Mobil

Harga Suzuki Carry Pick-Up Baru dan Bekas, Mobil Bak Andalan Usahawan

mobil bak suzuki

Jakarta – Mobil bak Suzuki beberapa bulan belakangan menjadi incaran banyak orang. Entah apa yang membuatnya dicari, tapi kemungkinan untuk dijadikan mobil untuk usaha.

Salah satu alasan lain mengapa mobil bak Suzuki lebih dicari adalah ukuran bak yang paling besar di kelasnya, yakni berdimensi panjang 2.505 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 360 mm.

Bak yang dimiliki oleh Suzuki Carry generasi terbaru bisa membawa beban sampai satu ton.

Ini artinya Carry menjadi mobil bak yang punya dimensi paling oke untuk membawa barang.

Terus, berapa sih kisaran harga mobil bak Suzuki yang ada di pasaran sekarang ini?

Harga Bekas Mobil Bak Suzuki

Bagi yang ingin membeli mobil bak Suzuki dalam kondisi bekas, ternyata harganya sudah cukup murah. Kisaran harga yang bisa dibeli untuk mobil bekas ini di bawah Rp100 jutaan.

Suzuki Carry pikap tahun 2000-an awal, harga bekasnya ada di kisaran Rp40 jutaan sampai Rp50 jutaan. Sedangkan tahun produksi 1990-an akhir, harga bekasnya Rp20 jutaan sampai Rp30 jutaan.

Suzuki Carry Pikap

Suzuki Carry Pikap (Foto: Instagram)

Harga ini memang cukup murah, mengingat ini adalah mobil komersial yang biasa dipakai untuk mengangkut barang. Enggak heran kalau harganya murah banget.

Bagi para pelaku usaha tentu hal ini cukup positif karena mereka bisa membeli mobil dengan harga yang murah.

Harga Mobil Bak Suzuki Terbaru

Sedangkan untuk harga bekas dari mobil bak generasi terbaru terpantau lebih mahal. Desain, teknologi, dan fiturnya pun jelas lebih baik yang membuat harganya juga berbeda.

Desain mobil pikap Suzuki terbaru cenderung mengotak dan punya kabin yang cukup luas, serta kapasitas muatnya pun juga cukup besar.

New Suzuki Carry

New Suzuki Carry sahabat pengusaha. Foto/Carmudi.

Soal harga, mobil bak Suzuki produksi 2019 terpantau punya harga di kisaran Rp80 jutaan sampai Rp90 jutaan. Kilometer yang ditempuh pun masih cenderung baru, alias belum dipakai terlalu jauh.

Sedangkan harga termahal yang kami pantau untuk mobil ini ada di kisaran Rp120 jutaan sampai Rp130 jutaan. Harga ini termasuk wajar karena barunya pun memang cukup tinggi.

Harga Baru

Berdasarkan situs web resmi Suzuki, Carry pikap dijual mulai dari Rp145 jutaan sampai Rp160 jutaan. Keduanya terdiri dari tipe pikap Standard dan Carry pikap Luxury.

Keduanya dibedakan pada bagian kosmetiknya saja. Tipe Luxury punya tampilan dengan aksesori lebih banyak pada bagian eksterior. Misalnya penggunaan krom pada gril, pelek memakai dop dengan bahan krom, handle pintu krom, bumper sewarna bodi, pemakaian decal, tulisan Suzuki pada belakang dek, dan spion berbalut krom.

mobil bak suzuki

Aksesoris ini hanya bisa ditemui pada tipe Luxury saja. Sedangkan tipe Standard tidak dibekali dengan aksesoris tersebut.

Bagian interior sama persis antara kedua mobil. Perbedaannya hanya beberapa opsi fitur yang diberikan pada tipe tertentu.

Kedua tipe yang ditawarkan dijual dengan opsi tambahan AC serta power steering dan non AC dan power steering. Harga yang ditawarkan pun jelas berbeda.

Jadi Mobil Terlaris Suzuki

Berdasarkan data milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tercatat Carry Pick Up berhasil terjual sebanyak 3.111 unit. Capaian tersebut berhasil membawanya meraih pangsa pasar di segmen low pick up sebesar 66% selama bulan lalu.

Bila dihitung secara total mulai Januari sampai Agustus, pikap kecil itu berkontribusi 53% terhadap penjualan retail nasional Suzuki yakni 23.856 unit.

Hal ini membuktikan bahwa pesaing Daihatsu Gran Max itu diakui sebagai kendaraan komersial yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

mobil bak suzuki

“Peningkatan pangsa pasar Suzuki di 2020 yang dipimpin New Carry Pick Up, membuktikan bahwa Suzuki menawarkan produk unggul sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan dalam kondisi apapun,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2020).

Selain mobil bak Suzuki Carry, model Suzuki lain yang juga memberikan kontribusi positif mulai awal tahun sampai bulan kedelapan tahun ini yaitu All New Ertiga dengan total penjualan sebanyak 6.870 unit. Kemudian disusul Suzuki XL7 sejumlah 5.095 unit yang baru meluncur pada Februari lalu.

Model-model unggulan Suzuki lainnya seperti Karimun Wagon R, New Ignis, New Baleno, dan Jimny juga berkontribusi positif terhadap total penjualan retail sepanjang 2020.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) mencatatkan penjualan mobil nasional secara retail sepanjang Agustus sebesar 37.655 unit.

New Suzuki Carry menyelamatkan penjualan Suzuki bulan Oktober 2019. (Foto: Carmudi).

Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan dibanding bulan sebelumnya. Suzuki sendiri berhasil mencatatkan kontribusi yang positif dengan pangsa pasar mencapai 14% atau 5.259 unit.

Dengan angka sebesar itu, Suzuki berhasil berada di posisi ketiga sebagai merek mobil terlaris di Indonesia selama periode Agustus.

Tepat di atas Suzuki ada Daihatsu dengan raihan penjualan sebanyak 6.300 unit. Sedangkan di posisi paling tinggi masih ditempati oleh pabrikan yang juga berasal dari Jepang yaitu Toyota sebesar 11.057 unit.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Suzuki Klaim Carry Pick Up Menjadi Mobil Terlaris di Indonesia

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts