Berita

Harga Toyota Sienta Bekas 2019 Menggiurkan, Mulai Rp100 Jutaan

Harga Toyota Sienta bekas keluaran 2019 begitu menggiurkan karena cukup terjangkau, terlebih usia pakai mobil tergolong masih muda.

Sienta merupakan mobil yang berada di segmen medium Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan pintu geser yang pernah dipasarkan di Indonesia.

Sebelum kemunculannya pada 2016 silam, pesaing terdekatnya, yakni Honda Freed sempat bermain sendiri di segmen tersebut sejak 2009. Namun, pemasaran Freed terpaksa dihentikan di tahun yang sama dengan kemunculan Sienta karena penjualannya terus merosot.

Harga Sienta Bekas 2019

Toyota Sienta di ajang Indonesia Fashion Week 2017

Keputusan Honda tersebut membuat Sienta bermain sendiri sama seperti yang dirasakan oleh Freed sebelumnya. Harapan Toyota terhadap mobil keluarga tersebut tentu sangat besar, karena kompetitor langsungnya tidak ada.

Baca Juga: Tak Cuma Di Indonesia, Toyota Sienta Juga Hilang Di Thailand

Namun sayang, pergerakan Sienta di pasar bisa dikatakan tak semulus model MPV Toyota lainnya. Hingga pada akhirnya Toyota memutuskan untuk menghapusnya dari situs web resmi pada awal 2023.

Dengan demikian Sienta versi baru sudah sulit untuk di dapat, kini yang tersisa dan mudah untuk ditemukan adalah versi bekasnya.

Toyota Sienta Terbaru (Foto: TAM)

Harga Toyota Sienta Bekas 2019

Toyota Sienta bekas bisa menjadi salah satu pilihan bagi Carmudian yang tengah mencari mobil keluarga 7 seater. Selain harga mobil tersebut tergolong terjangkau, desain luarnya terlihat unik karena mengadopsi pintu geser, sehingga terkesan premium.

Di situs web jual beli mobil bekas Carmudi, bisa ditemukan Sienta seken dari tahun keluaran 2016 hingga 2021. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dari tahun produksinya.

Harga Toyota Sienta Bekas 2019 mulai Rp100 jutaan (Foto: Carmudi)

Bila Carmudian mencari Sienta dengan harga terjangkau dan masih muda, salah satu pilihannya bisa melirik keluaran 2019.

Harga Toyota Sienta Bekas 2019 yang ada listing Carmudi paling murah berada di angka Rp100 jutaan, sedangkan yang termahal jauh di bawah Rp250 juta.

Toyota Sienta Bekas 2019 Termurah

Untuk harga termurah dari Toyota Sienta bekas 2019 dijual oleh diler mobil bekas (mobkas) Allison Automobile yang berada di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Penjual menawarkan Sienta bekas miliknya seharga Rp199 juta untuk pembelian secara dicicil atau kredit.

Berdasarkan keterangan di kolom catatan, penjual menawarkan paket kredit dengan Total Down Payment (TDP) Rp37,9 juta. Konsumen juga diberi kebebasan untuk memilih tenor angsuran kredit, mulai dari 4 tahun sampai 6 tahun.

Sienta Bekas 2019 Rp100 jutaan (Foto: Carmudi)

Berikut ini rincian paket kredit yang ditawarkan.

  • Paket TDP Rp37,9 juta dengan angsuran per bulan Rp4,605 juta selama 6 tahun
  • Paket TDP Rp37,9 juta dengan angsuran per bulan Rp5,127 juta selama 5 tahun
  • Paket TDP Rp37,9 juta dengan angsuran per bulan Rp5,799 juta selama 4 tahun.

Konsumen yang mau melakukan pembelian secara kredit wajib memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh penjual. Berikut ini syarat dan ketentuannya.

  • BI checking Clear/Bersih
  • Down Payment (DP) minial 20 persen untuk rumah non pribadi (sewa/kontrak)
  • Data dan domisili luar Pulau Jawa Dp 30 persen.

Interior Sienta Bekas 2019 Rp100 jutaan (Foto: Carmudi)

Sementara bagi konsumen yang membeli secara tunai atau cash, harga untuk Sienta 1.5 Q berwarna merah ini menjadi Rp219 juta.

Dikolom catatan disebutkan pula, mobil ini memiliki bodi mulus, interior masih orisinal, bukan bekas tabrak besar dan banjir, dokumen-dokumennya lengkap serta asli.

Tak cuma itu, penjual juga memberikan garansi mesin sampai tiga tahun untuk mobil yang dijajakan ini.

Penjual mengajak konsumen yang tertarik memilikinya untuk melihat secara langsung wujud Sienta 1.5 Q di dilernya.

