Sepeda motor

Harga Vespa dan Piaggio Terbaru, Terpantau Masih Tinggi

Harga Vespa dan piaggio

Harga Vespa dan Piaggio – Daftar harga Vespa dan Piaggio kerap dicari terutama pada pembuka tahun ini, padahal banderol harganya cukup tinggi.

Sepeda motor merek asal Italia ini memang menawarkan desain yang stylish dan elegan. Enggak heran harga Vespa dan Piaggio jauh lebih mahal dari motor kebanyakan yang ada di Indonesia.

Walaupun harga Vespa dan Piaggio ini mahal, tapi masih tetap banyak masyarakat Indonesia yang membelinya. Mungkin karena motor ini punya daya tarik yang tinggi.

Apalagi buat anak muda dan mereka yang fanatik dengan merek. Vespa dan Piaggio jadi salah satu merek sepeda motor legendaris.

Mungkin juga itu sebabnya harga motor barunya jadi mahal. Tapi sebelum membeli harus ingat, Vespa sendiri punya banyak tipe yang dijual di Indonesia. Biar enggak keliru, ketahui dulu nih tipe yang ada di Indonesia.

Tipe Vespa dan Piaggio di Indonesia

  • Vespa

harga vespa sprint s

Vespa Sprint S (Foto: Vespa)

Di Indonesia, Vespa dijual dalam 6 tipe. Mulai dari Vespa GTS, Sprint, Primavera, S, LX dan 946. Dari keenam tipe tersebut, masing-masing memiliki varian yang berbeda-beda.

Vespa GTS di Indonesia ditawarkan dalam 3 varian. Yakni GTS 150 I-Get ABS, 300 Super Tech dan GTS Racing Sixties.

Lalu untuk Sprint terdapat Sprint 150 I-Get ABS, Sprint S dan Sprint Racing Sixties. Selanjutnya ada Primavera 150 I-Get ABS, Primavera S 150 I-Get ABS dan Primavera Sean Wotherspoon.

Lanjut lagi ke tipe S dan LX. tipe S dan LX ini satu-satunya yang dijual dalam 1 varian saja, hanya S 125 I-Get dan LX 125 I-Get.

Terakhir adalah 946 (Vespa) Red. Tipe terakhir ini merupakan ultimate atau top of the line. Sebab harganya paling mahal diantara seluruh model yang dijual di Indonesia.

Bahkan statusnya sudah masuk ke dalam collector unit. Sebab ini merupakan edisi spesial yang dijual dalam unit yang terbatas. Harga yang ditawarkan mencapai Rp200 jutaan.

  • Piaggio

harga piaggio terbaru

Piaggio Medley (Foto: Carmudi)

Berbeda dengan Vespa, Piaggio justru punya nama yang kurang cemerlang di Indonesia. Entah apa sebab dan alasannya.

Mungkin karena desain motor Piaggio yang cukup aneh, makanya kurang disukai. Sedangkan Vespa cenderung memiliki desain modern, stylish dan keren.

Makanya banyak anak muda pingin memiliki motor ini buat gaya. Diajak buat ngeceng di sekolah, kampus, atau tempat tongkrongan sih motor ini oke banget.

Kalau merek Piaggio ada model apa aja sih yang dijual di Indonesia? Jawabannya cuma ada dua model.

Yang pertama adalah Piaggio Medley S dan Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced. Bisa dibilang segmen yang disasar oleh Piaggio adalah mereka yang suka sepeda motor dengan desain khas Italia.

Piaggio Medley S adalah tipe terbaru yang dijual menggantikan Medley yang sudah ada. Tampilannya lebih modern jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sedangkan Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced yang dijual juga merupakan tipe terbaru. Tipe ini sekarang sudah dibekali mesin yang lebih galak dari sebelumnya.

Motor ini juga menjadi motor roda tiga pertama di dunia yang punya gigi mundur sebagai fitur standard. Enggak heran kalau pembelinya adalah segmen tertentu yang benar-benar suka dengan Piaggio.

Harga Vespa dan Piaggio Terbaru, Naik?

Berapa harga Vespa dan Piaggio terbaru di awal tahun 2021 ini? Apakah harganya mengalami kenaikan?

Berdasarkan pantauan, harga Vespa dan Piaggio di awal tahun 2021 ini masih terpantau sama dengan akhir tahun lalu.

Vespa LX masih menjadi motor dengan harga termurah di keluarga Vespa dan Piaggio. Harganya mencapai Rp38 juta (on the road Jakarta).

Harga Vespa Terbaru 2021

Model Harga
Vespa LX 125Rp38 juta
Vespa S125 I-GetRp39,5 juta
Vespa PrimaveraRp44,8 juta
Vespa Primavera SRp47,3 juta
Vespa Primavera Sean WotherspoonRp85 juta
Vespa SprintRp47,6 juta
Vespa Sprint SRp50,1 juta
Vespa Sprint Racing SixtiesRp54,6 juta
Vespa GTS 150 I-Get ABSRp62 juta
Vespa GTS 300 Super TechRp153,5 juta
Vespa GTS Racing SixtiesRp157 juta
Vespa 946Rp190 juta**

Harga Piaggio Terbaru 2021

ModelHarga
Piaggio Medley SRp49,9 juta
Piaggio MP3 500 HPERp360 juta

*harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

**harga berkisar dan tidak mengikat

Karakter Vespa dan Piaggio Berbeda

Kompetisi digital Live More at Home, photo: Piaggio

Ilustrasi karakter Vespa – Piaggio (Foto: Piaggio)

Buat orang awam, Piaggio dan Vespa sering dikira sama. Padahal keduanya adalah merek yang berbeda dan produknya pun jelas sangat berbeda.

Keduanya punya karakter masing-masing yang tidak bisa disamakan. Robby Gozal, PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia (PID) membeberkan alasannya.

“Ada benang merah dari keduanya, yaitu gaya hidup. Tiap produk memiliki karakternya masing-masing,” kata Robby.

Menurutnya Piaggio lebih mengarah ke mobility solution atau lebih nyaman digunakan untuk jarak jauh. Sedangkan Vespa punya karakter dengan ciri khas desain yang kental.

“Vespa sedikit berbeda, lebih mengarah ke seni dan sangat berjiwa muda,” ujarnya.

Jika dilihat dari desain, Piaggio memang lebih menonjolkan sisi sporty. Sedangkan Vespa lebih menunjukkan kesan elegan, muda dan berwarna.

Warna yang ditawarkan Vespa memang jadi daya tarik yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

Hal inilah yang membedakan kedua merek tersebut. Cuma sayangnya di Tanah Air masih banyak orang yang belum bisa membedakan antara Piaggio dan Vespa.

Padahal keduanya adalah merek dan produk yang sangat berbeda.

Gimana nih, sudah lebih tau perbedaan karakternya, kan? Jangan sampai ketuker, ya!

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts