Home » Berita » Harga Sama, DFSK Yakin Glory 560 1.5L turbo dan 1.8L Tidak Akan Saling “Makan”

Harga Sama, DFSK Yakin Glory 560 1.5L turbo dan 1.8L Tidak Akan Saling “Makan”

DFSK Glory 560 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – DongFeng Sokon (DFSK) Glory 560 resmi meluncur di Indonesia pada 25 April 2019 bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK menjualnya ke konsumen di Indonesia dengan lima pilihan varian. Menariknya selain menawarkan DFSK Glory 560 dengan mesin 1.5L Turbo, perusahaan juga menyediakan mesin 1.8L tanpa turbo.

Dari lima varian yang dipasarkan, dua di antaranya memiliki harga jual yang sama. DFSK Glory 560 1.5L Turbo CVT L-type dan 1.8 CVT L-type sama-sama dibanderol dengan harga Rp239 juta. Walupun dijual dengan harga sama, DFSK yakin kedua varian itu tidak akan saling ‘Makan”. Sebab keduanya punya target konsumen yang berbeda.

“Kalau secara harga kami yakin enggak akan ada unsur saling makan-mekakan. Kembali lagi ke kebutuhan konsumen penggunaannya untuk medan jalan seperti apa, tapi masih tetap dengan harga sama. DFSK Glory 560 1.5L Turbo lebih cocok untuk orang yang suka kecepatan terlebih ketika sedang melintasi jalan tol. Sedangkan 1.8L tanpa turbo mungkin lebih cocok untuk pengendara yang kalem atau untuk medan jalan perkotaan yang banyak macet,” ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, pekan lalu di IIMS 2019.

Bicara soal fitur, kedua varian tidak memiliki perbedaan sama sekali. Satu perbedaan yang paling mencolok hanya pada sektor performanya saja. DFSK Glory 560 1.5L Turbo CVT L-type dibekali mesin tipe SFG15T berkapasitas 1498 cc Turbocharged. Tenaga yang dihasilkan mencapai 147 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 230 Nm. Sedangkan DFSK Glory 560 1.8 CVT L-type mengendong mesin 1.798 cc bertenaga 137 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 187 Nm.

Spare Part DFSK Glory 560 Sudah Tersedia

Tidak melulu berkosentrasi pada produk, DFSK juga telah menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan oleh pelanggan seperti spare part, tenaga penjual, mekanik, dan sebagainya. Khusus untuk model baru, perusahaan telah menyiapkan itu semua jauh-jauh hari sebelum peluncuran DFSK Glory 560.

“Sebelum meluncurkan DFSK Glory 560, spare part, traning mekanik di dealer dan pengetahuan tentang produk sudah kami lakukan dan sudah siap di dealer. Mekanik bersertifikat berstandar DFSK global,” terang Franz Wang.

Untuk diketahui, selain mendapatkan mobil berkualitas tinggi dengan harga cukup terjangkau, konsumen juga berhak memperoleh garansi 7 Tahun atau 150.000 Kilometer. Garansi super panjang ini hanya bisa dinikmati oleh konsumen yang memiliki DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560.

Garansi 7 Tahun atau 150.000 Kilometer ini akan menanggung semua kerusakan komponen mesin, transmisi, kelistrikan, dan bagian body yang disebabkan oleh kecacatan komponen dan kesalahan pemasangan dari pabrik. Nantinya program ini akan mengganti dan memperbaiki kerusakan dengan cara penggantian komponen yang rusak secara cuma-cuma alias gratis.

Previous post
Kalah Lawan KPPU di PN Jakut dan MA, Honda Ngotot Tidak Melakukan Kartel
Test Ride Vespa Sprint S
Next post
Test Ride Vespa Sprint S, Desain Sporty Performa Mumpuni