BeritaMobilSumber informasi

Harga Resmi Mobil DFSK Glory 580 Mulai Rp245 Jutaan

Penulis: Fransiscus Rosano

Bandung – Setelah memberi perkiraan harga di IIMS 2016 silam, DFSK kini merilis resmi harga Glory 580 di ajang Media Test Drive (5/6). Bila masih ingat, sebelumnya merek yang namanya adalah singkatan dari Dongfeng Sokon ini memberi range perkiraan harga untuk Glory 580, dari Rp 220 juta sampai Rp 350 juta.

“Kalau di IIMS kita mengatakan rentang harganya ada di Rp 220 juta sampai Rp 350 juta, yang kita sudah luncurkan resmi ada empat varian terlebih dahulu di harga Rp 245,9 juta sampai Rp 308 juta,” ujar Ricky Humisar, Head of Product Plan PT Sokonindo Automobile.

Detailnya, harga varian paling rendah yaitu Glory 580 1.8L Comfort 5M/T dipatok di angka Rp 245,9 juta, di atasnya ada Glory 580 1.5 Turbo Comfort CVT seharga Rp 282 juta. Varian tingginya, Glory 580 1.5 Turbo Luxury 6M/T dibanderol Rp 295 juta dan Glory 580 1.5 Turbo Luxury CVT di harga Rp 308 juta.

Semua harga dalam status on the road Jakarta. Namun sayangnya, varian termurahnya masih jauh di atas Rp 220 juta, yang dijanjikan di awal DFSK dulu?

Ada 2 Varian Menyusul

Tenang, ternyata brand Cina yang sudah membangun pabrik di Cikande dari 2014 ini sudah berencana mengeluarkan dua varian “rahasia.”

“Ke depannya kita akan bawa dua varian lagi. Yang pertama di range harga Rp 220 juta sampai Rp 245,9 juta, yang kedua varian tertinggi di range Rp 308 juta sampai Rp 350 juta,” jelas Ricky lagi.

Sayangnya, pihak DFSK masih belum mau membocorkan apa saja yang akan membedakan kedua varian termahal dan termurah yang akan dilluncurkan kemudian itu.

Spesifikasi Glory 580

Sementara untuk varian yang sudah diluncurkan resmi, Glory 580 dibagi dalam dua varian utama yaitu Comfort dan Luxury.

Varian Comfort memiliki dua tipe mesin. Pada yang lebih rendah, mengaplikasikan jantung bernama SFG18 di balik kap mesinnya. Mesin 1.798 cc naturally aspirated ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 137 hp (139 ps) dan torsi 187 Nm. Dimana disalurkan ke kedua roda depan via transmisi manual 5-percepatan.

Sementara varian Comfort yang lebih mahal, sekaligus juga kedua varian Luxury, menggunakan mesin lebih canggih berkode SFG15T. Mesin 1.498 cc ini sudah mengandalkan turbocharger dan dapat menghasilkan tenaga 148 hp (150 ps) dan torsi 220 Nm.

Mesin ini diberi dua pilihan transmisi, yaitu CVT dan manual 6-percepatan. Ada beberapa fitur yang mampu diandalkan keberadaannya dibanding kompetitor sekelasnya. Diantaranya adalah DRL LED, sunroof, hingga berbagai fitur keselamatan canggih. Seperti ESP (Electronic Stability Program), ABS, EBD dan BA, EPB (Electric Parking Brake) dan HHC (Hill Hold Control).

Baca juga: DFSK Glory 580 Siap Diuji Purwakarta-Bandung, Ini Kelebihannya!

Sementara varian Luxury, sudah mendapatkan fitur seperti Keyless Entry dengan Push Start/Stop Engine Button, Tire Pressure Monitoring System. Serta Head Unit 10 inci (8 inci di Comfort), 4 airbags hingga auto up/down power window untuk semua jendela.

Dan paling tak terlupakan, adalah garansi DFSK yang mencapai 7 tahun atau 150 ribu km. Mencakup; perakitan bodi, komponen utama mesin, komponen utama transmisi, komponen utama sasis. Serta komponen utama elektrikal dan aksesoris di bodi. (dol)

Tabel Spesifikasi

Mesin (1.5T)SFG15T
Jumlah Silinder4, Segaris
Teknologi MesinDOHC, Turbocharger
Kapasitas Mesin1.498 cc
Tenaga Maksimum148 hp (150 ps)
Torsi Maksimum220 Nm
Transmisi (Manual)Manual 6-percepatan
Transmisi (Otomatis)CVT
  
Mesin (1.8L)SFG18
Jumlah Silinder4, Segaris
Teknologi MesinDOHC
Kapasitas Mesin1.798 cc
Tenaga Maksimum137 hp (139 ps)
Torsi Maksimum187 Nm
Transmisi (Manual)Manual 5-percerpatan
  
Layout MesinMesin Depan Penggerak Roda Depan
Kapasitas Tangki58 liter
  
Panjang4.680 mm
Lebar1.845 mm
Tinggi1.715 mm
Wheelbase2.780 mm
  
Berat Kosong1.510 kg (1.5T) / 1.460 kg (1.8L)
Berat Kotor2.035 kg (1.5T) / 1.985 kg (1.8L)
  
Sistem KemudiElectric Power Steering
  
Suspensi DepanMcPherson Independent Suspension
Suspensi belakangTorsion Beam Suspension
  
Ban225/60 R17
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Sistem RemABS, EBD, BA

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts