Home » Produk » Harga Murah, Ini Keistimewaan Busi NGK Khusus Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Harga Murah, Ini Keistimewaan Busi NGK Khusus Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

NGK Busi Indonesia meluncurkan busi khusus Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. (Foto: Dok NGK)

Jakarta – PT NGK Busi Indonesia baru saja meluncurkan busi varian G-Power terbaru dengan kode LKAR6AGP. Busi baru ini diperuntukkan khusus bagi mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR. NGK sengaja menghadirkannya untuk memenuhi permintaan pasar atas busi performa maksimal dengan harga lebih terjangkau dibanding komponen bawaan pabrikan mobil (Original Equipment Manufacturer/OEM).

“Peluncuran busi khusus NR engine tersebut adalah sebagai jawaban dari PT NGK Busi Indonesia atas banyaknya permintaan para pengguna setia busi NGK yang merasa dana penggantian busi mobil-mobil dengan mesin tipe NR terbilang cukup besar,” ungkap Jimmy Tjan, selaku Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia.

Ditambahkannya, sekarang ini ada banyak sekali model-model mobil Toyota dan Daihatsu yang mengunakan mesin tipe NR. Menariknya, semua laris di pasaran dan diterima sangat baik oleh konsumen.

Adapun mobil Toyota dan Daihatsu yang mengunakan mesin tipe NR seperti Toyota Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, Agya, dan Calya. Sedangkan dari Daihatsu ada Xenia, Terios, Ayla, dan Sigra.

“Busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakan khusus untuk mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR. Mesin tipe NR memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200 cc hingga 1.500 cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah,” terang Jimmy.

Keunggulan Busi NGK LKAR6AGP

Busi NGK LKAR6AGP, busi khusus Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. (Foto: Dok NGK)

Berikut ini keunggulan dari Busi NGK LKAR6AGP seperti dijelaskan secara singkat oleh Diko Octaviano, Tecnhical Support PT NGK Busi Indonesia:

  1. Menggunakan bahan platinum yang memiliki tingkat leleh tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode
  2. Ketebalan central electrode hanya 0,6 mm yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih tinggi.
  3. Ground electrode berbentuk trapesium
  4. Titik pengapian yang terfokus dan presisi
  5. Pembakaran lebih cepat terjadi di bagian inti api
  6. Mampu mengurangi efek quenching atau hambatan pertumbuhan inti api yang biasanya terjadi pada busi kendaraan bermotor lainnya
  7. Menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan
  8. Sistem pembersihan busi secara otomatis sehingga tidak akan terjadi carbon fouling.

Selanjutnya terkait soal harga, busi NGK LKAR6AGP dibanderol Rp45 ribu per buah. Harga tersebut diklaim 50% lebih rendah dibandingkan dengan busi OEM Toyota dan Daihatsu untuk mesin tipe NR. Adapun harga busi OEM berada di kisaran Rp90 ribu.

“Busi ini dirancang secara spesifik untuk mobil-mobil Toyota dan Daihatsu bermesin NR. Kami yakin busi ini dapat membuat konsumen NGK dapat menikmati performa terbaik dan kualitas terbaik dengan harga terjangkau,” tutur Hisato Kato, President Director PT NGK Busi Indonesia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Pameran IIMS Surabaya dan IIMS Motobike Expo 2020 Masih Sesuai Jadwal

SPBU Pertamina
Previous post
Ada Larangan Mudik, Konsumsi BBM Jenis Bensin Menurun
Next post
Penjualan Suzuki APV Difokuskan untuk Tim Medis Covid-19