BeritaKomunitasMobilProdukSumber informasi

Harga Toyota All New Rush Tipe Tertinggi Tidak Lebih dari Rp270 Juta

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Pajak kendaraan tahun depan akan berubah, ini alasan utama kenapa Toyota Astra Motor (TAM) menolak mengumumkan harga resmi All New Rush. Harga yang ditawarkan diusahakan tidak akan berbanding jauh dengan Rush model lama.

“Kalau yang Rush baru harga akan dibuat se-atraktif mungkin supaya konsumen merasa unit ini memang mobil sports utility vehicles (SUV) terbaik. Bukan hanya dalam hal desain sama fiturnya tapi dari sisi price-nya juga masuk akal. Makanya nanti harganya akan sangat menarik,” ujar Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager TAM, disela peluncuran Toyota ALL New Rush, Kamis (24/11/2017).

Meski belum resmi diumumkan, namun pria yang akrab di sapa Soerjo memberikan sedikit bocoran bahwa harga ALL New Rush tipe tertinggi akan dibanderol tidak lebih dari Rp270 juta.

“Harga kita enggak bakal nyentuh Rp270 juta untuk tipe yang paling tinggi matik (TRD Sportivo A/T),” katanya.

Tipe Lama

Sebagai gambaran, Rush model lama dibanderol dengan harga Rp239,9 juta untuk tipe 1.5 G M/T, Rp249,9 juta tipe 1.5 G A/T, Rp251,25 juta tipe 1.5 S M/T TRD Sportivo. Sedangkan Rp254,55 jut Tipe 1.5 S M/T TRD Sportivo Ultimo, Rp264,55 juta tipe 1.5 S A/T TRD Sportivo. Tipe tertiggi 1.5 S A/T TRD Sportivo Ultimo dijual dengan harga Rp 267,85 juta.

Pada kesempatan yang sama, Soerjo mengungkapkan bila Toyota All New Rush jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Mulai dari eksterior, interior, mesin dan fitur-fitur yang diaplikasikan ke adalam mobil.

“Fitur ada banyak, pertama eksterior itu kita survei terus sesuaikan sekarang, stylish kemudian safety. Jadi sebenarnya kita lebih utamakan safety makanya kita pakai standar uji tabrak NCAP. Fitur lainnya adalah audio head unit, bahwa di All New Rush ikut tren sekarang bisa terkoneksi ke Waze dan lainnya,” terang Soerjo.

Harapan Komunitas

Walaupun sudah mendapat gambaran dari TAM soal harga, Budi Sunarto selaku Kumendan TeRuCI berharap harga yang ditawarkan tidak naik tinggi .

“Harapannya tidak jauh dari yang sekarang. Mudah-mudahan sih sama. Karena pangsa pasarnya memang berada di sana. Saya pikir kalau harganya naik jauh, bisa-bisa orang pada pindah ke merek lain,” papar Budi.

All New Rush hadir dalam dua tipe, yaitu tipe G dan TRD Sportivo. Pilihan warna bodinya beragam yaitu white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica.

Baca juga: Kata Komunitas Teruci, Toyota All New Rush Mirip Merek Lain

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts