HomeBeritaHarga Toyota Yaris Terbaru Rp263 Jutaan, Berikut Fakta Menariknya

Harga Toyota Yaris Terbaru Rp263 Jutaan, Berikut Fakta Menariknya

New Toyota Yaris terbaru tahun 2020
Tampilan depan Toyota Yaris terbaru (Foto: TAM)

Jakarta – Setelah sebelumnya meluncurkan Corolla Cross dan Hilux secara digital, Toyota belum kehabisan amunisi.  PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan mobil terbaru yaitu New Yaris pada hari ini, Selasa (8/9/2020).

Tampilan Toyota Yaris terbaru ini diklaim semakin stylish dan youthful lantaran didukung oleh pembaruan di sektor eksterior dan interiornya.

“Kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang, terutama di era new normal ini,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan resminya.

Toyota Yaris terakhir kali mendapatkan penyegaran pada 2016. Kali ini perubahannya cukup banyak dan semakin disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas pelanggan khususnya kaum muda.

Lantas apa saja yang menarik dari Toyota Yaris terbaru dengan banderol harga mulai Rp263 jutaan ini?

Berikut uraian singkatnya:

Radius Putar Lebih Kecil

New Toyota Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak yang dapat menciptakan sensasi berkendara lincah serta menyenangkan. Oleh karena itu Toyota memperkecil radius putar mobil dari sebelumnya 5,7 meter menjadi 5.1 meter.

New Toyota Yaris terbaru tahun 2020
New Yaris (Foto: TAM)

Pembaruan ini tentunya tak cuma membuat berkendara menjadi lebih mudah terutama saat menikung, tapi juga memberikan sensasi berbeda saat bermanuver.

Dua Pilihan Airbag

Menyesuaikan kebutuhan konsumen, Toyota menghadirkan dua pilihan jumlah airbag. Jika sebelumnya hanya ada satu pilihan yaitu tujuh airbag, kali ini di Yaris terbaru tersedia juga dalam tiga airbag.

New Toyota Yaris dibekali 7 airbag(Foto: TAM)

Tujuh airbag terletak di depan pengemudi dan penumpang bangku baris pertama, dua airbag samping, dan curtain side, serta driver knee. Sedangkan tiga airbag berada di depan pengemudi, penumpang bangku baris pertama dan driver knee.

Ubahan Eksterior

Eksterior New Yaris dibalut dengan desain baru, khususnya pada bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G. Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Tampilan depan Toyota Yaris terbaru kini terlihat lebih stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda.

New Toyota Yaris terbaru tahun 2020
Tampilan depan New Yaris (Foto: TAM)

Ubahan Interior

Masuk ke bagian interior, pesaing Honda Jazz ini dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection.

Khusus tipe TRD Sportivo, terdapat tambahan fitur berupa Rear Parking Camera yang akan memudahkan pengemudi ketika parkir kendaraan.

“Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah. Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris berupa kelincahan hasil dari radius putar yang lebih pendek. Selain itu desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

New Toyota Yaris terbaru tahun 2020
Interior New Yaris TRD (Foto: TAM)

Mesin Tidak Berubah

Meski tampilan eksterior dan interiornya mengalami penyegaran, tapi tidak pada mesinnya.

Toyota masih mengandalkan mesin lama di Yaris terbaru ini.

Mesinnya memiliki kapasitas 1.496 cc 4 silinder dengan tenaga maksimal yang dapat dikeluarkan 105 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncaknya 140 Nm pada 4.200 rpm.

New Toyota Yaris terbaru tahun 2020
Mesin New Yaris (Foto: TAM)

Harga Naik

Dengan segala pembaruan yang ada di New Yaris, TAM memperbarui harga jualnya. Dari model sebelumnya dibanderol mulai Rp250,95 juta, kini naik menjadi Rp263,4 juta.

Untuk lebih jelasnya berikut perbandingan harga Yaris model lama dengan baru yang berlaku di wilayah Jakarta (OTR):

Daftar Harga Toyota Yaris Terbaru

  • Yaris G M/T 3 AB Rp263,4 juta
  • Yaris G M/T 7 AB Rp268.4 juta
  • Yaris G CVT 3 AB Rp274.2 juta
  • Yaris G CVT 7 AB Rp279.2 juta
  • Yaris TRD M/T 3 AB Rp284.8 juta
  • Yaris TRD M/T 7 AB Rp289.8 juta
  • Yaris TRD CVT 3 AB Rp296.4 juta
  • Yaris TRD CVT 7 AB Rp301.4 juta.

Daftar Harga Toyota Yaris Model Lama

  • Yaris E M/T Rp250,95 juta
  • Yaris E CVT Rp262,750 juta
  • Yaris G M/T Rp259,25 juta
  • Yaris G CVT Rp270,25 juta
  • Yaris S M/T TRD Rp279,65 juta
  • Yaris S CVT TRD Rp291,45 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas 

Baca Juga:

Honda Permak Odyssey untuk Model 2020, Kini Punya Fitur Canggih

kelebihan mitsubishi outlander phev
Previous post
Mitsubishi Outlander PHEV Rilis di Filipina, Negara Kedua Setelah Indonesia
Next post
Mitsubishi Malaysia Pilih Rakit Sendiri Xpander Bukan Impor dari Indonesia