga ini terpantau merupakan harga yang berlaku untuk berbagai tipe yang ada pada keluarga KLX di Indonesia. Tapi ingat, kisaran harga bekas ini hanyalah kisaran.

Harga Motor KLX Bekas Tahun 2020

Lalu bagaimana dengan harga motor KLX bekas produksi tahun 2020?

Untuk produksi 2020, harga bekasnya jelas lebih mahal dibanding generasi sebelumnya. Kisaran harga bekas KLX untuk tahun 2020 berkisar di angka Rp28 jutaan sampai Rp35 jutaan.

Harga Motor Matik 150 cc

Sekadar gambaran, harga motor matik Yamaha di kelas 150 cc cukup mahal. Misalnya Yamaha Aerox dijual Rp24 jutaan sampai Rp29 jutaan. Lalu Yamaha N-Max dijual mulai dari Rp29 jutaan sampai Rp33 jutaan.

Sedangkan Honda menjual motor matik 150 cc dengan kisaran harga tidak jauh berbeda. Namun sedikit lebih mahal dibanding Yamaha.

harga motor klx bekas 2020

Kawasaki KLX230 diekspor ke Amerika Serikat

Honda Vario misalnya dijual mulai dari Rp24 jutaan, Honda PCX dijual mulai dari Rp29 jutaan sampai Rp43 jutaan untuk tipe Hybrid.

Lalu ada juga Honda ADV 150 yang dijual mulai dari Rp34 jutaan sampai Rp37 jutaan. Melihat hal tersebut, jelas harga baru dari motor matik 150 cc ini lebih mahal ketimbang dari harga bekas KLX di tahun 2020.

Harga Baru Motor Trail Tahun 2020

Sedangkan buat kisaran harga baru dari motor trail yang ada di Indonesia cukup bervariasi. Yamaha WR155 dijual dengan harga Rp36 jutaan.

Sedangkan Honda CRF 150 dibanderol dengan harga mulai dari Rp34 jutaan.

Terakhir, Kawasaki KLX dijual mulai dari Rp30 jutaan sampai Rp32 jutaan.

Harga baru Yamaha WR155 menjadi yang termahal di kelas motor dual purpose yang ada di Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena banyak diburu dan mudah dimodifikasi.

Spion asli berukuran besar

KLX menjadi motor dual purpose termurah.

Banyak pengguna Kawasaki KLX mengubahnya menjadi motor dual purpose atau menambahkan aksesoris aftermarket. Dengan begini, KLX tetap nyaman dan lincah saat dikendarai di jalan raya.

Ada beberapa bagian yang jadi menu wajib bagi pemilik KLX 150 untuk dimodifikasi. Sebut saja pelek, knalpot, setang, lalu sepatbor depan, dan termasuk ban motornya sekalian.

Kelemahan Motor Trail

Kalangan pengguna motor dual purpose ini sering mengeluhkan bila tunggangannya memiliki jok yang keras. Hal ini tentunya sangat mengganggu, terlebih jika digunakan ketika melintasi medan yang terjal.

Mungkin, kalangan anak gaul sengaja memilih motor trail karena joknya kecil sehingga bisa terus dipeluk dari belakang sepanjang jalan.

Namun kembali ke jenis motornya, motor trail ini memang dirancang sebagai motor adventure jadi desain ini sudah melalui riset yang tidak gampang dan butuh waktu panjang.

Cara berbelok ketika mengendarai sepeda motor trail

Cara berbelok ketika mengendarai sepeda motor trail (Foto: Yamaha)

Khususnya untuk Kawasaki KLX yang cenderung memiliki penyakit di bagian unitrack sebagai penyambung monoshock menuju swingarm.

Kebiasaan buruk jarang mencuci motor menjadi salah satu pemicu rusaknya unitrack, apalagi KLX cenderung sering berkubang lumpur dan banjir.

Penyakit ini sebenarnya berasal dari bearing yang macet karena terkena kotoran. Unitrack yang ada pada Kawasaki cenderung lemah jika sering terkena air hujan.

Kotoran menghambat sistem pelumasannya sehingga tidak bekerja melumasi bearing dengan baik.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Modifikasi Kawasaki KLX 250 Ala Supermoto, Punya Kemampuan Serba Bisa

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts