Home » Berita » Harga Suzuki GSX-R150 ABS Rp33 Jutaan, Jadi Varian Tertinggi

Harga Suzuki GSX-R150 ABS Rp33 Jutaan, Jadi Varian Tertinggi

Suzuki Luncurkan GSX-R150 ABS di IMOS 2018
Suzuki Luncurkan GSX-R150 ABS di IMOS 2018 (Foto: Dimas/Carmudi)

Jakarta – Baru dibuka hari pertama pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia langsung tancap gas dengan meluncurkan produk baru dan harga Suzuki GSX -R150 ABS.

Model ini sebenarnya sudah tidak asing lagi. Mengikuti kesuksesan Suzuki GSX-R150 setahun ke belakang yang mampu membangun tren tersendiri di kalangan pecinta motor sport 150cc di Indonesia, membuat PT SIS melakukan manuver dengan menambahkan fitur keamanan unggulan pada motor sport tersebut.

Fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan harga Suzuki GSX-R150 diluncurkan secara resmi di hari pertama IMOS 2018. Rabu (31/10). Dengan demikian, GSX-R150 ABS menjadi varian terbaru dan tertinggi besutan pabrikan otomotif berlogo ‘S’ ini.

Alasan Munculnya Varian ABS

Munculnya varian GSX-R150 ABS disebut SIS sebagai bentuk kepedulian Suzuki akan keselamatan berkendara. Pemilihan fitur ABS menjadi prioritas karena sangat efektif diaplikasikan pada sepeda motor yang melahap lalu lintas jalanan Indonesia yang beragam karakternya.

“Kami rasa Suzuki GSX-R150 sudah cukup eksis dan dikenal publik sebagai motor sport terkencang di kelasnya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan para pengguna produk kami, Suzuki menambahkan fitur ABS,” ujar Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS.

Ia pun menambahkan bahwa fitur ABS besutan Suzuki ini sudah terjamin kualitasnya. Pasalnya, fitur keselamatan ini sebelumnya sudah diaplikasikan di berbagai motor besar Suzuki yang ada di seluruh dunia.

“Kami yakin untuk memberikan fitur terbaik dan fungsional bagi konsumen kami,” tutupnya.

Harga Suzuki GSX-R150 ABS
Harga Suzuki GSX-R150 ABS menjadi yang tertinggi di antara varian lainnya

Banderol paling murah ada GSX-R150 Shuttered Key System dengan harga Rp29,15 juta, selanjutnya GSX-R150 keyless Ignition System ditawarkan dengan harga Rp30,15 juta. Terakhir dan yang paling tinggi adalah GSX-R150 ABS. Harga Suzuki GSX-R150 ABS berada di angka Rp33,15 juta.

Tidak Menargetkan Angka Penjualan

Meski optimis terhadap varian baru Suzuki GSX-R150 ABS yang dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, namun SIS menyatakan tidak mematok target penjualan.

“Harapannya, karena kita baru launching Bandit dan sekarang ditambah (versi) ABS ini maka kita berharap di kedua produk ini. Tapi kita nggak target jual, kok,” jawab Yohan di sela wawancara setelah sambutannya dalam peluncuran GSX-R150 ABS siang tadi. (dna)

pcx electric
Previous post
PCX Electric, Motor Listrik Honda Muncul di IMOS 2018
Toyota Avanza
Next post
Ini Alasan Tak Perlu Takut Pergi Jauh dengan Avanza, Sang MPV Legendaris Toyota