Berita Mobil Sumber informasi

Harga Resmi Wuling Confero, Siap Mencekik Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza

Jakarta – Meskipun sudah bisa di pesan mulai ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) bulan kemaren akhirnya PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengumumkan harga resmi low MPV (Multi Purpose Vehicle) Confero. Ya, seperti diketahui Wuling Convero hadir dalam tiga tipe dengan banderol paling murah Rp128.800 juta.

Mobil dengan komposisi tiga baris kursi ini siap berperang sengit dengan Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga. Dari segi harga sudah jelas, harga Wuling masih terbilang sangat burah dibanding semua kompetitornya. Merek Jepang kisaran termurahnya dijual Rp 180 jutaan, dan paling tinggi Rp 240 jutaan.
Wakil Presiden Sales, Service, and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai mengungkapkan harapannya dalam acara pengumuman harga yang berlangsung di Atrium Mall Senayan City, Jakarta(2/8). Kami memberikan yang berbeda, konsumen yang menginginkan mobil dengan konfigurasi kursi 8 kursi atau 7 bangku (captain seat) Wuling Confero menjadi pilihan.

“Kelegaan dan kenyamanan mobil sangat penting untuk MPV keluarga. Atas dasar itulah kami meluncurkan Confero dan Confero S,” ujar Cindy.

Harga Tiga Varian Wuling Confero

Hari ini ketiga varian yang ada sudah mempunyai harga jelas untuk yang paling murah dibanderol Rp128.800 juta. Sedangkan untuk dua tipe lainnya yaitu Wuling Confero S Tipe C dibanderol Rp 150.900 juta dan Tipe L Rp 162,900 juta.

Wuling Cofero dibekali dengan mesin empat silinder segaris, DOHC, D-VVT (Variable Valve Timing), menjanjikan tenaga 107 daya kuda (dk) pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800 – 4.400 rpm.

Sayangnya di Indonesia mobil merek Cina ini baru tersedia dalam transmisi manual lima percepatan, meskipun pihak Wuling mengatakan untuk transmisi otomatis sedang dipersiapkan.

Wuling Confero

Ini harga resmi ketiga varian Wuling Confero. Foto/Carmudi Indonesia.

Sama halnya dengan Toyota Avanza, Wuling Confero menggunakan penggerak roda belakang yang didukung dengan fitur rem anti-lock braking system (ABS). Serta juga dilengkapi dengan electronic brake force distribution (EBD), sistem pemantau tekanan udara pada ban, dual SRS Airbag di depan, kursi ISOFIX, auto door lock by speed, dan auto unlock collision.

Sedangkan untuk segi keamanan mobil Wuling Confero menggunakan kunci immobilizer, smart key, dan anti-theft system. Pihak Wuling memberikan beberapa pilihan warna yaitu sand brown, pristine white, carnelian red, starry black, dan dazzling silver.

Nah, semakin ramai pasar L-MPV bahkan persaingan semakin saling mencekik terkait masalah harga bahkan fitur yang diberikan.

Keberanian Wuling menantang kompotitor di segmen L-MPV akan ditemani Mitsubishi Xpander yang juga sama sebagai pemain baru.

Dominasi Toyota Avanza di segmen ini akan di goyang beberapa merek, bagaimana hasilnya kita lihat nanti. Namun pastinya Wuling sudah menyiapkan strategi disemua lini termasuk after sales yang selama ini di khawatirkan masyarakat.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/