Sepeda motor

Harga Motor Yamaha Maxi Baru dan Bekas Mei 2021

Berikut adalah update harga motor Yamaha Maxi baru dan bekas per bulan Mei 2021. Kategori produk yang satu ini memang cukup populer di kalangan bikers.

Ada beberapa alasan yang mendasari. Salah satunya adalah tampilan gagah dari setiap modelnya. Selain itu produk Yamaha Maxi juga memiliki fitur-fitur istimewa dan mesin yang cukup bertenaga.

Yamaha TMax

Yamaha TMax (Foto: Yamaha)

Bagi Yamaha sendiri produk Maxi sudah cukup lama menjadi andalan penjualan mereka. Awal kemunculannya bermula ketika Yamaha memasarkan TMax pada era 2000-an di benua Eropa.

Produk ini menawarkan konsep yang menggabungkan antara kenyamanan khas skuter matik dan mesin bertenaga seperti yang bisa ditemui pada motor-motor sport.

Produk tersebut mendapat sambutan positif. Hal ini kemudian disusul oleh meningkatnya permintaan untuk motor sejenis tapi dengan mesin lebih kecil. Maka itu mulai lahir produk lainnya di seri ini seperti halnya XMax pada 2005.

Itu di Eropa. Bagaimana dengan Indonesia? Perjalanan Yamaha Maxi di pasar domestik memang masih seumur jagung. Yamaha NMax menjadi produk pertama yang meluncur tepatnya pada tahun 2015.

Satu tahun berselang, Yamaha juga ikut memperkenalkan XMax untuk penggemar brand berlambang garpu tala di Indonesia.

Oiya, momen ini cukup membanggakan karena Yamaha juga memutuskan untuk memproduksi XMax secara lokal yang pada dasarnya adalahi produk global.

Harga Motor Yamaha Maxi Baru dan Bekas

Yamaha memposisikan jajaran produk Maxi sebagai skuter matik premium di Indonesia. Otomatis harganya lebih mahal dibanding skuter matik lainnya, seperti Mio, Freego, Gear, dan kawan-kawannya.

Di tahun 2021 ini produk Maxi Yamaha paling murah adalah Lexi varian terbawah yang dibanderol Rp21 jutaan. Sementara itu untuk tipe paling mahal masih dipegang TMax DX yang dilepas Rp320 jutaan.

Selengkapnya untuk harga motor Yamaha Maxi baru dan bekas dari setiap modelnya bisa Carmudian simak di bawah ini.

Harga Motor Yamaha Maxi - Lexi

Yamaha Lexi (Foto: Yamaha)

Harga Yamaha Lexi

Lexi memiliki harga paling murah dalam jajaran produk Maxi Yamaha. Wajar, skuter matik ini memiliki kapasitas mesin paling kecil, yaitu 125 cc. Walau begitu mesin yang digunakannya sudah mengadopsi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Blue Core.

Ada tiga varian yang tersedia, yaitu Lexi, Lexi S, dan Lexi S ABS. Setiap varian tentu ada perbedaannya.

Lexi sebagai varian terbawah memiliki fitur-fitur standar yang menjadi unggulan skuter matik ini, misalnya lampu depan LED, speedometer digital, power socket, bagasi 12,8 liter, dan sebagainya.

Sementara itu Lexi S dilengkapi fitur tambahan seperti penggunaan shockbreaker belakang tabung, smart key, dan desain jok kontras dengan jahitan berwarna emas.

Selajutanya adalah Lexi S ABS sebagai varian tertinggi yang memiliki semua fitur dari Lexi S, tapi menggunakan rem ABS.

Dibanding skuter Yamaha Maxi lainnya, Lexi punya ciri khas tersendiri dengan dek tengah yang rata. Berbeda dengan NMax atau Aerox yang dek tengahnya terbagi dua.

Selain itu Lexi juga menjadi satu-satunya skuter matic Yamaha Maxi yang mengadopsi suspensi belakang tunggal.

ModelHarga BaruKisaran Harga Bekas
Yamaha LexiRp21.510.000Rp16 jutaan (2018
Yamaha Lexi SRp24.500.000Rp17 jutaan (2018)
Yamaha Lexi S ABSRp27.110.000Rp18 jutaan (2018)
Harga Motor Yamaha Maxi - Aerox

Yamaha Aerox (Foto: Yamaha)

Harga Yamaha Aerox

Selanjutnya mari lihat harga Motor Yamaha Maxi untuk model Aerox. Seperti diketahui, Yamaha belum lama ini memberi penyegaran pada Aerox.

Perubahan paling besar terdapat pada penambahan teknologi Yamaha Connected. Tapi di luar itu desain bodi juga mengalami sedikit perubahan menjadi kian dinamis.

Tapi dengan adanya versi baru ini Yamaha tak langsung menyetop penjualan Aerox versi lama. Buktinya model-model tersebut masih bisa ditemui mengisi halaman katalog produk situs web resmi Yamaha Indonesia.

Tapi kemungkinan besar lambat laun pasti akan menghilang. Untuk itu mari fokus saja pada versi barunya.

Pada dasarnya hanya ada dua varian Aerox, yakni Aerox Connected dan Aerox Connected ABS. Nah, varian ABS punya satu opsi tampilan yang menggunakan livery MotoGP. Harganya lebih mahal sekitar Rp500 ribu.

Semua versi Aerox baru menggunakan mesin 155 cc dan dilengkapi fitur Yamaha Connect, lampu depan dan belakang LED, speedometer digital, smart generator motor, serta power socket.

Tapi varian ABS mendapat beberapa fitur tambahan di luar sistem pengeremannya. Fitur tersebut di antaranya smart key dan suspensi belakang yang dilengkapi tabung.

Walau tergolong baru diluncurkan, tapi rupanya sudah ada unit bekas Aerox beredar. Jumlahnya memang belum banyak dan menariknya harga yang dipasang oleh penjualnya justru lebih mahal dibanding harga baru yang tertera di situs web resmi Yamaha.

ModelHarga BaruKisaran Harga Bekas
Yamaha Aerox ConnectedRp25.500.000Rp26 jutaan (2000)
Yamaha Aerox Connected ABSRp29.000.000Rp30 jutaan (2000)
Yamaha NMax 2021

Yamaha NMax (Foto: Yamaha)

Harga Yamaha NMax

Sama halnya dengan Aerox, belum lama ini Yamaha juga melakukan penyegaran untuk NMax. Sorotannya lagi-lagi pada penambahan teknologi Yamaha Connected.

Yamaha NMax versi lama masih bisa ditemui pada katalog produk. Tapi mari fokus pada versi terbarunya saja karena memang lebih menarik dari segi tampilan dan fitur.

Ada tiga varian yang kini tersedia, yakni NMax Standard, NMax Connected, dan NMax Connected ABS. Sudah barang tentu varian yang terakhir disebut memiliki paket fitur terlengkap sekaligus harganya paling mahal.

Selain menggunakan sistem pengereman yang sudah dilengkapi ABS, varian ini juga punya smart key, shockbreaker belakang yang bisa diatur tingkat kekerasannya, dan canggihnya lagi sudah punya traction control.

Di luar hal itu NMax versi baru mendapat sedikit perubahan tampilannya. Secara garis besar memang masih terlihat sama, namun kini bodinya dibikin sedikit membulat.

Di pasar motor bekas NMax generasi ini sudah cukup banyak beredar. Walaupun selisih harganya dengan unit baru terbilang tipis.

ModelHarga BaruKisaran Harga Bekas
Yamaha NMax StandardRp29.850.000Rp27,5 jutaan (2020)
Yamaha NMax ConnectedRp31.100.000Rp28 jutaan (2020)
Yamaha NMax ConnectedRp33.850.000Rp29 jutaan (2020)
Yamaha XMax

Yamaha XMax (Foto: Yamaha)

Harga Yamaha XMax

Peminat skuter maxi bermesin 250 cc memang tak seramai 150 cc. Wajar karena harga produknya juga dua kali lipat lebih mahal. Walau minim tapi Yamaha tak mau menyia-nyiakannya.

Di segmen ini mereka memiliki Yamaha XMax yang bersaing langsung dengan Honda Forza. Belum lama ini Yamaha NMax pun mendapat penyegaran berupa kehadiran warna baru untuk menyegarkan tampilannya.

Sejak awal Yamaha XMax hanya tersedia dalam satu varian, namun fiturnya sudah cukup lengkap. Mulai dari smart key hingga traction control bisa ditemui pada skuter matik ini.

Tak sulit untuk menemukan Yamaha NMax di pasar motor bekas. Biasanya skuter matik ini bisa ditemui di diler yang juga menawarkan motor besar.

ModelHarga BaruKisaran Harga Bekas
Yamaha XMaxRp61.475.000Rp45 jutaan (2018)
Yamaha TMax

Yamaha TMax (Foto: Yamaha)

Harga Yamaha TMax DX

Varian terakhir dari keluarga Yamaha Maxi adalah TMax DX. Untuk varian ini bisa dibilang sudah masuk kategori motor besar karena kapasitas mesinnya yang mencapai 530 cc.

Hanya ada satu tipe, tapi fiturnya sangat canggih. Skuter matik ini bahkan sudah dilengkapi dengan cruise control.

Untuk harganya setara dengan mobil baru, yakni mencapai Rp320 juta. Sedangkan populasinya di pasar motor bekas pun terbilang langka. Tapi kalau Anda beruntung bisa menemukannya kemungkinan besar skuter matik ditawarkan sekitar Rp299 juta.

ModelHarga BaruKisaran Harga Bekas
Yamaha TMax DXRp320.000.000Rp299 jutaan (2018)

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts