Home » Berita » Harga Rak Atas Mobil Toyota Avanza, Siap Mudik Nih!

Harga Rak Atas Mobil Toyota Avanza, Siap Mudik Nih!

Jakarta – Memasuki minggu ke dua bulan Ramadan, banyak orang yang melakukan persiapan untuk mudik. Mobil yang akan dipakai mudik biasanya akan diservis dan melakukan penggantian spare part. Selain itu, ada juga pemasangan rak atas pada mobil. Bagi Anda yang hendak memasangnya, kami akan membeberkan harga rak atas mobil.

Harga rak atas mobil ini bisa dibilang berbeda-beda. Aksesoris ini menjadi salah satu aksesoris paling bermanfaat karena dapat digunakan untuk membawa barang. Barang yang tadinya disimpan di dalam mobil, kini berpindah ke bagian atap mobil. Dengan rak atas mobil ini, ruang kabin menjadi lebih leluasa untuk penumpang.

Harga rak atas mobil untuk mudik.
Harga rak atas mobil untuk mudik.

Salah satu rak atas yang kerap dibeli oleh para pengguna mobil sebelum mudik adalah Whale Carrier. Produsen yang memiliki gudang di kawasan Jati Warna ini juga memiliki beragam paket harga rak atas mobil bagi konsumen. Harga yang ditawarkan oleh Whale Carrier ini pun juga bervariasi, menyesuaikan budget bagi si empunya mobil.

“Kalau harga rak atas mobil ini sebenarnya berbeda-beda. Karena terdiri dari beberapa model. Kami saat ini menawarkan dua model harga rak atas mobil. Kedua model ini bisa digunakan pada mobil-mobil mudik, seperti Toyota Avanza. Banyak juga yang pakai untuk Toyota Avanza,” kata Adam, Sales Executive PT Sole Indotrade, Whale Carrier kepada Carmudi, Selasa (14/5).

Harga Rak Atas Mobil Whale Carrier

Sebelum benar-benar memasang rak atas ini, Anda terlebih dahulu diharuskan memasang roof bar atau cross bar. Alat ini berfungsi sebagai penahan, pengunci dan pengencang roof box agar tidak bergerak. Semua mobil dipastikan harus menggunakan cross bar atau roof bar ini sebelum memasang roof box. Tanpa adanya alat ini, roof box tak akan terpasang.

“Untuk penahan atau cross bar kita punya dua. Yang pertama Whale Flex dan Whale Fix. Untuk Whale Flex harganya Rp1,1 juta dan Whale Fix harganya Rp1,3 juta,” sambung Adam. Keduanya terbuat dari bahan aluminium yang sanggup menahan beban cukup berat. Whale Flex mampu menahan beban hingga 75 kg, sedangkan Whale Fix hingga 90 kg.

Harga rak atas mobil untuk mudik.
Harga rak atas mobil untuk mudik.

Sedangkan untuk roof box yang dijual juga bervariasi. Whale Carrier menawarkan harga termurah di angka Rp4 jutaan dan termahal di angka Rp8,5 jutaan. Kapasitas yang ditawarkan pun berbeda-beda. Varian termurah di angka Rp4 jutaan mampu menampung kapasitas hingga 310 liter. Sedangkan yang termahal mampu menampung hingga 750 liter.

“Kapasitasnya pun berbeda-beda, sesuai dengan harganya. Seluruh roof box kami ini semua ready stock di gudang kami. Semuanya tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan putih. Jika melakukan pembelian di gudang, gratis pemasangan,” tutur Adam.

Harga rak atas mobil untuk mudik.
Harga rak atas mobil untuk mudik.

Berikut Harga Rak Atas Mobil

  • Kapasitas 310 liter : Rp4 juta
  • Kapasitas 350 liter : Rp4,6 juta
  • Kapasitas 410 liter : Rp4,8 juta
  • Kapasitas 550 liter : Rp5,6 juta
  • Kapasitas 650 liter : Rp6,7 juta
  • Kapasitas 750 liter : Rp8,5 juta

Harga Roof Bar

  • Whale Flex : Rp1,1 juta
  • Whale Fix : Rp1,3 juta

Alamat Whale Carrier: Perumahan Green Park, Exit Tol Jatiwarna Bekasi, Jawa Barat. (dms)

Toyota Hybrid
Previous post
Satu dari Tujuh Mobil Toyota yang Akan Meluncur Memiliki Dua Mesin Penggerak
Toyota New Avanza
Next post
Toyota Avanza Bekas di Jakarta Masih Jadi Buruan untuk Mudik Lebaran