Baca Juga: Review Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta 2020, Makin Stylish

Toyota Sienta Bekas 2019 Termahal

Selain termurah ada pula Toyota Sinta bekas 2019 termahal. Untuk Sinta bekas 2019 termahal dijual oleh diler mobkas Anugerah Motor. Lokasi diler ada di Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

Harga Toyota Sienta Bekas 2019

Toyota Sienta Bekas 2019 Rp200 jutaan (Foto: Carmudi)

Berdasarkan informasi yang tercantum di kolom catatan penjual harga yang ditawarkan untuk pembelian secara kredit maupun tunai sama, yakni Rp210 juta.

Sayangnya, penjual tidak membeberkan rincian paket kredit yang ditawarkan ke pembeli.

Masih di kolom yang sama, penjual mengklaim Sienta bekas varian 1.5 Q berwarna hitam ini bukan bekas tabrak atau banjir, servis berkala selalu di bengkel resmi, interior dan eksterior full orisinal, bersih, rapi dan terawat, kelistrikan berfungsi normal, dan sebagainya.

Bagi yang tertarik meminangnya, penjual memperbolehkan konsumen untuk melakukan test drive terlebih dahulu dan melihat sekaligus melakukan pemeriksaan unit secara langsung di diler sebelum membelinya.

Harga Toyota Sienta Bekas 2019

Tampilan samping Sienta Bekas 2019 (Foto: Carmudi)

Selain Sienta bekas lansiran 2019, pilihan lainnya di situs web jual beli mobil bekas Carmudi ada yang keluaran lebih lama dan paling muda.

Sebagai gambaran, berikut ini kisaran harga Sienta bekas selain keluaran 2019.

  • Sienta bekas 2016 Rp142 juta – Rp205 juta
  • Sienta bekas 2017 Rp130 juta – Rp198 juta
  • Sienta bekas 2018 Rp158 juta – Rp220 juta
  • Sienta bekas 2020 Rp201 juta
  • Sienta bekas 2021 Rp214,9 juta – Rp295 juta.

Interior Sienta Bekas 2019 Rp200 jutaan (Foto: Carmudi)

Spesifikasi Singkat Toyota Sienta 2019

Toyota Sienta terakhir kali mendapatkan pembaruan pada September 2019 hingga akhirnya dihentikan produksi dan penjualannya di Tanah Air.

Ubahan yang terjadi pada Sienta terbaru lansiran 2019 meliputi bagian eksterior yang membuat mobil ini tampil lebih sporty dan stylish serta interior membuat kabin terasa lebih nyaman.

Kesan lebih sporty dan dan stylish ditunjukkan lewat penyematan gril dengan desain baru.

Sementara di interiornya penyegaran dilakukan pada sandaran tangan baik dibangku depan maupun belakang agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman untuk varian V dan Q.

Harga Sienta Bekas 2019

Toyota Sienta Terbaru (Foto: TAM)

Selain itu interior Sienta kini tampil dalam warna hitam dan kursi warna Burgundy untuk varian V dan Q serta warna hitam pada varian G.

Seluruh penyegaran yang terjadi pada Sienta terbaru dilakukan dengan mempertimbangkan masukan dari pelanggan yang telah menggunakan Sienta.

Baca Juga: Kaleidoskop 2023: Daftar Mobil Yang Hilang Dari Website Resmi (Part 1)

Fitur Keamanan dan Mesin Tidak Berubah

Untuk fitur keamanan tidak ada perubahan, Toyota tetap memasang Vehicle Stability Control (VSC), 3 airbag, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure.

Khusus varian Q, ditambahkan fitur Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).

Harga Toyota Sienta Bekas 2019

Interior Toyota Sienta Terbaru (Foto: TAM)

Semua varian Sienta dibekali mesin bensin tipe 2NR-FE, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas 1.497 cc. Tenaga yang dikeluarkan sebesar 107 ps pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 140 Nm pada 4.200 rpm.

Untuk diketahui Sienta pertama kali diluncurkan pada 2003 di Jepang. Pada 2015, generasi kedua Sienta diluncurkan dan mulai masuk ke pasar Indonesia pada 2016.

Sebagai kendaraan untuk menunjang berbagai kegiatan pelanggan atau Multi Activity Vehicle (MAV) pertama dari Toyota yang dipasarkan di Indonesia, kehadiran Sienta berhasil membangun segmen baru di pasar otomotif daalam negeri.

Berikut ini daftar harga semua varian Sienta terbaru saat awal meluncur pada September 2019.

  • Sienta E M/T Rp237,05 juta
  • Sienta G M/T Rp249,05 juta
  • Sienta E CVT Rp255,05 juta
  • Sienta V M/T Rp264,05 juta
  • Sienta G CVT Rp267,05 juta
  • Sienta V CVT Rp282,05 juta
  • Sienta Q CVT Rp302,85 juta.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts