Home » Berita » Harga Suzuki Jimny di IIMS 2019, Cuma Rp 5 Juta?

Harga Suzuki Jimny di IIMS 2019, Cuma Rp 5 Juta?

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memajang Suzuki Jimny di ajang IIMS 2019. Ternyata Suzuki juga membuka keran pemesanan untuk mobil legendaris yang satu ini.

Untuk memesan Jimny, calon pembeli hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 5 juta. Hal tersebut disampaikan oleh tenaga penjual yang mengaku jika Jimny sudah dapat dipesan di IIMS.

“Bisa dipesan ini Jimny. Untuk harga resminya belum dapat dikabarkan karena dari Suzukinya sendiri belum ada kepastian. Kayaknya sih launching tahun ini,” kata salah satu tenaga penjual di IIMS, Minggu (28/4).

Mengonfirmasi kebenaran tersebut, Dony Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W PT SIS memang mengatakan jika Suzuki membuka pemesanan mobil berpenggerak 4 roda ini.

“Rencana memang membuka inden pemesanan Jimny. Soal harganya memang belum ada karena masih kami siapkan soal harganya,” kata Dony.

Jika memprediksi, kami meyakini jika Suzuki Jimny yang dipajang kali ini akan diluncurkan secara resmi di ajang GIIAS mendatang. Pihak Suzuki sendiri juga belum memberikan keterangan resmi perihal waktu peluncuran Suzuki Jimny tersebut.

Indonesia Jadi Basis Produksi Suzuki Jimny

Jika memang akan dijual di Indonesia, pihak Suzuki mengaku akan memproduksi Suzuki Jimny secara lokal. Hal tersebut disampaikan oleh Shuji Oishi, Deputy Executive General Manager Suzuki Motor Corporation (SMC) wilayah Asia. Shuji mengatakan jika Jimny akan dijual di Indonesia, maka kendaraan berpenggerak 4 roda ini akan diproduksi secara lokal.

“Sejarah yang panjang antara Indonesia dan Suzuki Jimny membuat kami berpikir untuk memproduksi secara lokal. Salah satu hal yang membuat kami akan memproduksinya secara lokal adalah penggunaan mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga dan Suzuki Carry yang ada di Indonesia,” kata Shuji.

Harga Suzuki Jimny di IIMS 2019

Namun, Shuji mengatakan jika masyarakat Indonesia dapat bersabar mengenai hal ini. Karena pihak Suzuki sendiri masih dalam tahap mengusahakan agar mobil ini dapat diproduksi secara lokal di Indonesia. Pihak prinsipal Suzuki di Jepang pun juga sudah memberikan lampu hijau mengenai produksi mobil tersebut secara lokal di Indonesia.

Sejak kemunculannya di GIIAS 2018 lalu, Suzuki Jimny selalu menjadi pusat perhatian pengunjung yang datang. Respons masyarakat Indonesia atas Jimny generasi terbaru ini cukup positif. Banyak yang menanyakan harga dan langsung ingin memesan Jimny ini.

Sebagai informasi Suzuki Jimny di Indonesia sendiri sudah ada sejak tahun 1979 lewat SJ20 atau yang akrab disapa Jimny Jangkrik.(dol)

Triumph Speed Twin 2019
Previous post
Bayar Rp 20 Juta Bisa Dapat Triumph Speed Twin
Fasilitas IIMS 2019
Next post
Jadwal Shuttle Bus IIMS 2019, Manfaatkan Sebaik Mungkin